Rekomendasi Aplikasi Menyusui

RachelKaloh

Aplikasi menyusui ini membantu kita mencatat, mulai dari jadwal pompa, jumlah ASIP yang dihasilkan dalam setiap kali pumping, hingga frekuensi bayi menyusu.

Buat busui dengan jadwal pumping ASI yang padat, sekarang ini bisa banget mengandalkan aplikasi menyusui. Umumnya, aplikasi ini dapat berfungsi sebagai pumping log, yang membantu kita mencatat, mulai dari jadwal pompa, jumlah ASIP yang dihasilkan dalam sekali pumping, hingga frekuensi bayi menyusu. Semua catatan ini diperlukan supaya ketika kita meninggalkan bayi dalam waktu lama untuk bekerja, kita sudah tahu berapa banyak ASIP yang harus kita siapkan.

Baby Feed Timer

Tersedia di iOs dan Android

Selain berfungsi sebagai tracker saat menyusui, khususnya ketika kita sedang lelah-lelahnya begadang, Baby Feed Timer ini adalah aplikasi yang membantu kita menghitung waktu menyusui, payudara mana yang terakhir digunakan sampai membuat sebuah analisa data harian, mingguan, dan bulanan tentang perkembangan bayi yang tentunya dapat membantu kita memantau, sebelum kunjungan ke dokter berikutnya.

Baby Breastfeeding Tracker

Tersedia di Android

Aplikasi ini meng-cover semua hal dasar yang Mommies perlukan saat melacak jam bayi minum ASI. Dari mengatur waktu menyusui, mencatat payudara mana yang terakhir digunakan untuk menyusui, sampai analisis berbentuk grafis dari perilaku bayi saat menyusu. Sangat nyaman karena Anda tidak akan terganggu dengan iklan. 

MyMedela

Tersedia di iOs dan Android

Sebagai perusahaan yang memproduksi salah satu dari pompa ASI terbaik di dunia, Medela juga menyajikan aplikasi yang selama ini mendapatkan review memuaskan dari para penggunanya. Secara lengkap, MyMedela memberikan informasi dan jawaban dari berbagai pertanyaan tentang menyusui, bahkan ada layanan 24/7, di mana kita bisa bertanya langsung ke konsuler laktasi bersertifikat. Selain itu, kita bisa melihat kemajuan sendiri, bahkan kita bisa terhubung dengan aplikasi ini saat menggunakan breastpump Medela. 

Milk Stash: Breastfeeding App

Tersedia di iOs

Aplikasi ini membantu memantau suplai ASI yang Mommies hasilkan dengan cara melacak dan mengatur waktu mompa, merekam penyimpanan ASIP di lemari es, freezer maupun deep freezer, serta melihat tren dan statistik. Aplikasi ini sekaligus menjadi pengingat akan ASIP yang segera kadaluwarsa dan membantu Mommies dalam mengatur dan merencanakan rotasi penyimpanan ASIP.

Baby Tracker

Tersedia di Android

Dengan aplikasi ini, Mommies bisa melacak kegiatan menyusui dengan masing-masing payudara dalam satu kali kegiatan menyusui, melacak pemberian ASIP yang menggunakan botol, mengatur pemberian makanan padat serta jumlahnya, hingga mencatat jadwal penggantian popok sehingga Mommies bisa tahu berapa jumlah popok yang diganti per hari.

GabaG Aplikasi

Tersedia di iOs dan Android

Sebagai perusahaan yang sejak 2013 telah menciptakan berbagai macam produk menyusui seperti kantong ASIP, pompa ASI, ice gel pack, hingga breastpad, kini GabaG tersedia dalam sebuah aplikasi, yang terkoneksi langsung dengan QR code yang ada di setiap kantong ASI kolibri GabaG. Mommies akan lebih mudah mengontrol, memantau stok, dan umur ASI yang diperah kapan dan di mana saja, langsung dari gadget. Mommies juga bisa mengetahui kualitas dan durasi menyusui.

Baca juga: 

15 Tips Pumping Andalan Para Busui

Cara Menghangatkan ASI Perah Agar Tetap dalam Kondisi Baik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top