Now Reading
Pernah Diselingkuhi? Wajib Tonton 5 Film Ini demi Kepuasan Batin

Pernah Diselingkuhi? Wajib Tonton 5 Film Ini demi Kepuasan Batin

dewdew
film tentang selingkuh

Pernah diselingkuhi dan merasa down banget? Jangan. Tonton 5 film tentang perselingkuhan ini dan dapatkan kepuasan batin melihat pembalasannya. 

Kali ini saya mau merekomendasikan film-film tentang selingkuh, tapi bukan yang bikin hati mereka yang pernah diselingkuhi makin tersayat. Justru memberi semangat, bikin makin strong, berani, plus menghibur. Walau ada juga, sih, karakter-karakter di film ini yang aksi balas dendamnya jangan dicontoh. Hahahaha… Tapi at least bisa memberikan kepuasan batin, ya. Jika Anda pernah diselingkuhi, cus, cek 5 film tentang selingkuh yang wajib mommies tonton.

The Other Woman

Film yang dibintangi oleh Cameron Diaz, Leslie Mann, dan Kate Upton ini, walau bukan film nominasi Oscar, tapi hit the box office, lho, di masanya. Tiga perempuan Carly, Kate, dan Amber yang tadinya nggak saling mengenal ini, pada ujungnya mengumpulkan kekuatan, nggak sudi jadi mainan Mark (Nikolaj Coster-Waldau) yang menipu mereka semua, dan kemudian melakukan aksi balas dendam yang membuat Mark malu, serta terpuruk.

Moral of the story: Hubungan yang terlihat sempurna di luar, bukan berarti sempurna juga dari dalam. Insting perempuan itu nggak akan pernah bisa dibohongi, deh. Mau kayak apa juga laki-laki menyembunyikan sesuatu, mau selingkuhan, mau action figure, kita semua perempuan pasti tahu. Ya, walaupun terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama, ya. Dan, di film ini kita belajar untuk ketika pasangan selingkuh, jangan hanya marah ke selingkuhannya, tapi marah juga sama pasangan, karena dia memutuskan untuk selingkuh.

First Wives Club

Duh, film tentang selingkuh ini nggak usah ditanya lagi, deh, bagusnya. Artis veteran semua yang main, ada Goldie Hawn, Diane Keaton, dan Bette Middler, mana semuanya langganan penghargaan internasional, jadi film ini jangan sampai terlewatkan, ya. Ceritanya sendiri berpusat pada empat sahabat yang kebetulan punya masalah dengan pernikahan mereka masing-masing. Salah satu dari empat sahabat tersebut kemudian bunuh diri, dan membuat ketiga sahabatnya kembali terhubung setelah berpisah sekian lama. Berbekal surat wasiat, ketiga sahabat, yaitu Alice, Brenda, dan Annie bersatu padu membalas perlakuan semena-mena suami mereka yang masing-masing selingkuh dengan perempuan yang lebih muda, lebih cantik, dan lebih langsing. Oh, well..

Moral of the story: Seringkali perempuan merasa terlalu mandiri dan nggak butuh bantuan orang lain. Tapi di saat-saat kita lagi down, ternyata kita, tuh, juga butuh support system. Bisa dari sahabat, atau keluarga terdekat. Untuk bisa bangkit, berdiri tegak, dan menantang dunia, dukungan dari orang lain bisa jadi vitamin paling efektif, biar waras jiwa raga.

Baca juga: Kuis Karakter Strong Woman 2020-2021. Kamu yang Mana?

What Lies Beneath

Dari yang lucu-lucu mengenaskan, kita pindah haluan sebentar ke film thriller bernuansa supranatural. Berkisah tentang Claire yang merasa memiliki rumah tangga sempurna (again and again makanya jangan kegeeran :D) dengan suaminya Dr. Norman Spencer yang ternyata berselingkuh dengan mahasiswanya, Madison. Semua jadi semakin rumit ketika ternyata Madison tewas akibat overdosis. Nah, insting Claire sekaligus roh penasaran Madison membantu terkuaknya kenyataan pahit bagi Claire. Film ini memang menunjukkan sisi lain dari Michelle Pfeiffer. Artis langganan film komedi romantis ini, bermain apik bareng Harrison Ford, sang suami pengkhianat. Wajib nonton, deh.

Moral of the story: Selingkuh yang di awal dianggap main-main bisa berubah jadi serius, lho. Dan bahkan bisa berakibat fatal. Bukan cuma perceraian, tapi juga kematian. Jadi nggak usah, main-main sama api. Kecil jadi teman, besar jadi lawan.

Something To Talk About

Grace yang besar dalam lingkungan patriarki yang kuat, mendapat tekanan dari orangtuanya untuk memaafkan dan melupakan saja perselingkuhan suaminya, Eddie. Padahal, ya, memang brengsek aja, sih, Eddie-nya. Selingkuh bukan cuma sama satu perempuan tapi lebih. Hobi tebar pesona pula di kampung halaman Grace. Lucu banget, sih, ketika Grace mengkonfrontasi perempuan-perempuan di hometown-nya, yang mana, nih, yang pernah tidur sama suaminya, di hadapan para publik. Hadeuh. Antara pengen ngakak, sama pengen noyor, sih. Dengan bantuan saudara perempuannya Emma Rae, dan ibunya, Grace kemudian bangkit dan akhirnya bisa melakukan apa yang seharusnya ia lakukan sebagai perempuan yang dizolimi :) Jangan lupa ditonton, ya. Selain ini film bagus, dibintangi artis-artis keren juga macam Julia Roberts, Kyra Sedgwick, dan Dennis Quaid.

Moral of the story: Beberapa perempuan terkadang memang butuh ‘tersakiti’ dulu untuk kemudian bisa berdaya. Walau terasa sangat menyakitkan, kalau kitanya menolak untuk terpuruk, ujungnya kita menang, kok. Bukan menang lawan orang yang menyakiti kita, tapi menang melawan kenyataan yang menyakitkan. 

Tonton juga: Selingkuh Tak Selalu Tentang Masalah Ranjang

Gone Girl

Sudahlah, Amy Dunne adalah mimpi terburuk setiap suami yang selingkuh. Apapun alasan perselingkuhannya. Kalau memang punya masalah sama istri, percayalah, selingkuh bukan jawabannya. Punya istri seperti Amy, maka perselingkuhan Nick adalah bencana bagi dirinya. Ia dituduh membunuh istrinya sendiri demi uang asuransi, yang ternyata, oh, ternyata, kasus ini direncanakan sendiri oleh Amy. Perempuan tipe Amy, nih, adalah tipe perempuan yang kalau disakiti akan menghalalkan segala cara untuk membalas. Bahkan nggak segan menghilangkan nyawa. Duh, duh, para istri yang pernah diselingkuhi, pasti merasa paling tidak ingin punya kemampuan seperti Amy Dunne yang diperankan oleh Rosamund Pike ini. Hahaha… 

Moral of the story: Nggak semua perempuan itu pasrah ketika diselingkuhi suaminya. Ada yang bisa membalas dan membuat pasangan serta selingkuhannya menyesal tiada akhir. Terutama ketika pembalasan itu terasa mengerikan. Jangan main-main sama perempuan. 

Baca juga: Pesan Untuk Perempuan yang Selingkuh Dengan Suami Saya

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top