banner-detik
LIFESTYLE

25 Rekomendasi Frozen Food Makanan Rumah Untuk Penolong di Bulan Puasa

author

Fannya Gita Alamanda11 Apr 2021

25 Rekomendasi Frozen Food Makanan Rumah Untuk Penolong di Bulan Puasa

Ingin menyiapkan hidangan di bulan puasa namun nggak ada tenaga untuk memasak? Berikut rekomendasi frozen food makanan rumah.

Beberapa hari lagi kita sudah memasuki bulan puasa, bulan suci bagi umat Islam. Ini adalah puasa kedua kita menjalaninya di tengah-tengah pandemi, mungkin puasa kedua juga untuk menjalaninya berbarengan dengan WFH. Sibuk udah kebayang, ya. Nah, kalau Mommies ingin menyajikan hidangan enak di bulan puasa namun tak punya waktu (plus tenaga) untuk memasak sendiri, bagaimana kalau memesan frozen food makanan rumah?

Di sinilah peran pedagang kuliner bisa sangat meringankan tugas Mommies. Berikut rekomendasi frozen food makanan yang rasa dan kesegarannya tetap terjaga sempurna hingga tiba di tangan Mommies dan terhidang di atas meja.

1. Amaya Kitchen

Selain menjual menu untuk para pelahap daging, Amaya Kitchen juga menyediakan makanan untuk para pelaku pola hidup vegetarian. Umumnya satu pack menu dimasak untuk 3-4 porsi dengan kisaran harga Rp 20,000 – Rp 70,000. Murah, nikmat, dan sehat. Beberapa menu jagoan yang bisa Mommies coba seperti, Home Made Corned beef, Ayam Goreng sambal Matah, Sop Iga Sapi, Tumis Bunga Pepaya, Pare Nenek, tak ketinggalan Pisang Ijo khas Makassar. IG: @amaya_kitchen

2. Maqan Frozen

Maqan frozen tak cuma menjual menu olahan daging ayam seperti Gohiang Ayam, Chicken Bitterbollen, dan Chicken Cordon Bleu tapi juga siomay beku, bebek goreng, Fukien, hingga roti bluder. Roti Bluder dengan aneka isian dari Maqan Frozen ini memang jadi idola. Harga menu di Maqa Frozen berkisar antara Rp 20,000 – Rp 90,000. IG: @maqan_frozen

3. Baciltehdedew

Jika sedang bosan dengan makanan berat, coba deh aneka menu unik di baciltehdedew seperti Kwetiau (kuah dan goreng) Teh Dedew, Mie Teh Dedew Kuah Geprek, atau Cilok Bumbu Kacang Teh Dedew dengan kisaran harga Rp 15,000 – Rp 25,000 (di luar harga jika beli paketan ya, Mommies). IG: @baciltehdedewofficial.

4. Olive Chan (GB Kitchen)

Mau makan enak dan sehat? Olive Chan (GB Kitchen) solusinya. Mengklaim semua menunya dimasak tanpa MSG dan tetap nikmat. GB Kitchen punya 500 menu yang siap dipesan setiap hari seperti Dendeng Ayam Oriental, Goza Panggang, Kepiting Buncit, dan Asinan Mangga. Kisaran harga Rp 25,000 – Rp 135,000.

IG: @olive_chan89.

5. Sari Adil

Buat keluarga penggemar tahu, produk ini kudu dicicipi. Produsen tahu Sari Adil yang sudah ada sejak 1985 ini memproduksi tahu bergizi, higienis, dari bahan-bahan alami, dan dengan kualitas gizi yang selalu terjaga. Kisaran harga dari Rp 12,000 hingga Rp 25,000. IG: @tahubandung_sariadil.

Tonton Yuk Cara Membuat Dessert Ramadan Khas Timur Tengah, Kunafa

6. Ayam Tulang Lunak DnD Kitchen

Siapa penggemar ayam tulang lunak? Nah, Ayam Tulang Lunak homemade dan halal dari DnD Kitchen bakal jadi pilihan yang tepat. Meski kondang dengan ayam tulang lunaknya, menu lain seperti rendang ayam juga patut dipesan. Selain menu berat, Mommies juga bisa pesan dessert jar seperti Éclair Cake, Klappertaart, Salad Buah, dan macaroni schotel. Harga 1 ekor ayam tulang lunak broiler Rp 75,000 dan 1 ekor ayam kampung Rp 100,000. Untuk harga dessert jar adalah Rp 30,000.

IG: @kitchen_dnd.

7. Frozenfamestore

Nah, yang ini cocok buat tipe seperti saya, yang cuma bisa makan nikmat dengan kudapan. Frozenfamestore menyediakan aneka pilihan menu seperti fried mini wonton, singkong keju, dumpling udang dan ikan, hingga yeobbo teokpokki. Kisaran harga mulai dari Rp 7000 – Rp 70,000. IG: @frozenfamestore.

8. Maghte brownies

Krucil senang brownies buatan Mommies, tapi Mommies terlalu capek untuk bikin? Santai. Coba lirik Maghte Brownies, frozen melted brownies-nyaaa…ah sudahlah, silakan Mommies cicipi sendiri. Frozen chocolate brownies dengan aneka pilihan topping yaitu peanut butter, cream cheese, kacang mete, dan cheddar. Kisaran harganya (tergantung ukuran loyang) mulai dari Rp 50,000 – Rp 110,000. IG: @maghte_

9. Mangan Mangan

Mommies, pernah dengar nama ini? Mangan-mangan menawarkan aneka makanan dari daging sapi seperti gepuk daging sapi, iga daging sapi, bakso ikan goreng, dendeng balado, dendeng kering, dan oh ya, ada satu menu yang yang berbeda yaitu ayam bakar. Semuanya nikmat. Kisaran harga Rp 100,000 hingga Rp 500,000 bergantung berat daging. IG: @mangan_mangan.id

10. Mamainfrozenfood

Mommies bisa siapkan roti maryam dengan tiga pilihan rasa, original, cokelat, dan pandan. Buat topping-nya, Moomies bebas berkreasi dengan aneka selai, cream cheese dan stroberi, madu atau telur dan sosis. Untuk santap sore, tekwan family pack dan siomay khas Mamainffrozenfood layak dicoba. Kisaran harga Rp 15,000 – Rp 50,000. IG: @mamainfrozenfood

11. IG @risol_mama_ucha

Ini jenis risolnya lebih ke risol mayonese smoke beef ya, yang isinya tumpah ruah dan potonganya gendut-gendut gitu. Disajikan hangat ditemani minuman manis untuk membatalkan puasa pasti pas.

12. IG @taragak_makan

Mengusung the authentic Minang recipes, di sini tersedia rendang, dendeng, siomay dan juga hampers. Jadi tak hanya untuk konsumsi sendiri, Mommies juga bisa memberikan untuk orang lain.

13. IG @naneatpedia

Mau ayam, sapi, ikan hingga olahan lain tersedia di sini. Mulai dari menu ayam-ayaman perti ayam kemangi, ayam rendang, opor ayam, ayam suwir, spicy cola chicken, ayam bakar bumbu rujak dengan kisaran harga Rp 55.000 sampai Rp 110.000, menu sapi seperti gyutan sambal matah, rendang daging, sliced beef yakiniku, blackpepper dan tetelan sapi dengan kisaran harga mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 135.000. Untuk ikan, Mommies bisa pesan tongkol suwir, ikan cue balado, udang goreng tepung, cumi sambal matah di kisara harga Rp 45.000 sampai Rp 110.000. Nah, kalau mau hidangan lain, boleh banget pesan Gyoza, Casserole, macaroni dan sambal-sambalan.

14. IG @koentjianrasa

Selain protein hewani juga ada protein nabati lho. Daftarnya ada beragam ayam, daging, tempe bacem, tempe orek, siomay hingga ikan asin.

15. IG @satuwajan

Di instagramnya, mereka mencantumkan kandugan nutrisi dari masakannya, hehehe, penting untuk Mommies yang sedang belajar pola hidup sehat. Ayam Suwir Sambal Kecombramg 157 kalori, Daging Sambal Kecombrang 316 kalori dan ayam woku.

Untuk pecinta makanan Jepang, Timur Tengah, atau aneka hidangan manis berbuka puasa, bisa lanjut ke HALAMAN BERIKUT YA

16. IG @bentabentokedoya

Shrimp roll, ebi furai, ekkado, egg chicken roll, spicy chicken, kaki naga, chicken katsu, chicken popcorn, dan masih banyak lagi hidangan khas Jepang lainnya, dengan kisaran harga mulai dari 33 ribu sampai 53 ribu per pack. Kalau dari testimoni, banyak yang suka lumpianya.

17. IG @kuedoeloe

Nah, kalau ini untuk camilan seperti pastel, risoles dan lontong isi. Jika ingin menghidangkan camilan berbuka puasa yang gurih, bisa pesan forzennya, begitu mau dihidangkan, tinggal goreng atau hangatkan.

18. IG @shofakitchen

Hidangan Timur Tengah disajikan di bulan Ramadan kok pas-ya. Mau menikmati kebab, sambosa, roti maryam hingga martabak. Eh tapi kalau mau yang citarasa lokal khas Indonesia juga ada lho, seperti misro, combro, risoles, dan pempek.

19. Mbak.dar.frozenfood

Untuk Mommies di daerah Yogyakarta, bisa menengok hidangan dari Mbak Dar, mulai dari bebek rempah ungkep, ayam rempah ungkep, ayam bacem dan lumpia rebung.

IG: mbak.dar.frozenfood

20. IG @cmill_bymilanahamzah

Warga Bandung mau setok makanan selama bulan puasa? Di sini Mommies bisa memesan aneka makanan mulai untuk lauk pauk utama hingga camilan. Ada apa saja? Cireng tahu, kering tempe, teri kacang, pempek, dendeng batokok, cuanki komplite, rolade ayam, gepuk daging, aneka bakso.

21. IG @dimsum.pandemix

Untuk pecinta dimsum, bisa memilih mau dimsum ayam, dimsum sapi, tuna, udang, jamur, salmon hingga kepiting. Hangat-hangat masuk ke mulut, yummy.

22. IG @mangkukhap

Frozen Bento yang halal dan tanpa pengawet menyediakan egg chicken roll, shrimp roll, spicy chicken nugget, chicken teriyaki, beef teriyaki, beef yakiniku, ebi furai, tori no teba, kani roll hingga mayonaise-nya juga bisa beli lho. Kisaran harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 105.000

23. IG @bibibakmi

Yuhuuu, untuk pecinta bakmi, boleh pesan bakmi frozen di sini ya. Bakmi ayam yang dilengkapi dengan minyak bumbu dan ayam cincang. No MSG dan halal kok.

24. IG @jajanan.umik

Menurut testimoni teman-teman, bebek ungkepnya enak banget. Jadi kalau lagi bosan dengan hidangan ayam, bisa memilih bebek sebagai hidangan berbuka puasa. Enak kan adanya frozen food makanan rumah ini.

25. IG @shalala.homemade

Ada menu bernutrisi untuk sahur seperti aneka ayam, daging sapi, jamur, keju, ada juga family pack  hingga dessert seperti klapertaart. Mau untuk berbuka seperti Gyoza, Macaroni Cheeseball, Dimsum, atau lauk pauk seperti dendeng, lidah, bakso dan bakmi atau aneka kue serta roti seperti brownies ada semua di sini.

Semoga rekomendasi frozen food makanan rumah dari Mommies Daily ini, bisa membantu meringankan Mommies dalam menjalani bulan puasa ya.

Baca juga: Resep Menu Sahur Praktis dan Sederhana

Photo by Agenlaku Indonesia on Unsplash

PAGES:

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan