Now Reading
Drakor Yumi Cell: Perjuangan Sel dan Emosi Untuk Mengendalikan Diri

Drakor Yumi Cell: Perjuangan Sel dan Emosi Untuk Mengendalikan Diri

dewdew
drakor yumi cell

Drakor Yumi Cell pas ditonton kalau lagi butuh ketawa-ketawa, apa lagi kalau mood lagi nggak bagus. Mood booster ampuh, nih, nontonin sel-selnya Yumi.

Ada yang lagi nonton drakor Yumi Cell? Iya, iya, tahu, ini drakor sebenarnya genre romantic comedy yang sangat-sudah-biasa-banget ada di dunia perdrakoran. Lalu apa, dong, yang bikin drama ini jadi hot topic bareng Hometown ChaChaCha? Yes, yes, tak lain tak bukan karena drama ini memadukan real life dan animasi. Mana animasinya kocak banget lagi. Ingat film Inside Out? Nah, mirip itu, deh. Kalau di Inside Out ada 4 karakter emosi yang mengendalikan tindak tanduk Riley, kalau di drakor Yumi Cell ada banyak sel serta emosi yang mengontrol tindakan Kim Yu Mi (Kim Go Eun), tokoh utama kita. 

Tentang Yumi dan Kisah Cintanya

Drama yang diadaptasi dari webtoon populer ini memang bercerita tentang kehidupan percintaan Yumi. Ya, namanya juga romantic comedy, ya. Apa lagi, deh, yang dibahas kalau bukan cerita cinta. Ada jatuh cinta, ada patah hati, ada rasa deg-degan ketemu calon pacar, ada rasa cemburu ketika ketemu sahabat masa kecil pacarnya yang notabene cewek ngeselin, ada rasa kesal ketika berkonflik sama kolega di kantor, sebel karena lembur, dan lain-lain. Nah, tingkah laku yang jadi reaksi Yumi terhadap masalah-masalah tersebut dikendalikan oleh sel-sel yang ada di dalam dirinya. Kalau menurut saya, malah merekalah tokoh utama dari drakor ini. Mereka yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakan Yumi.

Yumi cell yang bikin ngaqaque

drakor yumi cell

Seperti yang sudah saya sebut di atas, sel-sel Yumilah yang pegang peranan penting di sini. Yumi, tuh, punya banyak cell di dalam dirinya. Ada beberapa cell utama seperti sel Emosi, Logika, Anxiety alias Cemas, dan yang utama sel Cinta. Nah, sel Cinta yang paling dominan ini sempat hilang dari diri Yumi, gegara patah hati ditinggal selingkuh pacar terakhirnya, si Cinta mengalami koma 3 tahun gara-gara hanyut keseret arus banjir bandang air mata. Hahaha… Sumpah, saya nggak berhenti tertawa melihat perjuangan sel-sel ini dalam mengendalikan tindak tanduk Yumi. Penggambarannya itu, lho, benar-benar dibikin sel Cinta ini terbaring di Rumah Sakit lengkap dengan tabung oksigennya. Si Cinta baru akhirnya terbangun ketika Yumi ketemu Go Woong (Ahn Bo Hyun), calon pacar yang memberi Yumi kebahagiaan baru. Belum lagi tingkah laku sel Fashion Sense yang sempat dipenjara beberapa tahun, gegara belanja baju yang bikin dia bangkrut. Plus sel Nafsu yang hobi pakai celana dalam ke mana-mana. Siap-siap ngaqaque sepanjang dramanya main. Oh, ya, bukan cuma sel-sel Yumi yang diceritakan di sini. Sel-sel Go Woong pacar Yumi juga digambarkan di sini. Sel yang paling berkesan? Tentu sel LUSTrusaurus alias sel nafsu yang nggak bisa ngomong, cuma bisa menggeram dan kalau sudah terangsang kudu dirantai. Hahahaha….

Perdebatan para sel dalam mengendalikan tindak tanduk diri

Sebenarnya perjuangan sel-sel Yumi dalam mengendalikan dirinya untuk berbuat sesuatu sesuai kondisi saat itu, cukup mewakili kita juga, kan, ya? Sering, kan, saat kita berhadapan dengan masalah, ada banyak suara yang berdebat di dalam kepala kita. Apakah kita harus ambil jalan A, atau B? Haruskah smartwatch trendy ini dibeli, sementara kita baru saja menghabiskan uang membeli smartphone terbaru? Apakah kita harus memaafkan atau tidak atas kesalahan fatal pasangan? Sel-sel di dalam diri kita berjuang, berdebat, bertahan, dan bahkan berkelahi dalam mengendalikan diri kita. Supaya kita berbuat dan melakukan hal yang kita anggap benar. Meski di ujungnya bisa saja salah, ya. Sungguh sebuah realita kehidupan yang disajikan super fresh dan fun. Drakornya belum habis, kemungkinan masih akan banyak sel-sel yang muncul di Yumi Cell seperti sel hati nurani yang sempat terkubur begitu dalam. Nonton, deh, untuk menyegarkan hari Mommies. Lucu banget. 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top