Now Reading
5 Barang Bayi yang Bisa Jadi Investasi untuk Disewa Atau Dijual Kembali

5 Barang Bayi yang Bisa Jadi Investasi untuk Disewa Atau Dijual Kembali

Mengingat anak mengalami pertumbuhan dengan cepat, terkadang barang-barang mereka pun jadi tidak terpakai lagi. Namun, jangan khawatir Mommies, ada beberapa barang bayi yang bisa jadi investasi. 

Saat baru memiliki anak, Mommies harus membeli barang-barang yang menjadi kebutuhannya. Mulai dari pakaian, tempat makan, stroller, mainan, dan yang lainnya. Barang-barang tersebut pasti akan bertambah mengikuti perkembangan Si Kecil. Apalagi, anak-anak memang tumbuh dengan sangat cepat.

Biaya yang dibutuhkan untuk membeli kebutuhan anak tentunya tidak murah. Namun, jangan jadikan alasan tersebut untuk membeli barang-barang yang kualitasnya dipertanyakan dan malah bisa membahayakan Si Kecil.

BACA JUGA: Tips Anti Boros Siapkan Budget Kado untuk Bayi Baru Lahir

Tidak apa-apa untuk membeli barang yang agak mahal karena bisa dijadikan sebagai investasi, Mommies. Barang-barang dan mainan yang kondisinya masih bagus, masih dapat disewakan atau dijual kembali di kemudian hari. Manfaatkan media sosial seperti Instagram dan beragam marketplace untuk mempromosikannya.

Nah, apa saja, sih, peralatan dan mainan bayi yang bisa Mommies beli dengan harga mahal sebagai investasi? Dirangkum dari Shoestring Baby dan Wealthify, simak infonya di bawah ini, yuk.

Barang bayi yang bisa jadi investasi

1. Baby bouncer

Mommies pasti merasa lelah dan pegal jika harus selalu menimang bayi. Nah, barang ini sangat cocok sebagai pengganti lengan Mommies dan pas untuk bayi yang suka digendong, ditimang, atau diayun. Dilengkapi dengan mode getar atau ayunan otomatis, bayi biasanya langsung tenang dan bahkan tertidur ketika berada di bouncer.

Namun, pemakaian bouncer ini memang tidak lama karena dirancang untuk bayi di bawah 6 bulan. Mengingat usia pemakaiannya yang sebentar, banyak orang tua yang memilih untuk menyewanya.

2. Carseat

Jika sering menggunakan mobil untuk bepergian, carseat menjadi kebutuhan untuk anak. Carseat adalah kursi yang dibuat khusus untuk bayi dan anak-anak untuk melindungi mereka selama berada di dalam mobil. Manfaat utamanya adalah melindung Si Kecil dari berbagai benturan ketika terjadi kecelakaan.

Dilansir dari CDC, carseat terbukti mengurangi risiko cedera anak hingga 82 persen dalam kecelakaan jika dibandingkan hanya menggunakan sabuk pengaman.

Gambar dari sini

Oleh sebab itu, penting untuk memiliki carseat, ya. Ada beragam model carseat dan peruntukannya pun bervariasi. Biasanya carseat yang kokoh bisa digunakan anak hingga ia berusia 12 tahun. Namun, ada juga model carseat yang disesuaikan dengan usia anak, mulai dari khusus untuk newborn hingga anak di atas 6 tahun.

BACA JUGA: Untuk Pasangan yang Sedang Menanti Kelahiran Bayi Untuk Pertama Kali

3. Boks bayi

Boks bayi cukup penting untuk menidurkan Si Kecil. Ada beragam jenis boks bayi, ada yang kokoh berbahan kayu, bahkan portable dari plastik yang bisa dengan mudah dilipat sehingga tak memakan ruang. Selain belum tentu cocok, usia pemakaian boks bayi juga tak lama Mommies, umumnya hanya untuk 2 tahun ke bawah.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membelinya, ketahui dulu apakah Si Kecil bisa dan nyaman tidur sendiri.

Untuk mengetahui barang bayi yang bisa menjadi investasi lainnya, simak halaman selanjutnya ya, Mommies.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top