banner-detik
NEW PARENTS

Rekomendasi Nipple Cream Untuk Busui di Kala Payudara Lecet

author

RachelKaloh23 Feb 2021

Rekomendasi Nipple Cream Untuk Busui di Kala Payudara Lecet

Cerita menyusui nggak selamanya adem ayem, banyak yang rela puting harus lecet hingga terluka selama menyusui. Rekomendasi nipple cream berikut ini patut dicoba!

Dulu, saya termasuk yang hampir trauma saat pertama kali menyusui. Gimana, enggak? Perihnya bukan main, puting nyaris rusak karena mengalami luka terbuka selama sebulan lebih. Sayangnya, saat itu saya malas  mengobati luka menggunakan produk nipple cream. Saat itu, saya juga sempat dengar, bahwa produk nipple cream sebaiknya mulai digunakan di trimester akhir kehamilan atau jelang HPL, supaya kulit sekitar payudara terjaga sebelum kenapa-kenapa. Nah, buat Mommies yang sepengalaman dengan saya, atau, ya, amit-amit jangan sampai harus mengalaminya juga, rekomendasi nipple cream berikut ini patut dicoba!

Baca juga: Mengatasi Puting Lecet Hingga Bernanah Saat Menyusui

Lansinoh Lanolin Cream 

Merupakan produk buatan Amerika Serikat yang mengandung lanolin HPA paling murni di dunia untuk membantu melembapkan, menyembuhkan, dan melindungi puting yang perih, lecet, sakit, serta pecah-pecah akibat menyusui. Aman bila tertelan bayi, jadi tidak perlu dibersihkan terlebih dahulu ketika menyusui. 

Mothercare It’s Your Body Lanolin Nipple Cream

Tersedia di semua store Mothercare offline dan online. Produk ini diformulasikan khusus dengan vitamin E untuk membantu melindungi puting yang sakit dan pecah-pecah yang disebabkan ketika menyusui. Sudah teruji secara dematologis dan anti-alergi sehingga cocok bahkan untuk kulit yang sensitif.

Medela Purelan TM 100 Lanolin Cream

Mengandung lanolin ultra murni alami dan tanpa bahan pengawet. Produk ini aman bila tertelan bayi sehingga tidak perlu dibersihkan saat hendak menyusui. Memberikan rasa sejuk dan adem ketika dioleskan ke bagian puting yang terluka, melembapkan puting yang mengalami lecet atau kering. Bahkan bisa digunakan untuk bibir yang pecah-pecah dan kulit hidung yang kering karena flu.

Mustela Maternite Nursing Comfort Balm

Merupakan cream untuk mencegah, memulihkan dan melindungi puting yang lecet akibat menyusui. Wanginya netral dan tidak menempel pada pakaian. Setelah dioles, tidak perlu lagi dibilas, namun sebaiknya bersihkan area puting sebelum menyusui. Mengandung olive oil dan sunflower seed, bebas pewangi, bebas pewarna dan food grade. 

Mamas Choice Intensive Nipple Cream

Produk ini sudah halal dan BPOM sehingga aman untuk digunakan. Kandungan bahannya juga natural dan food grade, aman bila tertelan oleh bayi, sehingga tidak perlu dibilas setiap kali setelah menggunakannya. Terbuat dari 3 bahan utama, yaitu kurma, minyak kelapa dan shea butter yang kaya akan antioksidan, untuk menenangkan dan menghidrasi kulit puting yang luka dan mengelupas. 

Organics Bud Nursing Salve

Terbuat dari bahan-bahan organik yang diformulasikan untuk melindungi puting sekaligus mengobati iritasi saat menyusui. Mengandung inca inchi yang berfungsi memperkuat puting payudara agar tidak terasa sakit dan kandungan lanvandula stoechas yang berfungsi memberikan perlindungan pada puting dari bahaya radikal bebas. Bersertifikat Ecocert dari Perancis dan aman bila tertelan oleh bayi.

Pigeon Nipple Care Cream

Produk ini berfungsi untuk melindungi kulit serta puting payudara dari kering dan pecah-pecah. Daerah puting yang sering mengalami iritasi dan luka akibat menyusui bisa terbantu menjadi lembap dan lembut. Mengandung bahan hypoallergenic dan 100% lanolin murni, tanpa parfum dan pewarna sehingga aman bila tertelan oleh bayi. 

Pure Mom Nipple Cream

Mengandung bahan-bahan alami dengan pro vitamin B5, vitamin E, dan minyak zaitun, sehingga aman apabila anak terpapar oleh sisa-sisa krim. Cocok digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini sudah lulus standar sterilitas industri farmasi Eropa. 

Momilen Nursing Cream

Produk ini memiliki kandungan utama berupa d-panthenol dan vitamin E yang efektif melembapkan puting ibu yang terluka dengan cara mengoleskannya di area puting setelah menyusui. Momilen Nursing Cream membantu membuat kulit area puting lebih lembut, kenyal dan lembap. Namun karena bentuknya cream, sebaiknya bersihkan area payudara sebelum menyusui supaya sisa-sisa krim tidak tertelan oleh bayi. 

Topfer Mamacare Nipple Cream

Bersifat hypoallergenic serta tidak mengandung zat berbahaya bagi bayi maupun ibu menyusui. Topfer Mamacare Nipple Cream ini mengandung calendula yang memiliki sifat anti peradangan sehingga baik dan dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada puting dan membuatnya tidak bertambah parah. 

Review produk favorit Mommies di MD Review, yuk!

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan