Now Reading
5 Ide Les Online untuk Anak di Masa Pandemi  

5 Ide Les Online untuk Anak di Masa Pandemi  

siscachristina
Les Online untuk Anak

Orang tua dibuat putar otak untuk tetap bisa menstimulasi anak-anak dari rumah selama pandemi. Salah satunya disiasati dengan memberikan les online untuk anak.

Kalau aktivitas fisik, ya sudahlah ya, terpaksa pasrah. Berenang belum bisa, ngegym juga masih sulit. Sementara, sepedaan keliling komplek, anak-anak juga sudah jenuh, sebab jalurnya itu lagi itu lagi. Di usia tertentu anak sudah mulai butuh tantangan baru. Misalnya, melakukan sesuatu dengan tingkat kesulitan lebih tinggi, atau mengerjakan hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sementara untuk beraktivitas di luar rumah belum bebas, mommies bisa siasati dengan menawarkan beberapa ide les online untuk anak. Pilih jenis les yang sekiranya memang cocok dilakukan secara online. Artinya, dengan cara virtual, tidak mengurangi manfaat untuk anak dibandingkan dilakukan secara langsung.

Beberapa Ide Les Online untuk Anak

Coding for Kids di Koding Next Indonesia

Saat anak terlihat hobi pencet-pencet gadget saat sekolah online, kadang bikin ortu spaneng. Tapi itu bisa jadi karena si kecil juga punya rasa ingin tahu dan ketertarikan yang tinggi untuk mengeksplor cara kerja aplikasi yang ia gunakan. Di orang tua tampaknya usil, padahal, bisa jadi ia ingin memuaskan rasa penasarannya: jika saya pencet ini, akan terjadi apa ya? Coba salurkan minat anak dengan les coding untuk anak-anak, salah satunya di Koding Next Indonesia yang menyediakan kursus programming untuk anak usia muli dari 4 tahun hingga dewasa. Remaja juga bisa banget ikutan. Sebelum bergabung, bisa trial dulu untuk memastikan minat anak.

Kursus Literasi Anak di Selingkar

Sekolah Literasi Sayang Keluarga atau Selingkar menyediakan pengajaran di bidang literasi. Materi yang diajarkan antara lain literasi dasar, menulis kreatif, litmatika, membuat buku interaktif, membuat komik, membuat surat pendek, hingga seni dan sains. Saya cukup prihatin melihat generasi di bawah saya dalam hal berbicara dan korespondensi itu sudah menurun tata kramanya, salah satunya karena minat akan literasinya rendah. Yuk, tumbuhkan kecintaan anak akan dunia literasi.

Kursus Seni di Ganara Art

Kelas-kelas online untuk anak yang disediakan oleh Ganara Art antara lain melukis, menggambar, kerajinan tanah liat, kids pottery. Selain kelas untuk anak, kalau mommies berminat, Ganara Art menyediakan kelas untuk dewasa juga. Silakan kunjungi Instagramnya untuk tahu jadwal-jadwalnya. Ganara Art juga biasanya menyediakan kelas-kelas untuk mengisi liburan.

Les Musik Online di Modern Kawai Music School

Harus diakui, belajar musik secara langsung pasti lebih efektif. Namun jika ada rencana mendaftarkan anak untuk les music, dari pada ditunda-tunda karena pandemi nggak selesai-selesai, lebih baik lakukan secara online. Tetap ada manfaat dan progresnya. Modern Kawai Music School beradaptasi dengan kondisi pandemi dengan memberikan les musik online untuk anak mulai usia 6 tahun. Bahkan, lembaga ini secara aktif tetap mengadakan konser-konser virtual untuk mempertontonkan progres anak-anak dalam berlatih musik.

Les Ballet Online di Rosana Ballet School

Anak-anak tetap bisa menggerakkan tubuh lewat les ballet dan dance online di Rosana Ballet School. Meski lokasinya di Bandung, bukan jadi penghalang sebab bisa dilakukan bermodal gadget aja. Untuk informasi selengkapnya, bisa cek di sini.

Selain berbagai pilihan les online untuk anak di atas, mommies juga bisa mencari kursus bidang lainnya langsung dengan guru privat di Superprof. Ini adalah sebuah platform penyedia jasa kursus berbagai materi, dari bahasa hingga musik, dengan guru lokal dan internasional.

Selamat menemukan les online yang cocok untuk anak, ya!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Les Catur untuk Anak dan Kisaran Biayanya 

Foto: freepik
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top