banner-detik
HEALTH & NUTRITION

4 Rekomendasi Layanan Vaksin Anak ke Rumah

author

?author?30 Mar 2021

4 Rekomendasi Layanan Vaksin Anak ke Rumah

Jika masih takut ke rumah sakit namun si kecil sudah waktunya vaksin, kenapa nggak menggunakan jasa layanan vaksin anak ke rumah?  Hati tenang, hak anak  terpenuhi.

Dikutip dari Detik Health, ditemukan adanya penurunan cakupan angka imunisasi oleh Kementerian Kesehatan di masa pandemi ini. Sementara itu Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe, mengingatkan masyarakat terutama orang tua, harus tetap memberikan si kecil imunisasi, meski di masa pandemi. 

"Ini tidak boleh terjadi, jika cakupan imunisasi turun maka kita akan menghadapi outbreak (wabah) di tengah pandemi COVID-19. Imunisasi rutin harus tetap berjalan," tegas Dirga dikutip dari situs Covid-19.go.id

Baca juga:  Jadwal Vaksin Anak Rekomendasi IDAI Terbaru

Dengan kondisi seperti sekarang, layanan vaksin atau imunisasi untuk si kecil yang bisa dipanggil di rumah, tentu akan membantu orang tua mengurangi rasa khawatirnya. Ditekankan dr. Dirga masyarakat harus sadar, bahwa imunisasi adalah tanggung jawan kolektif atau sosial. Karena dengan mematuhi jadwal vaksin, bukan hanya melindungi anak tapi juga orang-orang di sekitarnya.

Berikut 4 rekomendasi layanan vaksin anak ke rumah

1. Imuni

Kota yang dilayani: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta dan Solo

Website: https://imuni.id/

Nomor What’s App: 

0821-2009-7800 (Jabodetabek)

0812-8009-8829 (Luar Jabodetabek)

Alamat: Jl. Danau Sunter Utara, Blok G7, Kav. 1/15, Sunter Agung, Jakarta Utara

2. Klinik Pintar

Kami kutip dari website resmi mereka, Klinik Pintar IDI merupakan jaringan klinik digital hasil kerjasama Klinik Pintar dan PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia), dan diresmikan Maret 2020. Tak heran Klinik Pintar IDI memiliki lebih dari 70 mitra klinik, tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Jayapura.

Kota yang dilayani: Ada lebih dari 70 kota di Indonesia. Di antaranya, Aceh, Bali, Bangka Belitung, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan seterusnya. Mommies bisa lihat kota-kota lainnya di akun Instagram mereka, “@klinikpintar”, lalu klik highlight “70+ lokasi.”

Website: https://klinikpintar.id/vaksin

Nomor What’s App: 0811841335

Email: hello@klinikpintar.id

Alamat: Jl. Senayan No. 67 Blok S, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Baca juga: Do’s and Don’ts Imunisasi

3. Aido Health

Konsep usaha Aido ini bisa diakses melalui aplikasi mereka “Aido Health”. Berbagai layanan kesehatan bisa mommies dapatkan di sini, termasuk vaksinasi untuk anak. 

Kota yang dilayani: informasi seputar area dapat mommies cek di aplikasi

Nomor What’s App: 08118481436

Email: support@aido.id

Alamat: SOHO Capital, 19F, Podomoro City. Jl. Letjend S. Parman Kav. 28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470

4. Prostasia Wellness Center & Pharmacy

Kota atau daerah yang dilayani: Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

Website: https://prostasia.id/

Nomor telepon:

(021) 54217192 

081286325676

Jam operasi:

Senin - Jumat : 08.00 - 20.00

Sabtu - Minggu : 08.00 - 19.00

Kamis : Tutup

Alamat: Jl Gading Golf Ruko Diamond 3 No 88 Tangerang, Indonesia - Banten 15810. Indonesia

Jika ada yang ingin menambahkan rekomendasi layanan vaksin di rumah, silakan tinggalkan di kolom komentar, ya, mommies. 

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan