Now Reading
9 Manfaat Vibrator Bagi Kesehatan

9 Manfaat Vibrator Bagi Kesehatan

siscachristina

Siapa sangka vibrator punya manfaat bagi kesehatan? Nomor tiga pasti nggak kepikiran. Berminat membuktikannya?

Cara untuk memelihara hidup sehat itu banyak banget. Dari jaga pola makan, pola istirahat, mengendalikan stres, sampai… memanjakan diri dengan vibrator! Eh, gimana ceritanya vibrator bisa bermanfaat buat kesehatan? Jujur, saya juga baru tahu.

Dilansir dari Womanandhome.com, vibrator memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Manfaat ini bukan hanya yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi atau seksual saja. Tapi, menggunakan vibrator ternyata juga bermanfaat buat kesehatan jantung. Simak selengkapnya.

Beberapa Manfaat Vibrator Bagi Kesehatan

Bisa membantu Anda tidur nyenyak

Orgasme sebelum tidur itu bisa membuat mata lebih cepat terpejam, lho. “Mengalami orgasme dapat menghasilkan kualitas tidur yang lebih nyenyak dan lebih baik. Faktanya, ketika Anda mencapai klimaks, Anda menghasilkan hormon penginduksi tidur, yaitu prolaktin,” kata Annabelle Knight, pakar seks dan hubungan dari Lovehoney. “Jadi, secara teoritis, Anda bakal bisa tidur lebih nyenyak setelah orgasme. Tentunya, Anda akan lebih siap menghadapi esok hari. ”

Bisa membantu meredakan stres

Orgasme juga dapat meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan seseorang. “Saat Anda mencapai klimaks, Anda menghasilkan hormon yang disebut oksitosin dan serotonin,” jelas Annabelle. “Hormon-hormon ini dikenal sebagai hormon ‘perasaan baik’ karena terkait dengan kebahagiaan. Peningkatan rutin hormon ini melalui orgasme dengan vibrator dapat berkontribusi untuk mengurangi stres. Andapun jadi lebih positif. ” Jadi, kalau stres, nggak ada salahnya menghibur diri dengan vibrator.

Baik untuk kesehatan jantung

Ternyata, endorfin tidak hanya membuat Anda merasa baik, tapi juga membantu mencegah masalah jantung dengan menetralkan hormon stres Anda secara alami. Penelitian di Israel menemukan bahwa wanita yang mengalami dua kali orgasme per minggu 30% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami penyakit jantung. Nah, silakan dihitung, minggu ini, Anda sudah orgasme berapa kali?

Memelihara kesehatan vagina

Menggunakan vibrator secara teratur dapat membantu menjaga dinding vagina. Saat terangsang, lapisan vagina menghasilkan sekresi, yang membantu memberikan kelembapan ke area ini. “Ini membantu meningkatkan elastisitas vagina, yang merupakan salah satu cara agar vagina kita tetap sehat,” kata Annabelle. Ini juga dapat membantu mencegah infeksi pada serviks dan saluran kemih melalui proses pembukaan serviks yang terjadi saat gairah meningkat, dengan cara meregangkan serviks dan memungkinkan cairan serviks yang tidak diinginkan keluar.

Dapat membantu meringankan rasa sakit

“Banyak wanita melaporkan bahwa orgasme teratur membantu meredakan nyeri haid dan kram,” kata Annabelle. Bahkan, sakit kepala juga bisa reda berkat vibrator. Ini karena area otak yang terlibat dalam mengurangi rasa nyeri sangat aktif selama gairah memuncak. Selain itu, endorfin juga dilepaskan, yang kemudian memberi efek menenangkan impuls saraf penyebab migrain atau nyeri sendi.

Menambah kebahagiaan            

Hanya ingin bersenang-senang? Boleh banget! “Semua penelitian dari Lovehoney menunjukkan bahwa pasangan dengan kehidupan seks yang baik umumnya lebih menikmati kebahagiaan dalam aspek kehidupan lainnya juga. Jadi, berinvestasi pada vibrator tidak hanya akan meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda, tetapi juga kehidupan secara umum,” lanjut Annabelle.

Kontrol kandung kemih jadi lebih baik

“Saat Anda orgasme, vagina Anda berkontraksi – anggap saja ini sebagai latihan mini untuk seluruh area itu,” kata Annabelle. “Orgasme juga melatih otot dasar panggul Anda, artinya, kontrol kandung kemih jadi lebih baik. Dasar panggul yang kuat juga dapat memberikan orgasme yang lebih kuat dan lebih intens.” Sama sekali nggak ada ruginya!

Membantu mengatasi masalah seks

Sakit saat berhubungan seks? Bisa jadi Anda mengalami vaginismus, kondisi di mana otot vagina mengalami kejang, yang menyebabkan penetrasi menjadi sangat sulit atau sama sekali tidak mungkin. Alat bantu seks seperti dilator kit dapat membantu meregangkan vagina. Mulailah dengan ukuran paling kecil hingga Anda merasa nyaman. Bila benar menderita vaginismus, sebaiknya konsultasikan juga dengan dokter.

Kehidupan seks bisa lebih kaya dan memuaskan

“Bereksperimen dengan mainan seks, seperti vibrator, dapat membantu Anda menjelajah lebih jauh daripada masturbasi manual saja,” kata Annabelle. Jangkauan sensasi yang Anda alami bakal lebih luas, sehingga Anda bisa menemukan kesenangan baru dan menarik. Pengalaman bercinta Anda dan pasangan akan lebih kaya dan memuaskan.

Baca juga:

Panduan Menggunakan Vibrator Untuk Bercinta

Anal Seks, Ketika Nikmatnya Tak Sebanding dengan Kerugiannya

Foto: freepik.com

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top