Now Reading
7 Kebiasaan Yang Membuat Kulit Leher Kendur & Rekomendasi Perawatan Kulit Leher

7 Kebiasaan Yang Membuat Kulit Leher Kendur & Rekomendasi Perawatan Kulit Leher

dewdew
kebiasaan yang membuat kulit leher kendur

Jangan cuma wajah, kulit leher juga butuh perawatan yang baik, lho. Ubah kebiasaan yang membuat kulit leher kendur lebih cepat, ya.

Yang wajahnya nggak pernah ketinggalan diolesi niacinamide, hyaluronic acid, serum vitamin C, retinol dan perlindungan SPF setiap hari, hayo, kulit lehernya juga nggak? Kulit wajah boleh mulus glowing, tapi kalau melupakan perawatan kulit leher, bisa nggak singkron. Wajah kencang, tapi, kok, kulit leher kendur. Malah jadi aneh, kan? Mommies, FYI, kulit leher kita itu tipis, halus, dan lebih rentan, serta cepat kendur dibanding kulit wajah. Ini karena kulit leher nggak memiliki jumlah kolagen yang sama dengan kulit wajah. Malah cenderung lebih sedikit. Seiring dengan bertambahnya usia, tentunya dia juga kehilangan elastisitasnya. Ditambah beberapa kebiasaan yang membuat kulit leher kendur. Kebiasaan ini biasanya sering nggak kita sadari.  Hayo, mommies, mana kebiasaan-kebiasaan di bawah ini yang sering mommies lakukan? Segera ubah kebiasaan dan mulai merawat kulit leher juga, yuk.

Terpapar sinar matahari tanpa perlindungan

Berjemur di bawah sinar matahari memang dianjurkan. Tapi, tentu saja nggak boleh lupa proteksinya, ya. Bukan cuma sunscreen berSPF minimal 30, tapi mommies juga bisa pakai payung, atau topi. Tak bosan-bosannya kami mengingatkan, bahwa keriput pada kulit wajah, termasuk leher menjadi kendur terjadi akibat paparan sinar UV. Sinar ultra violet, tuh, merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit. Jadi kerusakan pada kedua jaringan ini yang menjadi penyebab utama kulit leher jadi cepat kendur dan keriput. 

Kebiasaan merokok

Duh, udah, deh. Merokok, tuh, nggak ada bagus-bagusnya. Selain mengancam paru-paru, merokok nggak bagus dan berdampak buruk buat kesehatan kulit, termasuk leher. Kandungan nikotin di dalam rokok bikin pembuluh darah pada kulit menyempit sehingga aliran darah nggak lancar. Akibatnya kulit leher mengendur karena kekurangan oksigen. Kalau care sama kesehatan kulit, kebiasaan yang membuat kulit leher kendur ini harus segera diubah.

Secara nggak sadar sering menunduk

Ini, nih, ‘penyakit’ hampir kita semua saat ini. Siapa hayo yang nggak ngeh kalau kita, tuh, saat melihat ke smartphone, pasti nunduk. Keseringan menunduk bisa jadi penyebab kendurnya kulit leher. Gerakan yang terjadi secara terus menerus itulah yang mengurangi elastisitas kulit. Otomatis, lama-lama kulit leher pun mengendur, dan tercipta garis-garis keriput. Duh!

Hobi makan tinggi gula dan garam

Apapun yang mommies konsumsi, sudah pasti akan memengaruhi kesehatan, termasuk kulit. Kulit adalah bagian tubuh yang paling menunjukkan pada dunia, jenis makanan yang biasa mommies konsumsi. Sehat, atau nggak sehat. Buat mommies yang hobi mengonsumsi makanan tinggi kadar gula dan garam, siap-siap lihat kulit, termasuk kulit leher kendur dan keriput sebelum waktunya.

Tak cukup minum air putih

Buat wanita sebenarnya yang baik adalah minum 2,7 liter air putih per harinya. Air putih penting untuk kulit, karena ketika mommies nggak minum air putih sesuai kebutuhan, ia akan kehilangan elastisitasnya. Efek jangka panjangnya, kurang mengonsumsi air bisa merusak sel-sel kulit yang kehilangan kemampuannya untuk beregenerasi.

Melewatkan latihan untuk wajah dan leher

Ternyata untuk menjaga kulit leher nggak kendur, ada latihannya, lho. Jadi saat mommies olahraga pilates, TRX, muay thai, atau olahraga apapun yang mommies suka, jangan pernah lewatkan latihan untuk leher dan wajah, ya. Seperti apa, sih, latihan yang menitik beratkan pada leher? Mommies bisa cek di sini.

Melupakan perawatan kulit leher

Wajah terus yang diingat, muka selalu yang dirawat. Kulit leher? Pakai sisa skincare dari wajah saja, deh. Ketika di tangan masih ada sedikit, baru kemudian  dipakaikan ke leher. Nggak gitu, deh, tsay. Kulit leher juga butuh jumlah skincare yang tepat supaya terjaga kekencangan dan kelembutannya.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui produk perawatan kulit leher

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top