Now Reading
32 Nama Anak Paling Unik yang Pernah Ada, Kebanyakan Anak Selebriti

32 Nama Anak Paling Unik yang Pernah Ada, Kebanyakan Anak Selebriti

siscachristina
Nama Anak Paling Unik

Pernah nggak saat hamil membayangkan memberi nama anak yang unik semacam Bintang Gemerlap Dilangit atau Ragajiwa Merdeka?

Memberi nama untuk bayi memang selera-seleraan orang tuanya. Ada yang senang kebule-bulean (anak teman saya ada yg diberi nama Maddox seperti anak Angelina Jolie). Ada yang kearab-araban, atau ada juga yang menggunakan bahasa Indonesia atau Sansekerta. Memberi nama anak dengan bahasa Indonesia dengan arti harafiah ini kemudian jadi tren, baik di kalangan selebriti maupun non selebriti. Ada yang unik dan inspiratif, hingga ada yang cukup ekstrem, seperti nama-nama bayi berikut ini.

Baca juga: Orang tua Mari Menjaga Nama Baik Anak

Deretan Nama Bayi Paling Unik

1. Dinas Komunikasi Informasi Statistik (Dinko)

Meski bukan selebriti, namun Slamet Wahyudi dan Ririn Linda Tunggal Sari (Brebes, Jawa Tengah) nggak kalah beken, bahkan sempat viral, lantaran menamakan anaknya sesuai dengan tempat sang ayah bekerja. Unik sudah pasti. Dinas Komunikasi Informasi Statistik ini kalau sebagai institusi negara resminya disingkat Diskominfotik. Namun, orang tua anak tersebut memilih memanggil anak mereka Dinko.

2. Anakku Lelaki Hoed

Waktu dulu penyanyi Melly Goeslaw melahirkan dan menamakan anaknya Anakku Lelaki Hoed, lumayan membuat saya heran, kenapa harafiah banget namanya? Jarang-jarang ini. Rupanya, ke sini-sini makin tren. Ale, begitu anaknya disapa, sekarang sudah berusia 20 tahun.

3. Anaku Askara Biru

Nama anak sulung Andien bermakna Anaku (bahasa Jepang) yang berarti cahaya dari selatan, Askara (bahasa Sansekerta) berarti cahaya dengan harapan mampu membawa ke arah kebaikan, Biru melambangkan warna yang selalu bicara benar, jujur dan mudah dimengerti. Lain nama lengkap lain pula nama panggilan. Ia dipanggil Kawa (bahasa Jepang) artinya sungai. Konon, saat hamil Andien suka banget dengan aliran sungai. Hmm, kenapa Kawa nggak diselipin jadi nama utama saja, ya?

4. Dia Sekala Bumi

Pasangan Ditto dan Ayudia Bing Slamet menamakan anak pertamanya Dia Sekala Bumi, yang berarti Dia yang terlihat di bumi. Dia sendiri merupakan akronim dari nama Ditto dan Ayudia.

5. Air Rumi Akbar 1453

Keunikan dari nama anak pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni terletak pada angka di belakangnya. Pemberian angka pada nama orang itu tergolong langka, lho! Oleh karena itu, pasangan selebriti ini sampai harus meminta izin Wali Kota Depok. Kalau mau tahu makna di balik angka dari nama anak Irish Bella, cek di sini ya.

6. Kale Mata Angin

Menurut sang ibu, pemberian nama Mata Angin pada anaknya mengandung harapan agar sang anak dapat melihat sesuatu dari sudut pandang yang benar, tidak salah kaprah dan tidak mengikuti arus aliran sesat. Dalam ya?

7. Lembar Putih Trinycta

Sempat menunda memberi nama ini lantaran anak pertamanya cowok, aktris Nycta Gina dan Rizky Kinos akhirnya kesampaian menamakan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan dengan nama yang berarti suci putih ini. Trinycta sendiri merupakan gabungan nama Kinos dan Gina.

8. Galang Rambu Anarki

Nggak semua orang tua seberani Iwan Fals memberi nama seperti yang ia beri kepada almarhum anaknya. Tapi, pasti ia punya harapan atau makna tersendiri di balik alasan memberi nama tersebut.

9. Kinasih Menyusuri Bumi

Penulis dan pemusik Fiersa Besari menamakan putrinya dengan Kinasih setelah mereka melihat tulisan itu di sebuah rumah di Bandung, dan sang istri langsung kesengsem dengan nama itu. Kinasih artinya yang dikasihi. Menurut Fiersa, setiap kata dari nama anaknya memiliki arti di KBBI.

10. Putti Kayya Hatti Imanni

Anak ketiga Dik Doank memiliki nama bermakna seorang anak perempuan yang memiliki hati yang suci, bersih dan beriman. Nggak hanya dirinya saja yang diberi nama unik. Kedua kakaknya juga memiliki nama penuh arti dari sang Ayah.

11. Ratta Billa Baggi, nama anak sulung Dik Doang, yang mengandung nasihat untuk adil dan bijak saat berbagi pada sesama.

12. Geddi Jaddi Membummi, anak kedua Dik Doang yang namanya bermakna tetaplah membumi meski namamu menjadi besar.

13. Getar Jagatraya, anak almarhum Didi Petet.

14. Anaku Tarisma Jingga, anak kedua Andien.

15. Btara Langit Anandayu, anak Ananda Omesh dan Dian Ayu.

16. Btari Embun Anandayu, anak Ananda Omesh dan Dian Ayu.

17. Pria Bernama Hoed, anak kedua Mely Goeslaw dan Anto Hoed.

18. Panutan Adhya Semesta Trinycta, anak Rizky Kinos dan Nycta Gina.

19. Rembulan Randu Dahlia, anak Sujiwo Tedjo.

20. Segara Banyu Bening, anak Ebiet G. Ade.

21. Senandung Nacita, anak Dedi Mizwar.

22. Gallus Presiden Dewagana, anak Djaduk Ferianto.

23. Kandida Rani Nyaribunyi, anak Djaduk Ferianto.

24. Eugenia Rajane Tetabuhan, anak Djaduk Ferianto.

25. Elijaz Mata Air, anak Rachel Maryam.

26. Lyrics Syabila Mu Saqeena, anak Bebi Romeo.

27. Song Louisa Mu Khadijah, anak Bebi Romeo.

28. Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana, anak Uus dan Kartika.

29. Den Bagus Satrio, anak Widi Mulia dan Dwi Sasono.

30. Jenaka Mahila Sudiro, anak Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Belum lagi beberapa nama lain yang juga sempat membuat heboh masyarakat, seperti:

31. Andy Go To School. Nama ini dimiliki oleh seorang warga dari Magelang, Jawa Tengah. Andy sekarang berprofesi sebagai polisi.

32. Honda Suzuki Impalawati. Seorang pelajar sekolah dasar di Temanggung, Jawa Tengah, memiliki nama tiga merek mobil sekaligus.

Seru ya nama-namanya? Gimana, mommies berencana memberi nama anak setipe dengan nama anak unik seperti para selebriti di atas? Kalau saya, yang biasa-biasa aja, deh, hehehe.

Baca juga: 400 Inspirasi Nama Bayi Bernuansa Islami yang Lahir di Bulan Ramadan 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top