Now Reading
Berkenalan dengan 6 Atlet Muda Berprestasi Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Berkenalan dengan 6 Atlet Muda Berprestasi Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Windy Cantika Aisah

Ada enam atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 yang menarik perhatian dunia karena memiliki usia yang masih sangat muda. 

Olimpiade Tokyo 2020 sedang berlangsung saat ini. Sejak dimulai pada 23 Juli 2021, sudah ada atlet dari beberapa cabang olahraga yang berhasil membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu.

Beberapa dari mereka menarik perhatian dunia karena memiliki usia yang masih sangat muda. Yuk, kita kenalan dengan anak muda berprestasi yang menjadi atlet peraih medali olimpiade Tokyo 2020

Windy Cantika Aisah

Windy Cantika Aisah
Windy Cantika Aisah membawa pulang medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber foto: NOC Indonesia)

Windy merupakan atlet angkat besi Indonesia yang berhasil mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Ia adalah atlet pertama dari Indonesia yang berhasil membawa pulang medali di kompetisi olahraga tersebut. Perempuan berusia 19 tahun ini bertanding di kelas 49 kg dan berhasil menempati peringkat ketiga dengan total angkatan 194 kilogram.

Kehebatan Windy dalam angkat besi sebenarnya sudah terlihat sejak 2019 ketika ia mendapatkan medali perak di Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Adia Junior. Kemudian, pada Kejuaraan Dunia Junior 2021 yang berlangsung di Taskent, Uzbekistan, Windy juga berhasil membawa pulang medali emas. Kemenangannya inilah yang kemudian memberikan Windy tiket ke Olimpiade Tokyo.

Ahmed Hafnaoui

Ahmed Hafnaoui
Ahmed Hafnaoui di Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya, ada Ahmed Hafnaoui, remaja berusia 18 tahun asal Tunisia yang meraih medali emas di cabang olahraga renang. Kemenangan Ahmed ini sempat mengejutkan banyak orang karena ia baru mulai berkompetisi dua tahun lalu. Pada 2019, Ahmed menduduki peringkat ke-100 dalam renang gaya bebas 400 meter.

Namun, di Olimpiade Tokyo, Ahmed berhasil menunjukkan kemampuannya. Ia berhasil menempati peringkat pertama di kompetisi renang nomor 400 meter gaya bebas putra dengan waktu 3:43.36.

Momiji Nishiya

Momiji Nishiya
Momiji Nishiya membawa medali emas dari Tokyo Olimpiade 2020.

Momiji Nishiya mencetak rekor sebagai pemenang skateboarding wanita pertama di Olimpiade Tokyo. Tidak hanya itu, Momiji yang masih berusia 13 tahun juga tercatat sebagai atlet termuda yang berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari CNN Indonesia, Momiji berhasil maju ke Olimpiade Tokyo karena prestasinya sebagai peringkat kelima di World Of Skateboarding Olympic pada Juni 2021 lalu. Ke depannya, Momiji berharap kemenangannya ini bisa meningkatkan motivasinya untuk mencetak prestasi serupa pada Olimpiade 2024 di Paris.

Rayssa Leal

Sama seperti Momiji, Rayssa juga masih berusia 13 tahun dan berhasil mendapatkan medali di cabang olahraga skateboarding wanita. Rayssa menempati posisi kedua dan membawa pulang medali perak.

Sebelum berprestasi dan menang di Olimpiade Tokyo, atlet muda ini sudah menjadi sorotan di media sosial—terutama ketika Tony Hawk, legenda skateboarding mengakui bakat Rayssa. Tony Hawk memposting video Rayssa yang beraksi di atas papan skateboard di akun Twitternya pada 9 September 2015. Rayssa pun mendapat banyak pujian karena unggahan tersebut.

Ulugbek Rashitov

Ulugbek Rashitov
Ulugbek Rashitov setelah memenangkan cabor Taekwondo.

Ulugbek Rashitov, atlet taekwondo asal Uzbekistan mengejutkan banyak orang ketika berhasil mengalahkan Lee Dae-hoon di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, Dae-hoon merupakan salah satu atlet Taekwondo terbaik di dunia.

Berusia 19 tahun, Olimpiade Tokyo merupakan pertandingan olimpiade pertama Ulugbek dan ia berhasil memenangkannya. Meski begitu, sebelumnya Ulugbek juga pernah mengikuti Summer Youth Olympics di Argentinda dan meraih medali perak.

Rahmat Erwin Abdullah

Rahmat Erwin Abdullah
Rahmat Erwin Abdullah saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber foto: NOC Indonesia)

Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi berusia 20 tahun asal Indonesia ini baru saja membawa pulang medali perunggu pada Rabu (28/07/2021). Kemenangan Rahmat menambah jumlah medali yang berhasil didapatkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020—terutama dari cabor angkat besi. Ia berhasil mendapatkan perunggu setelah bertanding di kelas 73 kg dengan total angkatan 342 kilogram.

Itulah 6 atlet muda yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Hebat-hebat sekali ya, Mommies! Prestasi yang mereka raih memberikan inspirasi nyata bahwa usia muda tidak selalu menjadi penghalang.

BACA JUGA:

8 Anak Indonesia yang Menginspirasi, Simak Prestasinya Berikut Ini!

5 Kartini Muda Masa Kini yang Layak Jadi Inspirasi Remaja

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top