banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Drama Seri Medis Wajib Tonton

author

dewdew11 Dec 2021

5 Rekomendasi Drama Seri Medis Wajib Tonton

Yang mau mulai atau rewatch drama seri medis buat akhir pekan, 5 drama berikut ini bisa jadi pilihan.

Drama seri dengan background medis sudah lama, nih, jadi tontonan favorit banyak orang. Apakah mommies salah satunya? Atau baru mau mulai nonton genre ini? Berikut ini 5 rekomendasi drama seri medis wajib tonton buat menemani weekend mommies. 

Good Doctor

Tadinya serial ini merupakan drama seri dari Korea Selatan yang diproduksi tahun 2013 dengan nama yang sama, The Good Doctor. Aktor Daniel Dae Kim asal Amerika Serikat kemudian membeli hak produksi dan kemudian disiarkan di CBS. Ceritanya sendiri berkisar tentang Shaun Murphy, seorang ahli bedah muda yang memiliki autisme dan sindrom Savant. Meski memiliki kebutuhan khusus, kemampuannya membuat ia direkrut ke dalam unit bedah sebuah rumah sakit bergengsi di California. Nonton ini hati, tuh, campur aduk. Ya, terharu, gemas, pengen ketawa, pengen noyor hahaha… Yuk, nonton petualangan Shaun Murphy yang pindah dari kehidupan tenang di pedesaan Wyoming, ke kota ramai macam California. 

Ghost Doctor

Akhirnya oppa Rain kembali main drama setelah hiatus lama banget. Siapa yang kangen? Ghost Doctor adalah drakor fantasi berlatar belakang medis. Kisahnya sendiri bercerita tentang dua dokter dengan kepribadian dan spesialisasi yang berlawanan namun harus berbagi tubuh. Nah, lho! Diceritakan Cha Young Min adalah dokter yang brilian tapi arogan. Sebagai ahli bedah toraks, ia diberkati dengan “tangan emas”. Namun suatu ketika ia terlibat dalam kecelakaan tak terduga yang menyebabkan arwahnya merasuki tubuh Go Seung Tak. Segalanya menjadi lebih rumit karena keduanya memiliki kepribadian dan spesialisasi yang kontras. Sabar, mommies bisa streaming drama ini nanti di bulan Januari 2022.

Baca juga: 10 Drama Korea Terbaru di Bulan Desember 

Grey’s Anatomy

Drama seri medis legend kalau yang ini. Pertama kali tayang tahun 2005 dan masih ada season barunya di tahun 2021. Wuiiih. Di awal serial ini berkisah tentang Dr. Meredith Grey, yang diperankan oleh Ellen Pompeo. Nah, di drama seri ini kita bakal nontonin perjalanan Dr. Grey yang mulanya ditampilkan sebagai dokter magang lalu menjadi kepala bedah umum. Pasang surut kehidupan ahli bedah inilah yang menarik. Awalnya pemeran aslinya terdiri dari sembilan aktor dan aktris utama seperti Ellen Pompeo, Sandra Oh, Katherine Heigl, Justin Chambers, T. R. Knight, Chandra Wilson, James Pickens Jr., Isaiah Washington, dan Patrick Dempsey. Seiring waktu, aktornya datang dan pergi. Ada yang bikin sedih, ada yang bikin seneng, hahaha… Penasaran? Yang belum nonton peernya banyak, nih. Mesti nonton 18 season soalnya.

Doctor Foster

Nah, yang sudah familiar sama drakor The World of The Married Couple, sekarang saatnya nonton serial aslinya. Yes, Doctor Foster adalah drama seri inspirasi drakor yang sudah mencabik-cabik hati para wanita ini.  Doctor Foster adalah seorang GP dan mitra bedah senior. Ia telah menikah dengan pengembang properti Simon Foster selama empat belas tahun. Catet! Seakan kehidupan mereka sempurna, ya. Punya anak laki-laki yang menyenangkan, punya rumah yang menenangkan, serta karir yang stabil bagi keduanya. Suatu ketika dokter Foster mencurigai suaminya tidak setia. Namun, ketika dia menyelidikinya, dia malah menemukan rahasia yang membawanya ke jalan yang gelap. Yang pasti meski memiliki alur utama yang sama, serial asli ini punya keunikan tersendiri dari The World of The Married Couple. 

New Amsterdam

Nah, kalau drama seri medis New Amsterdam merupakan drama yang diangkat dari buku Twelve Patient: Life and Death at Bellevue Hospital oleh Eric Manheimer. Serial ini ditayangkan perdana pada 25 September 2018 di NBC. Tapi mommies sekarang bisa menikmatinya di Netflix, kok. Kisahnya sendiri bercerita tentang seorang direktur baru Dr Max Goodwin di sebuah rumah sakit umum tertua di Amerika. Dokter yang brilian dan menawan ini kemudian meruntuhkan birokrasi njelimet, melelahkan, dan menyakitkan untuk para pasien yang sayangnya ditentang berbagai pihak. Kabarnya ini diangkat dari kisah nyata, lho.

Baca juga: Rekomendasi Shapewear dan Tips Cara Memilih yang Benar

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan