banner-detik
KIDS

Baru di Bulan Juni: Silver-ION dari Nippon Paint yang Ampuh Basmi Covid-19 Hingga HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang Dilengkapi dengan Posture Alert

author

Dhevita Wulandari03 Jul 2021

Baru di Bulan Juni: Silver-ION dari Nippon Paint yang Ampuh Basmi Covid-19 Hingga HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang Dilengkapi dengan Posture Alert

Ada banyak hal menarik di bulan Juni lalu. Mulai dari cat yang ampuh basmi Covid-19 hingga tablet untuk si kecil yang dilengkapi Posture Alert agar anak memiliki posisi duduk yang benar.

Rebuild the World dari LEGO Group untuk Anak Indonesia

Foto: Dok. LEGO Group

LEGO Group menghadirkan kampanye Rebuild the World dalam mengembangkan dan mengasah kreativitas alami yang dimiliki oleh anak-anak, dan mendorong para orang tua dalam membantu membangun potensi anak mereka. Menurut LEGO Play Well Global Study 2020, melihat anak bermain sama pentingnya dengan melakukan pekerjaan rumah untuk mencapai kesuksesan anak di masa depan. Bahkan, 9 dari 10 orang tua setuju bahwa bermain dapat membantu pengembangan keterampilan anak dalam memecahkan masalah, bekerja sama, berkomunikasi, mengasah kreativitas, bersosialisasi, dan membangun kepercayaan diri mereka.

Laman Instagram LEGO Certified Store @lcsindonesia akan mem-posting contoh-contoh hasil kreasi LEGO blok dengan tujuan menginspirasi keluarga untuk menciptakan pengalaman bermain bersama LEGO blok sepuasnya selama anak liburan sekolah. Selain itu, ada kegiatan LEGO Challenge yang sudah dimulai dari 7 Juni 2021 untuk memilih 3 kreasi terbaik anak setiap minggunya sampai periode kampanye berakhir.

LEGO Group Menghadirkan Permainan Dua Orang ke Dunia dengan LEGO® Super Mario™

Foto: Dok. LEGO Group

LEGO Group meluncurkan pengalaman permainan sosial baru dan unik yang pertama kali bagi anak-anak dan penggemarnya dengan menghubungkan figur LEGO® Super Mario™ ke dalam permainan dua. Fitur ini akan mendorong anak untuk lebih banyak melakukan permainan sosial dengan dua pemain. Setelah terhubung melalui Bluetooth dengan LEGO Mario dan Lego LUIGI, anak-anak dan penggemar dapat bermain sebagai tim yang akan melakukan tindakan berjalan, membalik dan melompat, atau bekerja sama untuk mengalahkan musuh, bahkan bisa mengubah permainan dan bersaing melawan satu sama lain untuk mengumpulkan koin digital ekstra. Pemain akan mendapatkan satu set berisi elemen untuk permainan tunggal dan ganda berupa LEGO Luigi dan LEGO Super Mario Adventures beserta Luigi Starter Course mulai 9 Agustus 2021 nanti.

Program Daur Ulang Popok Bekas dari Kimberly-Clark Softex dan Duitin

Foto: Dok. PT Softex Indonesia

Setiap tahunnya di Indonesia ada sekitar 4,2 hingga 4,8 juta bayi yang lahir, berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Hal ini membuat kebutuhan popok untuk bayi menjadi penting, namun di sisi lain popok bekas yang menjadi limbah lingkungan menjadi fokus untuk ditangani.

Sebagai bentuk nyata komitmen untuk menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan upaya mengurangi produksi limbah termasuk limbah popok bekas pakai, Kimberly-Clark Softex (PT Softex Indonesia) menandatangani perjanjian kemitraan dengan Duitin, sebuah platform ekonomi sirkular, dalam pengumpulan popok bekas untuk didaur ulang.

Mulai akhir 2021, Duitin bertanggung jawab untuk menjalankan, mengumpulkan, dan mengirimkan popok bekas ke fasilitas pengolahan yang bermitra dengan Kimberly-Clark Softez (PT Softex Indonesia). Hasil popok yang sudah dikumpulkan ini kemudian akan diproses oleh Sarana Olah Sampah yang dikelola oleh komunitas lokal untuk disulap menjadi produk kerajinan tangan yang memiliki nilai tambah.

“Dengarkan Kata Jantungmu” bersama YOUVIT Omega-3

Foto: Dok. YOUVIT

Di masa pandemi ini, menyeimbangkan kesehatan fisik dan kesehatan mental adalah tantangan baru, apalagi karena harus banyak melakukan aktivitas dari rumah akibat work from home dan school from home. Dalam menjawab tantangan tersebut, PT YOU Indonesia sebagai pionir gummy multivitamin untuk dewasa meluncurkan YOUVIT Omega-3 untuk dewasa dan anak yang praktis dikonsumsi, hanya perlu dikunyah dengan rasa buah-buahan yang enak.

Omega-3 memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Asam lemak baik ini dapat membantu meningkatkan kelancaran aliran darah di otak, sehingga mengatasi gejala depresi dan kecemasan, memperbaiki mood, dan mengurangi risiko munculnya demensia atau pikun. Selain itu, mampu melancarkan peredaran darah di jantung sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung, serta mempertahankan sel tubuh sehingga mampu mencegah munculnya penyakit seperti stroke, diabetes, dan obesitas. Mengonsumsi Omega-3 butuh dilakukan sejak dini oleh orang dewasa muda karena tingkat stress yang dihasilkan usia muda mencapai 60%. Selain itu, ditemukan adanya prevalensi penyakit jantung sebesar 23% pada pasien dewasa muda berusia di bawah 55 tahun yang dirawat di rumah sakit.

Omega-3 juga sangat penting bagi pertumbuhan anak. Produk YOUVIT Omega-3 Anak untuk anak usia 3-12 tahun hadir dengan fungsi DHA, EPA, dan ALA. Dalam jurnal PubMed, hasil penelitian menunjukkan bahwa asam lemak Omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak dan suasana hati pada anak-anak, lalu 40% kandungan pada Omega-3 juga digunakan sebagai unsur penyusun dinding sel neuron yang terdapat di otak, sehingga omega-3 sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan dan mempertajam daya ingat anak.

Mendidik Anak Cerdas Digital dengan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition

Foto: Dok. HUAWEI

Teknologi saat ini menjadi kemampuan yang harus dimiliki anak demi mendukung proses belajar anak, serta penting juga untuk orang tua dalam membimbing anak memahami konsep sehat dari teknologi digital yang digunakan. Sebagai bentuk komitmen untuk selalu memberi solusi dalam setiap skenario, Huawei memperkenalkan tablet anak pertama, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, yang dilengkapi dengan Kids Corner dan Parental Assistant.

HUAWEI MatePad T10 Kids Edition ini hadir dengan tampilan yang dirancang khusus untuk anak-anak dan menampilkan berbagai aplikasi yang sesuai bagi anak, serta fitur keamanan sehingga orang tua tetap memiliki kendali dalam mengawasi konten anak-anak.

Tersedia dalam ukuran layar 10 inci dengan bagian belakang logam yang besar, membuat perangkat ini mudah digenggam. Kids Case juga terbuat dari silikon yang ramah lingkungan. Tablet dilengkapi dengan fitur pelindung mata professional yang sudah memiliki sertifikasi low-blue-light TÜV Rheinland yang berfungsi menyaring cahaya biru berbahaya secara efektif dan mempu mencegah kelelahan. Lebih lengkap lagi, tablet ini juga dilengkapi dengan Posture Alert yang memiliki sensor gravitasi dan algoritma internal sehingga dapat mendeteksi posisi penggunanya untuk menyesuaikan posisi duduk yang benar. Fitur Bumpy Road Alerts yang dapat mendeteksi getaran akan membantu mengingatkan anak-anak untuk menggunakannya dalam keadaan stabil sehingga anak akan memiliki kebiasaan menggunakan tablet yang lebih baik.

Silver-Ion Nippon Paint Ampuh Basmi Covid-19

Foto: Dok. Nippon Paint

Klaster keluarga menjadi salah satu klaster yang mendominasi di masa pandemi. Protokol kesehatan dan perlindungan ekstra untuk keluarga pun harus semakin ditingkatkan demi mencegah potensi penyebaran Covid-19 di rumah. Dengan alasan inilah Nippon Paint mengembangkan inovasi cat kesehatan dengan formula Silver-Ion yang tidak hanya mampu membasmi bakteri dan virus biasa, tapi juga ampuh basmi virus Sars Cov-2 (Covid-19). Inovasi ini telah dibuktikan melalui uji coba di Antimikrop R&D and Biocidal Analysis Laboratory yang menunjukkan hasil 99,99% virus Sars Cov-2 (Covid-19) akan mati apabila terjadi kontak dengan lapisan cat yang sudah dilengkap dengan formula Silver-Ion dari Nippon Paint. Cat ini juga sudah terbukti aman dan bebas racun berdasarkan sertifikasi yang sudah dilakukan.

Nippon Paint juga berpartisipasi memberikan perlindungan kesehatan melalui teknologi Silver-Ion ke masyarakat dengan program bakti sosial (CSR) pengecatan Yayasan Pita Kuning – Yayasan filantropi bagi anak dengan kanker, dan Rumah Sakit Tzu Chi pada ruangan khusus penanganan Covid-19 yang memerlukan perlindungan ekstra.

Cover image: HUAWEI

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan