Now Reading
Catat! 8 Tanda Anda Butuh Psikolog

Catat! 8 Tanda Anda Butuh Psikolog

5. Beban Hidup Terasa Amat Berat

Tidak mungkin ada orang yang hidupnya tidak pernah mengalami masalah. Masalah datang untuk menguji kita, supaya kita menjadi orang yang lebih kuat. Ibarat mau naik level, kita harus mengikuti ujian dulu. Lalu, kenapa ada orang yang merasa beban hidupnya berat, ada yang santai-santai saja? Perbedaannya ada di persepsi. Mereka yang bisa memandang masalah tanpa merasa itu sebagai beban, mampu melihat solusi di balik segala tantangan yang dihadapinya. Ada pula yang merasa dengan masalah yang menghampirinya, hidupnya seolah berada di tubir jurang. Sudah tidak ada lagi solusinya.

6. Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur.

Mereka yang punya stres dan gangguan kecemasan umumnya mengalami insomnia, susah tidur. Atau sebaliknya, bawaannya ingin tidur terus dan enggan untuk bangun. Ini adalah tanda dari gangguan ADHD, depresi, kecemasan, atau gangguan bipolar.

Baca juga: 10 Hal yang Paling dicemaskan Oleh Pemilik Usia 30 dan 40 Tahun

7. Ingin Menarik Diri dari Sosial.

Sesekali ingin menyendiri adalah sesuatu yang wajar. Bahkan, bagus untuk fisik dan mental kita. Tetapi, ketika kita terus menerus menghindari orang lain untuk bersosialisasi, dan muncul keinginan untuk ‘menghilang’, ini yang perlu diwaspadai.

8. Munculnya Pikiran untuk Bunuh Diri.

Perasaan ini dapat dipicu oleh banyak hal, seperti pengabaian dan penganiayaan di rumah, kehilangan besar, trauma, atau bencana. Jika terlintas pikiran untuk mengakhiri hidup atau melukai diri sendiri, jangan simpan sendiri masalah Anda. Segera hubungi orang terdekat atau sahabat Anda yang bisa diandalkan, untuk menemani Anda melewati masa sulit.

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top