Now Reading
Rekomendasi Suplemen Daya Tahan Tubuh Untuk Anak dan Keluarga

Rekomendasi Suplemen Daya Tahan Tubuh Untuk Anak dan Keluarga

Jika memang terpaksa kumpul keluarga di saat Lebaran, pastikan daya tahan tubuh terjaga dengan baik ya. Bisa dibantu dengan rekomendasi suplemen daya tahan tubuh berikut ini. 

Pemerintah memang melarang acara kumpul-kumpul. Tapi jika memang terpaksa dilakukan, mungkin karena sudah teramat rindu dengan orang tua atau siapa tahu si kecil kangen main dengan sepupu-sepupunya, maka pastikan daya tahan tubuh Mommies beserta keluarga berada di dalam kondisi yang baik ya. 

Jika ingin menggunakan vitamin untuk berjaga-jaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, tidak ada salahnya memilih di antara rekomendasi vitamin daya tahan tubuh berikut ini. Nggak hanya untuk anak, namun dewasa pun juga ada pilihannya.

Rekomendasi suplemen daya tahan tubuh untuk anak

1. Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield ini mengandung vitamin dan mineral. Selain itu diperkaya dengan vitamin A, C, D3, E, dan zinc. Dalam satu produknya berisi 60 tablet kunyah, dengan rasa jeruk. Vitamin ini mengklaim dirinya bebas gula, sehingga relatif aman untuk kesehatan gigi anak. 

-Untuk dikonsumsi anak di atas 2 tahun

2. Stimuno Syrup

Stimuno Syrup mengandung ekstrak tanaman Phyllanthus niruri (Meniran) yang sudah teruji secara klinis. Manfaat utamanya untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, selain itu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi agar daya tahan tubuh terbangun dengan maksimal. Stimuno ini masuknya kategori imunomodulator ya Mommies, di luar vitamin maupun suplemen. 

-Untuk dikonsumsi anak di atas 1 tahun

3. Imboost Kids Syrup

Imboost Kids Syrup mengandung Echinacea purpurea herb dry extract dan Zn Piccolinate , berfungsi mengaktifkan sistem daya tahan tubuh. Diharapkan imunitas si kecil lebih kuat memerangi serangan virus. Tolong diingat, ya, moms vitamin ini tidak boleh dikonsumsi oleh penderita multiple sclerosis, memiliki penyakit kolagen, leucosis, TBC, AIDS, dan penyakit autoimun

-Untuk dikonsumsi anak di atas 1 tahun

4. Youvit

Bentuknya yang gummy, akan disukai anak karena enak. Ada rasa stroberi, jeruk dan nanas. Mengandung 10 vitamin, yaitu vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan tiga mineral: selenium, iodium, zinc. Perpaduan semua vitamin tersebut berperan dalam memaksimalkan imunitas tubuh si kecil dan pertumbuhannya.

-Untuk dikonsumsi anak usia 3-12 tahun

5. HDI Kids™ Kids 3

Salah satu kandungan yang diandalkan dari vitamin ini adalah Royal Jelly. Selain itu juga kaya protein, enzim, vitamin dan mineral, dan nutrisi penting lainnya untuk tumbuh kembang anak. Mengandung Bee Pollen dengan kandungan nutrisi paling lengkap yang tidak bisa didapat dari makanan sehari-hari. Ada pula Propolis yang terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit. Ada kandungan Rose Hips (Vitamin C) yang mampu mengoptimalkan pertumbuhan anak, memperbaiki jaringan tubuh, menguatkan tulang dan gigi, serta mampu menenangkan suasana hati anak.

-Untuk dikonsumsi anak usia 2-12 tahun

6. Wellness Dyno-Vites 

Vitamin ini mengandung asam folic yang mampu mencegah anemia, sakit kepala, kerontokan rambut, mengendalikan berat badan dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu juga dilengkapi kalsium, magnesium dan vitamin D yang mendukung pertumbuhan tulang dan gigi. Ada pula kandungan zinc yang bermanfaat meningkatkan sistem imunitas atau serta membantu proses penyembuhan luka. Rasanya buah dan berbentuk tablet. Tidak mengandung bahan pengawet, pewarna dan gula.

-Untuk dikonsumsi anak di atas 1 tahun

Rekomendasi suplemen daya tahan tubuh untuk dewasa

1. Stimuno Forte

Mengandung bahan aktif ekstrak tanaman Phyllanthus Niruri L yang mampu mencegah tubuh terjangkit penyakit, karena kandungannya merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, agar imunitas tubuh berfungsi dengan maksimal.  Selain itu mempercepat proses penyembuhan penyakit infeksi. Berbentuk kapsul dijual bebas di apotek maupun online. 

2. Imboost Force

Nama Imboost Force seperti menjadi salah satu vitamin yang kerap digunakan sebagian besar orang, ya, moms. Terbuat dari bahan alami echinacea, blackelderberry fruit dry extract.  Selain itu ada bahan Zn piccolinate yang membantu tubuh dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. 

3. Blackmores Vitamin C

 Suplemen ini punya manfaat menjaga daya tahan tubuh, sumber antioksidan, sehigga mampu membantu tubuh menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, dampaknya sampai ke kulit lho, yaitu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit melalui stimulasi produksi kolagen dalam tubuh. Nah, si Blackmores Vitamin C ini satu tabletnya ada yang mengandung 500 mg vitamin C ada yang 100 mg vitamin C, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.

4. HDI Origins™ Pollenergy 520

Kandungan utamanya adalah Pollen, yaitu serbuk sari yang berwarna emas atau kecoklatan. Pollen terbaik adalah yang dikumpulkan oleh lebah (bee pollen). Bee pollen merupakan makanan yang mengandung nutrisi yang paling lengkap dan alami kedua setelah ASI. Secara ilmiah bermanfaat untuk:

-Memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting.

-Meningkatkan fungsi metabolisme tubuh.

-Meningkatkan energi, tenaga, dan stamina secara alamiah.

-Meningkatkan konsentrasi, kemampuan berpikir, dan kinerja otak.

-Meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat.

-Meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh mampu melawan radikal bebas.

5. Nutrimax Complete Multi Vitamins & Minerals

Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals merupakan kombinasi antara 13 Vitamin, 18 Mineral penting, dan standardized American Ginseng Extract. Terbilang cukup lengkap, ya, moms. Begitu juga dengan manfaatnya, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, menambah energi dan stamina serta melindungi tubuh dari serangan penyakit. 

6. Centrum Adult Multivitamin

Centrum Adult Multivitmain sudah terverifikasi Non-GMO, artinya suatu produk yang diproduksi tanpa rekayasa genetika dan bahan-bahannya tidak berasal dari transgenik.Mengandung vitamin D3, bermanfaat memberikan energi, menjaga metabolisme dan kekebalan tubuh.

Sudah mengonsumsi vitamin bukan berarti lalai menerapkan pola hidup sehat, lho, moms. Tetap konsisten menjaga asupan makanan dengan gizi seimbang, olahraga teratur, perhatikan kebutuhan jam tidur, dan tak lupa menjaga kesehatan mental.

Baca juga:

Kuis: Kekurangan Vitamin Apakah Kamu?

Mommies, Waspadai Tanda dan Gejala Anak Kekurangan Vitamin A, B, C, D Berikut Ini

Photo by Volodymyr Hryshchenko on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top