14 Rekomendasi Glamping Untuk Liburan Keluarga

Mau liburan tapi masih takut kalau di tempat tertutup? Glamping bisa jadi pilihan karena secara area lebih banyak ruang terbukanya. Ini rekomendasi glamping yang cocok untuk liburan keluarga.

Bosan di rumah namun mau liburan masih takut karena pandemi? Mungkin memilih glamping alias glamour camping bisa menjadi solusi. Karena biasanya kalau glamping itu secara area lebih luas, banyak banget ruang terbukanya yang membuat kita tidak harus berdesak-desakan. Dan, memilih tanggal yang tidak ramai juga bisa menjadi pilihan, lho!

Glamping juga cocok untuk Anda yang malas repot, karena segala sesuatu sudah tersedia dan nyaman. Mulai dari makan tiga kali sehari, camilan, free flow teh dan kopi, kamar mandi layak lengkap dengan air panas.

Ini 14 rekomendasi glamping untuk liburan keluarga

1. Boja Farm

Alamat: Kampung Tajur Halang Lembah, Jalan Salak, Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.
Telepon: 08119774237
IG: @bojafarm

Harga: Mulai dari Rp 1.350.000 per tenda/per malam untuk dua orang. Semua tenda untuk kapasitas 4 orang. Harga sudah termasuk welcome snack & drink satu kali, breakfast satu kali, to go meal & drink satu kali. Boja Farm juga mengizinkan Anda untuk membawa binatang peliharaan. Ada free dinner BBQ dan juga pilihan hidangan shabu-shabu dengan biaya tambahan.

Fasilitas & Aktivitas: Camp fire, farm trekking, mencari tanaman liar untuk dijadikan makanan, memanen hasil kebun, bermain bersama kuda, pine forest walk, mountain trail, land rover ride, spice & herbal workshop, paint by numbers. Semua kegiatan ini ada yang sudah termasuk di dalam biaya inap, ada juga yang memerlukan biaya tambahan.

2. Taneuh Polaris

Alamat : Jl. Raya Cihideung No 133, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.
Telepon : 0811153788
IG : @taneuhpolaris

Harga: Flat rate untuk weekdays dan weekend di angka 1,3 juta per malam, per tenda termasuk makan malam dan pagi untuk dua orang. Plus camilan sore ditambah kopi atau teh. Jika ingin menambah kapasitas, untuk kasur saja di harga 100 ribu per malam, kasur plus makan anak di harga 200 ribu.

3. Trizara Resort
Alamat : Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Telepon : (022) 82780085
IG : @trizararesorts

Harga : Mulai dari Rp1.200.000 per malam. Untuk tipe Netra harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.600.000 per kamar, per malam. Untuk tipe Nasika dan Syada harga dibandrol Rp 1.800.000 per kamar, per malam.
Fasilitas : Tersedia 47 tenda dengan 2 tipe berbeda yang bentuknya seperti kamar hotel dan letaknya di tengah alam terbuka. Setiap tenda dilengkapi fasilitas hotel berbintang seperti kasur, bantal, selimut tebal, kamar mandi dengan shower air dingin dan air hangat, Wi-Fi berkecepatan tinggi, area barbeque, layanan pijat, penyewaan sepeda, hingga makanan vegetarian dan masih banyak lagi.

4. Highland Park and Resort
Alamat : Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610
Telepon : (0251) 8485777
IG : @thehighlandparkresortbogor


Harga : Menurut situs booking.com harga kamar per malam berada di kisaran Rp 1.368.000 untuk 2 orang. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.
Fasilitas : Ada dua jenis tenda unik rasa kamar hotel ber-AC yaitu tenda Mongolia dan tenda Apache. Plus kamar mandi berlantai keramik yang mewah. Coba juga kolam renang dengan aneka permainan seperti di waterpark. Aktivitas lain selain berenang adalah berjalan-jalan di perkebunan, menunggang kuda, panahan, edu-camp, hingga main golf. Lapar? Nikmati aneka santapan lezat di lantai dua restorannya. Anda dan keluarga akan disajikan pemandangan indah Gunung Salak. Selain dua jenis tenda Apache camps dan Mongolia Camps, ad aula Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Barrack Standard, Barrack Superior, dan Barrack Apache.

5. Pondok Rasamala
Alamat : Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jl. Gunung Bunder, Gunug Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.
Telepon : (021) 7250730
IG : @pondokrasamala


Harga : mulai dari Rp 1.850.000 dengan kapasitas 4-6 orang sudah termasuk sarapan pagi dan air mineral.
Fasilitas : Berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pondok Rasamala menawarkan suasana alam pedesaan dengan 8 unit tenda glamping berbagai tipe. Setiap unit memiliki kamar mandi dengan water heater sehingga Anda nggak bakal menggigil kedinginan. Di sini ada kolam renang, kolam memancing, taman bermain, jogging track, dan taman-taman bunga yang cantik. Plus dekat dari banyak sekali curug, jadi bisa sekalian jalan dan main air di curug.

6. The Forrester Glamping Co, Bogor
Alamat : Desa Paseban Megamendung, Cisarua, Bogor.
Telepon : 0822 4999 3339
IG : @forresterglamping


Harga : Mulai dari Rp 450.000 per orang per malam dan Rp 300.000 untuk krucils usia 2-12 tahun.
Fasilitas : Daya tarik utama dari Forrester Glamping Co adalah fasilitas antar jemput dari titik jemput dengan mobil 4WD, api unggun, dan barbekyu. Harga menginap sudah termasuk fasilitas antar jemput, tenda lengkap dengan tempat tidur, sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbekyu.

7. Legok Kondang Lodge, Ciwidey
Alamat : Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973.
Telepon : 0821 2272 2705
IG : @glamping_ciwidey


Harga : mulai dari Rp 1.100.000 per malam.
Fasilitas : Tempat glamping ini menawarkan 9 pilihan tipe tenda dengan total tenda berjumlah 27 unit. Mommies bisa pilih sesuai bujet dan fasilitas yang diinginkan. Setiap tenda sudah dilengkapi dengan water heater, alat mandi, TV kabel, Wi-Fi, pesawat telepon, sarapan, dan shuttle service dari area parkir ke tenda. Anda juga bisa menikmati pemandangan malam ketika lampu-lampu lampioon dinyalakan, big screen untuk nonton dan live music pada malam hari. Di siang hari, para tamu bisa mengisi waktu dengn aktivitas luar ruangan seperti memetik stroberi, memetik sayuran di kebun untuk makan rusa, bermain dengan kelinci, bersepeda, atau tur ke Kawah Putih yang jaraknya dekat dengan lokasi glamping.

8. De Loano Glamping, Purworejo
Alamat : Pangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54183
Telepon : 0811 2654 595
IG : @deloano_glamping


Harga : mulai dari Rp 400.000 per malam.
Fasilitas : Asyiknya menginap di sini, lokasinya jauh dari keramaian, di tengah alam terbuka, kawasan hutan Pinus yang udaranya sejuk. Restoran semi-outdoor bakal bikin Mommies makin selera makan karena sambil menikmati pemandangan hutan Pinus dan perbukitan Menoreh. Jangan khawatir nggak bisa update status karena fasilitas wifi tersedia dan tentu saja spot-spot foto yang instagramable. Fasilitas lainnya adalah api unggun, semi-outdoor cinema

Selain Jakarta dan Purworejo, ada juga glamping di daerah Jawa Timur, Bali, hingga NTT. Lihat di halaman selanjutnya ya.

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top