Now Reading
ABC Membantu 110 Ribu Keluarga Korban Bencana Alam

ABC Membantu 110 Ribu Keluarga Korban Bencana Alam

Di bulan Ramadan ini, Heinz ABC Indonesia telah menyalurkan bantuan kepada 110.000 keluarga Indonesia yang terkena bencana alam. 

Tahun 2021 ini memang menjadi tahun yang penuh tantangan bagi kita semua ya mommies. Di luar urusan pandemi yang tak kunjung selesai, tahun 2021 juga dipenuhi oleh berita dukacita, terjadinya kecelakaan pesawat, hilangnya kapal selam AL Indonesia hingga bencana alam yang terjadi di mana-mana, mulai dari kebakaran hutan dan lahan, erupsi gunung Merapi, longsor, gempa bumi hingga banjir. Korbannya? Banyak! Ada 4.138.853 orang yang mengalamo dampak buruk dari bencana alam. Mulai dari terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak atau hancur, mengalami luka-luka, meninggal dunia, hingga dinyatakan hilang.

Membaca berita-berita seperti ini tentu saja tangan dan hati tergerak untuk berbagi dengan berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan oleh PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), dengan merek ABC yang hadir melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan di mana tahun ini telah menyalurkan bantuan kepada 110.000 keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam.

Bulan Ramadan harusnya menjadi bulan yang disambut penuh sukacita, akan tetapi tidak semua keluarga Indonesia bisa merasakan momen tersebut karena terkena dampak dari bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Hal inilah yang menginspirasi ABC, untuk menginisiasi Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang bertujuan membantu para keluarga yang terdampak bencana alam.

Melalui Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang telah dimulai sejak 1 April lalu, ABC berhasil mengumpulkan donasi yang diberikan secara berkala kepada 110.000 keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam.  Adapun donasinya hadir dalam bentuk paket produk makanan dan minuman ABC di mana distribusi bantuan ini disalurkan melalui Foodbank of Indonesia di 15 titik di Pulau Jawa, meliputi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang. Demikian informasi yang disampaikan oleh Steven Debrabandere, Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia.

Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan bisa berlangsung tentu saja berkat  dukungan dari para masyarakat yang telah berbelanja produk ABC di Alfamart dan Alfamidi. Setiap pembelian produk ABC artinya konsumen telah menyumbangkan Rp1000,- untuk berbagi kebersamaan Ramadan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana alam. Hmmm, jangan-jangan Mommies juga sudah ambi bagian dalam program ini, nih tanpa sadar. Jike memang selama bulan Ramadan kemarin Mommies telah berbelanja produk ABC, berarti besar kemungkinannya Mommies sudah terlibat. Wah, bisa juga ajak si kecil nih besok-besok, ambil bagian dalam menolong sesama walau yang tidak dia kenal.

Wah, semoga dengan paket bantuan dari PT Heinz ABC Indonesia ini, para keluarga yang terdampak bencana alam, bisa menikmati bulan Ramadan dengan penuh kehangatan dan menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh keceriaan,ya. Amiiiiiin yang kencang.

BACA JUGA: TANDA-TANDA EMPATI PADA ANAK TIDAK BERKEMBANG

Photo by Nick Fewings on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top