Now Reading
5 Rekomendasi Akun Youtube Untuk Olahraga Singkat Bagi Pemula

5 Rekomendasi Akun Youtube Untuk Olahraga Singkat Bagi Pemula

Lima  akun youtube untuk olahraga ini bikin olahraga jadi menyenangkan meski sendirian. Gerakannya tak susah, mudah dilakoni untuk mommies yang baru olahraga.

Menulis artikel ini semacam menampar diri sendiri, deh. Soalnya terhitung sudah dua tahunan saya sejarang itu olahraga. Padahal pas masih rajin olahraga di studio bareng teman-teman kantor, manfaat yang saya rasakan luar biasa. Di antaranya: sakit pinggang bagian bawah pasca operasi caesar lenyap, tidur lebih pulas, mood nggak seperti roller coaster, kulit wajah nggak mudah jerawatan, dan yang pasti berat badan terkendali.

Jadi yuk, ah, jangan berpikir dua kali untuk mulai kebiasaan sehat. Olahraga dengan bantuan tutorial dari lima akun youtube untuk olahraga berikut ini. Durasinya hanya 10-30 menit saja.

1. Madfit

Akun ini langsung menarik perhatian saya. Pemiliknya, Maddie Lymberner membuat gerakan-gerakan yang bisa dilakukan setelah bangun tidur, bahkan eengan masih menggunakan piyama! Format gerakannya saya perhatikan tergolong aman, karena tidak ada manuver melompat. Maddie fokus pada pembentukan otot. Pilihan gerakan dari Maddie sangat ramah untuk yang tinggal di rumah dengan luas terbatas atau apartemen. Total waktu kurang lebih 10 menit saja, dan tanpa alat. Cocok buat mommies yang kegiatannya sudah padat sedari pagi. Ya WFH, ya nemenin anak SFH belum lagi kerjaan domestik. 

2. DOYOUYOGA

Waktu 2017 lalu saya mulai olahraga, Yoga menjadi pilihan yang sangat bijak untuk tubuh saya, nggak langsung “dihajar” dengan berbagai gerakan high impactGerakan di DOYOUYOGA didesain sederhana, sehingga para pemula bisa mengikutinya dengan mudah. Mau dilakukan pagi, sore atau malam, bebas – disesuaikan dengan kesibukan mommies. Yoga juga dikenal sebagai olaharaga yang bisa dilakukan tanpa alat bantu, dan tidak memakan tempat.

3. Chloe Ting

Siapa yang lagi punya tujuan mengencangkan area perut? Nah, akun dari Chloe Ting bisa jadi andalan mommies. Sebetulnya tak cuma perut, Chloe juga punya banyak tutorial video olahraga dengan sasaran bagian tubuh berbeda. Nah salah satunya adalah 10 Min Morning Routine to Burn Belly Fat.  Khusus latihan bagian perut ini, tiap gerakan dilakukan selama 30 detik dan berhenti sejenak 5 detik, lalu dilanjutkan ke gerakan berikutnya.

4. Blogilates

“Find the Joy in Fitness”, demikian jargon akun youtube Blogilates yang dimiliki instruktur fitness bersertifikat Cassey Ho. Dengan subscriber nyaris 5 juta, mommies punya begitu banyak pilihan video olahraga yang bisa diikuti. Salah satunya “Toned Arms + Flat Abs | Apartment Friendly Workout”. Gerakannya praktis hanya dilakukan sebatas di atas ukuran mat olahraga, dan fokus melatih otot lengan dan otot perut yang terdapat di bagian bawah dada dan seputar pinggul atas. Lewat cara dia memperagakan gerakan-gerakan yang terbilang mudah, diiringi kalimat-kalimat penyemangat, jadi berasa punya teman olahraga. 

5. SKWAD Fitness

Akun youtube yang ini dikelola oleh orang Indonesia. Konten yang disajikan beragam, berikut durasi workout, mommies bisa memilih dance cardio, high intense cardio, dan senam aerobik.  Salah satu video yang saya rekomendasikan, adalah “Gerakan Efektif Membakar Lemak dengan 30 Menit Dance Cardio Workout”, meski terselip kata “dance” namun gerakan yang dipilih masih mudah dilakukan. Instrukturnya memberikan contoh dengan detail dan tidak terlalu cepat.

Kalau mommies punya rekomendasi akun youtube lainnya, silakan tinggalkan di kolom komentar, ya.

Baca juga:

5 Rekomendasi Brand Legging Lokal untuk Dipakai Olahraga Selama Pandemi

Jenis Olahraga yang Tepat untuk si Obesitas dan si Kurus

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top