Now Reading
7 Tanaman yang Bagus Untuk Sirkulasi Udara

7 Tanaman yang Bagus Untuk Sirkulasi Udara

Beberapa jenis tanaman hias tak hanya cantik untuk dipajang, tapi juga berfungsi untuk menyaring udara di dalam ruangan, apa saja tanaman yang bagus untuk sirkulasi udara?

Tanaman bisa membantu untuk menyaring berbagai racun yang ada di udara, lho. Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu musuh yang tak terlihat di sekitar kita ada virus, kuman dan berbagai jenis racun lainnya yang berkeliaran di dalam rumah. Asalnya beragam, dari asap kendaraan, asap pembakaran sampah, hingga debu yang bersarang di perabotan rumah.

Untuk mengurangi polusi dan racun beredar di rumah, mommies bisa memanfaatkan tanaman hias. Dikutip dari Better Homes & Gardens, ada 7 tanaman yang bisa mommies andalkan untuk menghasilkan sirkulasi udara yang baik.

1. Sirih Gading

Keluarga tanaman Sirih Gading mudah banget dirawat. Pilihan tepat untuk plant lover yang baru saja memulai hobinya. Sirih Gading, punya sebutan tanaman hias pothos. Sifatnya merambat, atau bisa juga menggantung. Sangat mudah berkembang biak. Warnanya juga macam-macam. Mulai dari hijau polos pekat, kuning cerah, hingga gabungan hijau dan kuning. Ia juga bisa tumbuh baik di dalam pot dengan media tanah, atau vas kaca berisi air. Racun yang bisa dilawan oleh sirih gading adalah Xylene, Benzene, Formaldehyde, dan Frichloroethylene.

Baca juga: Bercocok Tanam 101 untuk Pemula

2. Peace Lily

Nama ilmiah Peace Liliy adalah Spathiphyllum. Punya daun hijau yang mengilap, sangat mumpuni untuk dijadikan tanaman hias, tapi sekaligus tanaman penyaring udara. Meski ditempatkan di dalam rumah, Peace Lily mampu tumbuh dengan asupan sinar matahari yang redup. Frekuensi penyiraman seminggu sekali, untuk mendukung bunganya berkembang dengan indah.

Jangan khawatir, Mommies. Peace lily mampu tumbuh dengan baik meski dengan cahaya yang redup. Tanaman ini bisa Mommies siram setidaknya setiap seminggu sekali agar bunga-bunga putihnya tumbuh dengan indah. Racun yang bisa dihilangkan oleh Peace Lily antara lain Benzena, Karbon monoksida, Formaldehida, Trichloroethylene, dan Xylene.

Baca juga: Tanaman Hias yang Aman untuk Anak Kecil

Untuk melihat 5 referensi tanaman hias lainnya yang mampu menyaring udara kotor di rumah, silakan klik di HALAMAN BERIKUTNYA.

Image source: www.capegazette.com

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top