Now Reading
4 Kandungan Alami untuk Atasi Jerawat Selain Tea Tree

4 Kandungan Alami untuk Atasi Jerawat Selain Tea Tree

Dhevita Wulandari
atasi masalah jerawat

Tidak hanya tea tree, 4 kandungan alami yang baik ini juga dapat membantu atasi masalah jerawat pada wajah. Ada apa saja?

Bagi pengguna skincare, pasti sudah kenal dengan kandungan tea tree. Namun, meski namanya adalah tea tree, tanaman ini bukan tanaman yang sama untuk membuat teh.

Tea tree atau dengan nama latin melaleuca alternifolia, adalah pohon yang berasal dari Australia dan biasa digunakan untuk obat antiseptik dna inflamasi. Minyak dari tea tree sudah digunakan sejak 100 tahun lalu untuk berbagai permasalahan tubuh dan kulit. Oleh karena itu, kandungan ini sering sekali ditemukan pada produk-produk skincare. 

Selain tea tree, ternyata masih ada banyak lagi kandungan lain yang bisa membantu menenangkan kulit, khususnya masalah jerawat. Berikut ini 4 kandungan alami yang dapat membantu atasi jerawat.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Ceramide beserta Manfaatnya

Green tea

Namanya hampir sama dengan tea tree, green tea adalah tanaman yang biasa digunakan untuk minuman. Namun tidak hanya minuman, green tea juga sering terdapat dalam kandungan skincare dan dapat digunakan sebagai masker serta mengatasi mata panda, karena mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu meredakan iritasi  dan inflamasi, termasuk jerawat. Di dalam green tea juga terdapat kandungan asam amino, vitamin B, tanin, dan lain-lain.

Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya punya banyak sekali manfaat untuk tubuh dan kulit. Lidah buaya mengandung anti inflamasi, antioksidan, dan antibakteri yang baik untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Beberapa tahun lalu, tren skincare lidah buaya sangat booming dan banyak diincar karena mampu mengatasi permasalahan kulit seperti menenangkan radang akibat jerawat. Dan, jika masih ada yang belum tahu, setelah menggunakan lidah buaya di wajah jangan lupa untuk membilasnya, ya!

Apple cider vinegar

Jika pernah mendengar beauty hacks untuk atasi masalah jerawat dengan mencampur toner dengan apple cider vinegar atau cuka apel, itu tidak sepenuhnya salah kok, Mommies. Cuka apel sendiri mengandung kadar asam yang beragam sepertiasam asetat, sitrat, laktat, dan suksinat yang dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Meski punya banyak manfaat, disarankan untuk tidak menggunakannya secara langsung di atas kulit. Hal ini karena kadar asam dari cuka apel cukup tinggi. Penggunaan cuka apel juga tidak disarankan untuk digunakan pada kulit sensitif. Sehingga, penggunaan cuka apel disarankan untuk mencampurkannya dengan takaran air yang tepat.

Madu

Bukan hanya enak dan manis saat diminum, madu juga punya banyak manfaat untuk kulit, tubuh, dan kesehatan. Madu mengandung antioksidan, antiseptik alami, dan anti-inflamasi yang baik untuk menenangkan dan meredakan masalah jerawat. Karena mampu menghidrasi dengan ekstra, madu juga terdapat pada produk skincare seperti masker, sheet mask, moisturizer, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Kombucha dan Manfaatnya

Sumber artikel dari sini.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top