Now Reading
Pahami Serba-serbi Memilih Asuransi Agar Tidak Merasa Tertipu

Pahami Serba-serbi Memilih Asuransi Agar Tidak Merasa Tertipu

Persoalan asuransi jiwa kembali ramai berkaitan dengan postingan Wanda Hamidah yang merasa ditipu. Lantas, bagaimana sebenarnya memilih sebuah asuransi? 

Mengutip dari CNBC Indonesia, “Persoalan pengaduan nasabah asuransi jiwa kembali ramai di media sosial (medsos) setelah Wanda Hamidah, mengunggah keluhannya di Instagram pribadinya mengenai pengalaman mengecewakan sebagai nasabah sebuah peruhsaan asuransi. Selengkapnya bisa dibaca di sini. 

Bicara tentang asuransi memang semacam love and hate relationship ya. Di satu sisi, butuh, namun di sisi lain parno ketika mendengar pengalaman buruk dari orang lain yang tidak sedikit. Lantas bagaimana sebenarnya memilih asuransi agar kita merasa tenang dan tidak tertipu?

  1. Cara Tetap Memilih Program Asuransi

Tujuan memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan di awal akan meminimalisir kerugian akibat pembatalan polis di tengah masa kontrak asuransi, dan juga menghindari kekecewaan akibat ketidaksesuaian manfaat di kemudian hari. Ada beberapa point yang wajib kita pahami: Kenali kebutuhan kita, sesuaikan dengan kemampuan keuangan, cari referensi, pilih perusahaan asuransi yang kredibel, jangan mudah termakan janji manis agen asuransi. Untuk selengkapnya Mommies bisa baca di sini. 

2. Saat Memilih Asuransi Jiwa, Hal Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Asuransi jiwa adalah salah satu bentuk proteksi hampir pasti dibutuhkan oleh setiap keluarga. Dengan asuransi jiwa, tanggungan seperti isteri yang tidak bekerja atau anak-anak dapat terlindungi dari risiko keuangan apabila terjadi hilangnya sumber penghasilan. Dengan banyaknya jenis asuransi yang tersedia, pastikan bahwa setiap polis asuransi yang kita beli telah sesuai dengan kebutuhan. Pembelian produk asuransi yang salah atau berlebihan bisa mempengaruhi perencanaan keuangan kita secara keseluruhan. Ada beberapa pertimbangan sebelum membeli polis asuransi jiwa, yang bisa Mommies baca di artikel ini. 

3. Double Asuransi Kesehatan, Perlukah?

Mommies, punya asuransi kesehatan? Jenis asuransi ini akan memberikan penggantian dana tunai atas biaya perawatan kesehatan umumnya rawat inap, dan terkadang meluas juga ke rawat jalan. Secara umum, keluarga yang orang tuanya bekerja sebagai karyawan mendapatkan fasilitas kesehatan dalam bentuk asuransi kesehatan. Jika mommies sudah mendapatkan proteksi kesehatan, perlukah masih memiliki proteksi tambahan atas biaya sendiri? Baca penjelasannya di sini. 

4. Selain Kesehatan, Aset Berharga Apa yang Perlu dilindungi Asuransi?

Asuransi kesehatan adalah suatu hal yang wajib untuk dimiliki. Selain untuk melindungi kita dari biaya-biaya yang mungkin timbul akibat sakit, asuransi kesehatan juga bisa mengurangi kekhawatiran yang timbul akibat tidak adanya biaya. Jadi, aset berharga apa saja yang perlu dilindungi selain kesehatan? Selengkapnya di sini. 

Semoga pilihan asuransi Mommies bisa memenuhi kebutuhan Mommies ya :).

Photo by Riccardo Annandale on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top