banner-detik
TODDLER

Rekomendasi Daycare di Jakarta Pusat dan Selatan

author

annisast02 Jan 2022

Rekomendasi Daycare di Jakarta Pusat dan Selatan

Ini rekomendasi daycare di Jakarta Pusat dan Selatan untuk Anda yang berkantor di area Sudirman, Kuningan, Thamrin dan sekitarnya.

Perkantoran sudah kembali WFO, tapi pengasuh atau ART belum juga hadir? Pusing mikirin bagaimana nasib Si Kecil? Coba cek beberapa rekomendasi daycare berikut ini.

Baca juga: 6 Alasan Daycare Berdampak Baik Terhadap Anak Saya

daycare jakarta selatan pusat

Little Bee Daycare | @littlebee_daycare

Jl. Bromo No.19, Guntur, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980

rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan

Little Bee Daycare terletak di area perumahan yang sepi jadi anak-anak bisa bermain di area jalan depan daycare. Mereka juga menjalankan paham montessori jadi untuk mommies yang juga jatuh cinta dengan cara didik Montessori, bisa survey ke daycare ini ya.

Rumahnya juga besar, jadi ruang tidur dan ruang belajar merupakan ruangan terpisah. Karena banyak juga lho, mommies, daycare yang karena ruangannya sempit jadi menggunakan kelas sebagai kamar tidur di siang hari.

Little Bee menerima bayi sampai usia 6 tahun, di atas 3 tahun ada program preschool dan TK. Material montessorinya pun lengkap, jadi tidak perlu khawatir dengan perkembangan anak. Satu minggu sekali anak-anak main di taman, satu bulan sekali field trip, kunjungan dokter anak, konsultasi psikolog lewat laporan rutin bulanan, dan bekerja sama dengan Puskesmas Setiabudi untuk program vaksin pemerintah dan pemberian vitamin A.

Perkiraan biaya: (Tahun 2019)

Admin fee: Rp2juta

Baby class: Rp 4juta/bulan

Toddler class: Rp 3,5juta/bulan

Preschool class: Rp 4juta/bulan

Harian: Rp 500ribu/hari

Overtime: Rp 50ribu - Rp 100ribu/jam

Mandi pagi: Rp 250ribu/bulan

Happy Tree House Daycare | @happytreehousedaycare

Jalan Setia Budi VIII No.18, Jakarta Selatan

happy tree house daycare 2 rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan

Happy Tree House Daycare ini tempatnya tidak terlalu luas namun cukup homey dan ada area terbuka. Yang saya suka, program belajarnya seru. Ada presentasi home project setiap bulan, jadi anak (dan orangtua tentunya) harus ngerjain home project-nya di rumah kemudian dipresentasikan di depan teman-teman. Ada tema bulanan dan mingguan juga untuk tema belajar.

Happy Tree House Daycare ini juga rutin mengadakan field trip satu bulan sekali, kunjungan dokter anak 3 bulan sekali, observasi dan kontrol psikolog 4-6 bulan sekali. Seperti juga Little Bee, Happy Tree House juga bekerja sama dengan Puskesmas Setiabudi jadi anak-anak ikut vaksin program pemerintah dan diberi vitamin A secara rutin.

Perkiraan Biaya tahun 2019:

Admission fee: Rp 2juta

Annual development fee: Rp 750ribu

Full day (5 hari seminggu): Baby Rp 3,9juta, Toddler Rp 4juta

Half day (5 hari seminggu, 6 jam sehari) atau Half Week (3 hari seminggu): Baby Rp 3,5juta, Toddler Rp 3,6juta

Daily rate: Baby Rp 350ribu, Toddler Rp 360ribu

Weekly rate: Baby Rp 1,6juta, Toddler Rp 1,7juta

Kidee Child Care | @kideechildcare

Jalan Laksana 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

kidee childcare 2 rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan

Kidee ini ada di area perumahan Senopati. Rumah tua satu lantai dengan halaman depan dan belakang yang luas banget. Ruang mainnya juga luas dan terbuka jadi nggak keliatan anak-anak kesempitan. Kekurangannya, Kidee ini nggak punya program preschool.

Kegiatan untuk anak yang sudah di atas 3 tahun ada ekskul ngaji aja. Setelah sarapan, ada circle time dulu, nyanyi bersama semua anak dari bayi sampai anak-anak yang sudah besar. Seru! Kidee juga rutin field trip, visit psikolog, dokter anak, dan dokter gigi setiap 6 bulan.

Kidee ini jadi favorit di forum Female Daily, jadi waiting list-nya luar biasa. Kalau Mommies masih hamil dan berencana memasukkan anak ke daycare, simpan nama dulu bisa lho. Jadi pas anaknya lahir, kemungkinan sudah ada slot kosong. Oiya, Kidee juga punya cabang di Graha Elnusa, Jakarta Selatan.

Perkiraan Biaya tahun 2019:

Admin fee: Rp 2juta

Monthly fee: Rp 3,7juta

Ekskul: Rp 150ribu

Tweede Daycare | @tweededaycare

Jalan Danau Limboto no 4, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan

Tweede Daycare ini lokasinya strategis untuk mommies yang bekerja di area Slipi, Sudirman, atau Kuningan. Lokasinya mudah dijangkau oleh jalan-jalan tikus jadi tidak khawatir telat menjemput. Rumahnya juga luas dengan kamar bayi, anak laki-laki dan perempuan terpisah.

Yang saya suka rasio caregiver dan anak. Untuk bayi 1:2, untuk toddler 1:3. Rasio caregiver ini penting banget ya mommies karena banyak juga daycare yang 1:4 alias 1 nanny memegang 4 anak sekaligus. Takut keteteran aja sih kalau kayak gitu.

Untuk bayi sampai toddler, daycare ini ideal sekali. Tapi untuk mommies yang ingin program preschool, Tweede tidak ada programnya. Hanya ada les bahasa Inggris, calistung, dan baca Iqra untuk anak di atas 3 tahun yang mungkin belum mau preschool.

Satu bulan sekali rutin pemeriksaan dengan dokter anak, psikolog 3 bulan sekali, dan dokter gigi 6 bulan sekali. Sesi dengan psikolognya one on one, lho. Jadi bisa banget curhat tentang tumbuh kembang anak.

Perkiraan biaya tahun 2019:

Admin fee: Rp 2juta

Monthly fee: Rp 3,1juta

Daily fee : Rp. 350.000/hari

Weekly fee : Rp. 900.000/5 hari kerja berturut-turut

Half day (monthly, 11.00-18.00/day) : Rp. 2.500.000

Lovely Sunshine Daycare

Jalan Danau Poso 157, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

lovely sunshine daycare 2 rekomendasi daycare di jakarta pusat dan selatan

Lovely Sunshine ini letaknya tidak terlalu jauh dari Tweede. Rumah dua lantai dan punya program preschool dan TK selain daycare. Bahasa yang digunakan campuran antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Untuk level pre-K masih full bahasa Indonesia, namun untuk K1 dan K2 sudah memakai bahasa Inggris. Sudah pula dikenalkan pada huruf dan angka.

Bayi dipisah di lantai dua sehingga tidak bermain bersama anak yang lebih besar. Meski tidak ada halaman depan karena di pinggir jalan raya, Lovely Sunshine punya halaman belakang dengan mainan ala TK seperti tangga-tanggaan dan jungkat-jungkit.

Perkiraan biaya tahun 2019:

Admission fee: Rp 2juta

Monthly fee: Rp 3,2juta/bulan

Biaya preschool (tanpa daycare): Rp 1,95juta/bulan

Nah itu tadi rekomendasi daycare di Jakarta selatan dan pusat. Mommies ada tambahan, nggak? Meski sudah baca banyak review online, tetap jangan lupa survey langsung ya. Namanya juga menitipkan anak, kadang harus pakai chemistry dan feeling untuk cari tempat yang paling tepat. Selamat hunting daycare, mommies!

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan