banner-detik
KIDS

14 Rekomendasi Glamping Untuk Liburan Keluarga

author

Fannya Gita Alamanda17 May 2021

14 Rekomendasi Glamping Untuk Liburan Keluarga

Mau liburan tapi masih takut kalau di tempat tertutup? Glamping bisa jadi pilihan karena secara area lebih banyak ruang terbukanya. Ini rekomendasi glamping yang cocok untuk liburan keluarga.

Bosan di rumah namun mau liburan masih takut karena pandemi? Mungkin memilih glamping alias glamour camping bisa menjadi solusi. Karena biasanya kalau glamping itu secara area lebih luas, banyak banget ruang terbukanya yang membuat kita tidak harus berdesak-desakan. Dan, memilih tanggal yang tidak ramai juga bisa menjadi pilihan, lho!

Glamping juga cocok untuk Anda yang malas repot, karena segala sesuatu sudah tersedia dan nyaman. Mulai dari makan tiga kali sehari, camilan, free flow teh dan kopi, kamar mandi layak lengkap dengan air panas.

Ini 14 rekomendasi glamping untuk liburan keluarga

1. Boja Farm

Alamat: Kampung Tajur Halang Lembah, Jalan Salak, Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Telepon: 08119774237

IG: @bojafarm

Harga: Mulai dari Rp 1.350.000 per tenda/per malam untuk dua orang. Semua tenda untuk kapasitas 4 orang. Harga sudah termasuk welcome snack & drink satu kali, breakfast satu kali, to go meal & drink satu kali. Boja Farm juga mengizinkan Anda untuk membawa binatang peliharaan. Ada free dinner BBQ dan juga pilihan hidangan shabu-shabu dengan biaya tambahan.

Fasilitas & Aktivitas: Camp fire, farm trekking, mencari tanaman liar untuk dijadikan makanan, memanen hasil kebun, bermain bersama kuda, pine forest walk, mountain trail, land rover ride, spice & herbal workshop, paint by numbers. Semua kegiatan ini ada yang sudah termasuk di dalam biaya inap, ada juga yang memerlukan biaya tambahan.

2. Taneuh Polaris

Alamat : Jl. Raya Cihideung No 133, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Telepon : 0811153788

IG : @taneuhpolaris

Harga: Flat rate untuk weekdays dan weekend di angka 1,3 juta per malam, per tenda termasuk makan malam dan pagi untuk dua orang. Plus camilan sore ditambah kopi atau teh. Jika ingin menambah kapasitas, untuk kasur saja di harga 100 ribu per malam, kasur plus makan anak di harga 200 ribu.

3. Trizara Resort

Alamat : Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Telepon : (022) 82780085

IG : @trizararesorts

Harga : Mulai dari Rp1.200.000 per malam. Untuk tipe Netra harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.600.000 per kamar, per malam. Untuk tipe Nasika dan Syada harga dibandrol Rp 1.800.000 per kamar, per malam.

Fasilitas : Tersedia 47 tenda dengan 2 tipe berbeda yang bentuknya seperti kamar hotel dan letaknya di tengah alam terbuka. Setiap tenda dilengkapi fasilitas hotel berbintang seperti kasur, bantal, selimut tebal, kamar mandi dengan shower air dingin dan air hangat, Wi-Fi berkecepatan tinggi, area barbeque, layanan pijat, penyewaan sepeda, hingga makanan vegetarian dan masih banyak lagi.

4. Highland Park and Resort

Alamat : Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

Telepon : (0251) 8485777

IG : @thehighlandparkresortbogor

Harga : Menurut situs booking.com harga kamar per malam berada di kisaran Rp 1.368.000 untuk 2 orang. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Fasilitas : Ada dua jenis tenda unik rasa kamar hotel ber-AC yaitu tenda Mongolia dan tenda Apache. Plus kamar mandi berlantai keramik yang mewah. Coba juga kolam renang dengan aneka permainan seperti di waterpark. Aktivitas lain selain berenang adalah berjalan-jalan di perkebunan, menunggang kuda, panahan, edu-camp, hingga main golf. Lapar? Nikmati aneka santapan lezat di lantai dua restorannya. Anda dan keluarga akan disajikan pemandangan indah Gunung Salak. Selain dua jenis tenda Apache camps dan Mongolia Camps, ad aula Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Barrack Standard, Barrack Superior, dan Barrack Apache.

5. Pondok Rasamala

Alamat : Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jl. Gunung Bunder, Gunug Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Telepon : (021) 7250730

IG : @pondokrasamala

Harga : mulai dari Rp 1.850.000 dengan kapasitas 4-6 orang sudah termasuk sarapan pagi dan air mineral.

Fasilitas : Berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pondok Rasamala menawarkan suasana alam pedesaan dengan 8 unit tenda glamping berbagai tipe. Setiap unit memiliki kamar mandi dengan water heater sehingga Anda nggak bakal menggigil kedinginan. Di sini ada kolam renang, kolam memancing, taman bermain, jogging track, dan taman-taman bunga yang cantik. Plus dekat dari banyak sekali curug, jadi bisa sekalian jalan dan main air di curug.

6. The Forrester Glamping Co, Bogor

Alamat : Desa Paseban Megamendung, Cisarua, Bogor.

Telepon : 0822 4999 3339

IG : @forresterglamping

Harga : Mulai dari Rp 450.000 per orang per malam dan Rp 300.000 untuk krucils usia 2-12 tahun.

Fasilitas : Daya tarik utama dari Forrester Glamping Co adalah fasilitas antar jemput dari titik jemput dengan mobil 4WD, api unggun, dan barbekyu. Harga menginap sudah termasuk fasilitas antar jemput, tenda lengkap dengan tempat tidur, sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbekyu.

7. Legok Kondang Lodge, Ciwidey

Alamat : Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973.

Telepon : 0821 2272 2705

IG : @glamping_ciwidey

Harga : mulai dari Rp 1.100.000 per malam.

Fasilitas : Tempat glamping ini menawarkan 9 pilihan tipe tenda dengan total tenda berjumlah 27 unit. Mommies bisa pilih sesuai bujet dan fasilitas yang diinginkan. Setiap tenda sudah dilengkapi dengan water heater, alat mandi, TV kabel, Wi-Fi, pesawat telepon, sarapan, dan shuttle service dari area parkir ke tenda. Anda juga bisa menikmati pemandangan malam ketika lampu-lampu lampioon dinyalakan, big screen untuk nonton dan live music pada malam hari. Di siang hari, para tamu bisa mengisi waktu dengn aktivitas luar ruangan seperti memetik stroberi, memetik sayuran di kebun untuk makan rusa, bermain dengan kelinci, bersepeda, atau tur ke Kawah Putih yang jaraknya dekat dengan lokasi glamping.

8. De Loano Glamping, Purworejo

Alamat : Pangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54183

Telepon : 0811 2654 595

IG : @deloano_glamping

Harga : mulai dari Rp 400.000 per malam.

Fasilitas : Asyiknya menginap di sini, lokasinya jauh dari keramaian, di tengah alam terbuka, kawasan hutan Pinus yang udaranya sejuk. Restoran semi-outdoor bakal bikin Mommies makin selera makan karena sambil menikmati pemandangan hutan Pinus dan perbukitan Menoreh. Jangan khawatir nggak bisa update status karena fasilitas wifi tersedia dan tentu saja spot-spot foto yang instagramable. Fasilitas lainnya adalah api unggun, semi-outdoor cinema

Selain Jakarta dan Purworejo, ada juga glamping di daerah Jawa Timur, Bali, hingga NTT. Lihat di halaman selanjutnya ya.

9. Oak Tree Glamping Batu, Malang

Alamat : Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

Telepon : (0341) 3077777

IG : @oaktree_glamping

Harga : mulai dari Rp1.000.000 per malam.

Fasilitas : daranya sejuk, tendanyanya pun perpaduan dengan nuansa kayu yang bikin tampilannya jadi mewah. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berkeliling tempat wisata Kota Batu dengan naik jeep, memetik sayur dan buah, mampir ke kebun bunga, dan berenang sambil dimanjakan pemandangan indah Gunung Panderman. Tiap kamar dilengkapi dengan wifi,satu alat BBQ dan 1 set bahan buat BBQ-an (sate ayam, kentang, sosis, dan jagung), 1 coffee grinder dan alat seduhnya. Siapa tahu Anda ingin nyoba jadi barista amatiran.

10. Glamping Lakeside Rancabali

Alamat : Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km. 39, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Telepon : 0821 1600 3334

IG : @lakeside_rancabali

Harga : Mulai dari Rp 1.200.000 per malam.

Fasilitas : Berbeda dengan lokasi glamping lain yang umumnya menawarkan pemandangan laut dan gunung, Glamping Lakeside Rancabali justru menyuguhkan panorama danau Situ Patenggang, dikelilingi perkebunan teh. Ranca Upas Glamping Lakeside menawarkan beberapa macam tenda glamping untuk pengunjung. Ada Lakeside Tent dengan kapasitas 2 orang, Keong Tent dengan kapasitas 4 orang dengan, ada juga Family Tent yang berkapasitas 4 orang. Jika ingin menginap bersama keluarga besar, ada juga Sayang Heulang Tent yang berkapasitas 12 orang. Masing-masing tenda dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. Mommies dan keluarga juga bisa melakukan aktivitas seperti tea walk, fun offroad, atau sekadar menikmati makan siang di atas restoran berbentuk kapal pinisi.

11. Watukaka Resort

Alamat : Gaura, Laboya Barat, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Telepon : 0813 3742 6930

IG : @watukaka_resort

Harga : Mulai dari Rp 3.000.000 per malam.

Fasilitas : Letaknya di barat daya Pulau Sumba, menawarkan empat Luxury Suites Tent di puncak tebing yang dikelilingi hutan dan menghadap lautan. Masing-masing tenda memiliki fasilitas AC, Wi-Fi, serta kasur ukuran queen yang bisa bikin Mommies lupa kalau sedang nginep di tenda. Beragam aktivitas seperti trekking, spa, berkuda, hingga berselancar bisa dinikmati di Watukaka Resort. Jangan sedih kalau sinyal wifi kadang byar pet, justru malah bisa bikin Mommies dan suami makin lengket karena tak terganggu gadget. Cocok buat bulan madu, Mommies.

12. Sandat Glamping Tents

Alamat : Jl. Subak, Sala, Banjar Sala, Pejeng Kawan, Ubud, Bali.

Telepon : 0821 4408 1998

IG : @glampingsandat

Harga : Mulai dari Rp3.345.000 per malam.

Fasilitas : Sandat Glamping Tents adalah glamping resort pertama di Bali, yang berdiri sejak 2013. Letaknya 3 km dari Ubud, resor ini pas banget kalau Mommies sedang merencanakan hadiah ulang tahun perkawinan yang romantis karena menawarkan privasi penuh untuk para tamu. Menawarkan 8 tipe tempat menginap dengan eco-design mewah yang terbagi menjadi tipe Tenda dan Lumbung. Kelima tenda mewah bergaya safari seluas 40 meter persegi masing-masing dilengkapi kolam renang pribadi. Sedangkan ketiga tenda tipe Lumbung hadir dengan desain dua lantai yang menawarkan suasana romantis. Di Sandat Glamping Tents Mommies bisa menikmati fasilitas spa atau mengikuti kelas yoga pribadi.

13. Jeeva Beloam Beach Camp

Alamat : Jl. Pantai Beloam Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Telepon : (0370) 693035

IG : @jeevabelombeachcamp

Harga : Mulai dari Rp1.993.954 per malam. Lokasinya lumayan jauh, Mommies. Tapi jika mencari sensasi romantis, maka inilah tempatnya. Terletak di ujung timur Semenanjung Tanjung Ringgit membuat penginapan ini benar-benar jauh dari keramaian. Kemah pantai di sini terinspirasi rumah tradisional suku Sasak, dibangun menggunakan kayu daur ulang dan bambu, dengan atap alang- alang. Tersedia 11 pondok yang selalu siap menerima para tamu yang bakal dimanjakan dengan keindahan Pantai Beloam.

14. Amanwana

Alamat : Pulau Moyo, Labuhan Badas, Labuan Aji, Sumbawa Barat, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Telepon : (0371) 22233

IG : @amanwana_resort

Harga : Mulai dari Rp13.695.300 per malam

Fasilitas : Aduh, kalau Mommies nanti sudah buka instagramnya, jangan salahkan saya kalau jadi termimpi-mimpi ya. Tenda dan panoramanya keren banget. Resor ini menawarkan 20 tenda dengan dua tipe, yakni Jungle Tent dan Ocean Tent. Jungle Tent , sesuai dengan namanya, menyajikan nuansa hutan, sedangkan Ocean Tent menyajikan sensasi glamping di tepi pantai. Saat menginap di sini, Mommies bisa mencoba aktivitas snorkeling dan scuba diving di Laut Flores, yang kondang dengan terumbu karangnya. Lebih suka hutan? Mommies bisa ajak suami tersayang hiking di hutan tropis yang mengelilingi resort ini. Aktivitas lainnya juga asyik seperti kayaking, berlayar, atau bersepeda juga bisa.

PAGES:

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan