Now Reading
Daftar Lifeskill yang Wajib Anak Miliki Ala BTS di “In The Soop”

Daftar Lifeskill yang Wajib Anak Miliki Ala BTS di “In The Soop”

RachelKaloh

In The Soop, variety show yang menggambarkan keseharian tujuh bujang  BTS, banyak lifeskill yang wajib kita intip untuk bekali anak.

Setelah ditunggu-tunggu, BTS kembali hadir di In The Soop season 2. Semacam kewajiban buat para army mantengin setiap episodenya, apalagi kalau kepingin lihat wajah baru bangun tidur bias masing-masing. Sebagai “Mamak-Mamak Army”, nggak sedikit hal-hal yang rasanya perlu saya petik dari keseharian para member. Dalam hal ini, lifeskill dan berbagai hal positif yang perlu dicontoh oleh anak-anak muda jaman sekarang.

Terbiasa tinggal di dorm sebelum menjadi idol, melatih para anggota BTS ini untuk hidup mandiri tanpa orangtua. Jadi, ketika sudah terkenal dan punya banyak asisten pun, nggak lalu keenakan dan jadi anak manja. 

Kim Nam Joon (RM), si kutu buku yang rajin olahraga

“In The Soop” memang berkonsep mengundang para artis ke sebuah villa, untuk menyaksikan keseharian mereka di luar kesibukan manggung (konser), rekaman, world tour, main film, dan sebagainya. Mereka bebas memilih kegiatan untuk dilakukan di sini. RM adalah si kutu buku, literally, ke mana-mana bawa buku! No wonder dia selalu terlihat charming dan cerdas! Terkesan loner, sih, karena cenderung memilih menyendiri, mungkin itulah kesempatan RM untuk menulis lirik lagu-lagu BTS. Sesekali dia akan memilih lari mengelilingi villa, olahraga di gym, dan karaokean. Tidur selalu tepat waktu, jarang begadang.

Kim Seok “Jin”, si gamer yang perfeksionis

Jin mengaku kalau kegiatan yang ingin ia lakukan saat free time adalah tidur dan main game seharian. Nggak salah, kok, kalau melihat segudang prestasi yang sudah mereka raih. Jadi, sah-sah saja kalau mau malas-malasan. Tapi, begitu di dapur, Jin adalah sosok yang perfeksionis, selalu mengutamakan tampilan makanannya saat dimasak. Termasuk saat membalikkan telur sambil melempar pan, kalau gagal, bisa stres dia!

Min Yoongi (Suga), the mother of all the members

Pantas saja banyak ibu-ibu yang demen sama Suga. Meski laki-laki, dia jago masak, lho, dan sangat menikmati waktunya di dapur. Ada satu part, ketika menemani Jimin dan J-Hope yang sedang main game, Suga kemudian lari ke dapur, ambil bahan-bahan yang ada, lalu dia olah jadi camilan buat teman-temannya. Jiwa mamah-mamah banget, kan! Rasanya kita perlu yakini anak laki-laki kita, deh, “Cooking skill itu auto menambah kegantengan kamu, Nak!” Jadi, cus, belajar masak!

Jung Hoseok (J-Hope), si periang yang aware dalam merawat diri

Kata siapa anak laki-laki nggak perlu pelembap, nggak mesti rajin bersihin muka, dan nggak wajib pakai sunscreen? J-Hope paham sekali kondisi kulitnya yang sensitif, jadi dia rajin mengenakan topi, lengan panjang, dan pakai sunscreen setiap kali melakukan kegiatan di luar. Tidak ada yang salah dengan anak laki-laki yang aware untuk merawat diri, kenapa harus malu? Plus, J-Hope adalah member yang dikenal sangat profesional! Selain berjiwa periang, J-Hope sangat bisa menghangatkan suasana karena punya rasa peduli yang tinggi terhadap member lain.

Baca juga: Melatih Executive Functioning Skill Pada Anak

Park “Jimin”, paling selow dan enak diajak main

Soal skill, Jimin memang tidak banyak disorot, tapi personel yang satu ini paling seru diajak main apa saja. Dari voli kaki, game di PC, Nintendo/PS, sampai jurit malam, semua diladeni Jimin kapanpun temannya minta. Jimin punya karakter yang cukup santai, diajak begadang hayuk, disuruh bangun pagi juga, hayuk! Karakter ini biasanya bikin anak disenangi, sehingga ia jadi punya banyak teman.

Kim Taehyung (V), si apik yang unik

Urusan masak, mungkin V masih kalah sama Jungkook, tapi urusan bersih-bersih, wah, V ahli mengubah piring kotor kembali berkilat. V tidak malu memperlihatkan kemampuannya bermain trompet, meski masih perlu banyak latihan, karena memang ia baru saja memulainya. Meski skill masaknya hanya sebatas mi instan, tapi V selalu rela untuk masakin teman-temannya. Ketika bermain voli bola bersama semua member, V bilang kalau dia nggak peduli tim mana yang menang, karena tujuannya hanya untuk bersenang-senang bersama. So sweet banget, memang, anak satu ini!

Jeon “Jungkook”, so close to perfect

Maaf, ya, Mommies, untuk yang satu ini saya rada subjektif, hahaha! Udahlah ganteng, jago masak, sayang binatang, jago main bola, bisa nulis lagu, suaranya nggak usah ditanya! Sampai bingung, apa, sih, yang dia nggak bisa? Jungkook memang yang paling muda, usianya cukup jauh dari RM, Jin, dan Suga, tapi di antara mereka nggak pernah, tuh, mem-bully Jungkook sebagai maknae, malah mereka sangat bangga dengan Jungkook. Bangun pagi, cari bahan-bahan buat sarapan, masak sendiri. Lihat ada sayur di kulkas, dicuci kemudian dinikmati sendiri. Diminta bikinin sarapan sama V yang belum makan, diladeni. BRB cari calon mantu kayak begini, hahaha!

Jadi, memang bukan hanya modal suara dan muka, tapi member BTS ini kembali membuktikan alasan mereka layak disebut idol. Borahae!

Baca juga:

BTS: Cerita Tentang Keluarga Masing-Masing Member, di Balik Keberhasilannya Menjadi Idola Dunia

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top