Now Reading
8 Rekomendasi Produk Perawatan Untuk Mencegah Bibir Kering

8 Rekomendasi Produk Perawatan Untuk Mencegah Bibir Kering

dewdew

Kalau kulit wajah saja dirawat, masa kesehatan bibir dilupakan? Ini dia rangkaian produk untuk mencegah bibir kering. Selamat tinggal bibir pecah-pecah!

Skincare di meja rias sudah lengkap, mulai dari retinol, niacinamide, peptide, hingga serum hyaluronic acid. Semua produk untuk setiap masalah deep wrinkle, fine lines, jerawat hingga komedo siap sedia. Tapi, seringkali kita lupa kalau bibir juga dilapisi kulit, dan itu butuh dirawat, lho. Kulit wajah sudah halus mulus tanpa cela, tapi bibir kering pecah-pecah. Nggak enak dilihat juga. Jadi mommies jangan lupa untuk merawat kelembapan bibir juga, ya. Berikut ini produk perawatan untuk mencegah bibir kering.

Vaseline Lip Therapy

Siapa yang nggak kenal Vaseline, sih? Vaseline lip therapy ini mengandung pure petroleum jelly yang menjaga bibir tetap lembap. Kalau bibir sudah terlanjur kering dan pecah-pecah, lip therapy ini pas banget. Formulanya nggak meninggalkan rasa lengket dan berminyak kayak habis melahap gorengan.

Sebamed Lip Defense

Botanical oils yang terkandung di dalamnya efektif mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Keunggulannya, produk ini mengandung SPF 30, jadi bibir terlindungi dari radiasi sinar UV. Bahkan juga bisa melindungi dari efek chlorine kalau mommies suka berenang. 

Sensatia Botanicals Vanilla & Mandarin Lip Hydrate

Kandungan coconut oil dan kacang kukuinya membuat lip hydrate ini terasa sangat lembut dan menyegarkan pas dipulas di bibir. Ia juga bisa memberikan hidrasi lebih dalam untuk membantu mengembalikan kelembapan pada bibir kering. Ditambah pula essential oil dari vanila dan jeruk mandarin yang memiliki antioksidan, supaya bibir tetap sehat. 

Laneige Lip Sleeping Mask

Lip sleep mask dari Korea ini efektif banget membuang sel-sel kulit mati pada bibir berkat kandungan shea butter, ekstrak cranberry, strawberry dan raspberry. Membuatnya tetap lembut saat diaplikasikan semalaman dan besokannya bibir lembap kembali, deh. Asal dipakai teratur sesuai petunjuk kemasan, ya, mommies.

Erha21 Eternalips SPF25/PA

Produk dari Erha ini ternyata punya kandungan SPF 25 dan PA++, lho. Ini merupakan pelembap bibir atau lip balm yang kaya akan antioksidan, serta efektif mengatasi bibir kering, pecah-pecah. Plus dia juga bisa menyamarkan garis halus pada bibir. Wow, selain pelembap bibir, bisa buat anti aging juga. 

Baca juga: Retinol dan Vitamin C Boleh Digunakan Secara Bersamaan?

Nivea Lip Care Fruity Shine Strawberry

Rangkaian Nivea Lip Care Fruity Shine memang gemas-gemas, ya. Terutama varian strawberry ini. Mengandung avocado oil juga yang bisa melembapkan bibir lebih lama. Aplikasikan beberapa kali dalam sehari supaya selain sehat, bibir terlihat merona segar. 

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Honey

Nah, yang ini adalah pelembap ekstra bibir dengan bahan alami. Hadir dalam bentuk stik dengan aroma yang menenangkan. Tapi walau bentuknya stik, teksturnya tetap rich dan creamy, tanpa membuat bibir terasa lengket dan berminyak. Mengandung SPF 15 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas.

Elsheskin Lip Sugar Scrub untuk mencegah bibir kering

Lip Sugar Scrub ini mudah, kok, cara menggunakannya. Oleskan secukupnya pada permukaan bibir, lalu gosok dengan lembut. Gerakan menggosok ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering pada bibir yang bikin bibir pecah-pecah. Mengandung madu sebagai pelembab alami, sehingga bibir tetap lembut. 

Follow us on Instagram

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top