banner-detik
ETC

Rekomendasi Shampoo Anak yang Nggak Bikin Rambut Kering

author

RachelKaloh20 Feb 2021

Rekomendasi Shampoo Anak yang Nggak Bikin Rambut Kering

Anak-anak usia aktif aroma rambutnya kalau lagi keringetan tuh asem ya, bawaannya jadi ingin "ngeramasin' setiap hari. Ini 8 produk shampoo anak yang nggak bikin rambut kering? Checked!

Rekomendasi shampoo anak sekarang sudah semakin mudah karena pilihannya memang banyak. Namun, memilih shampoo anak yang nggak membuat rambut kering bisa jadi nggak segampang itu.

Kebutuhan perawatan rambut bayi dan anak tentu berbeda. Pada balita dan anak, rambutnya kian lebat, tapi justru jadi gampang kering. Untungnya, sekarang ini produk shampoo anak kian berinovasi menawarkan manfaat yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit rambut dengan mengutamakan penggunaan bahan-bahan alami. Yuk, cek, rekomendasi shampoo anak berikut ini yang nggak bikin rambut kering.

Cussons Kids

Shampo ini diformulasikan khusus untuk pemakaian sehari-hari anak-anak, melembapkan rambut, menutrisi, dan menjadikannya mudah disisir. Cusson Kids diperkaya dengan minyak argan alami dan pro vitamin B5, ber-pH seimbang dan sudah teruji oleh ahli.

Zwitsal Natural Baby Shampoo

Untungnya, selain produk head to toe, Zwitsal juga mengeluarkan produk shampoo anak yang aman untuk digunakan bahkan dua kali sehari. Tidak mengandung SLS, paraben dan hypoallergenic sehingga aman bahkan untuk bayi baru lahir. Mengandung bahan natural seperti aloe vera yang tidak mengakibatkan rambut dan kulit kepala anak kering. 

Sudzy Shampoo

Shampoo ini merupakan sampo khusus anak yang memiliki manfaat membuat rambut lebih lembap dan berkilau. Formulanya bebas sabun sehingga tidak akan terasa pedih di mata, pH-nya juga seimbang. Aman digunakan sehari-hari, karena mengandung campuran herbal khas seperti Chamomile, Elderflower, Calendula, biji wortel dan Myrrh, dengan aroma buah-buahan dan bunga yang segar.

MyBaby Kids Shampoo & Conditioner

Menawarkan dua fungsi dalam satu kemasan, yakni sampo dan conditioner yang diperkaya dengan pro vitamin B5 untuk membantu menjaga kelembapan rambut anak sehingga tetap sehat dan mudah diatur. Harumnya tahan lama dan tersedia dalam 2 varian, yaitu Healthy & Fresh dengan minyak zaitun dan Soft & Shiny dengan protein susu.

Beauty Barn Kid All Natural Cleansing Hair Shampoo

Merupakan produk sampo yang diperkaya dengan bahan-bahan alami, seperti avokad, calendula, dan madu. Menjaga rambut dan kulit kepala bersih dan sehat dengan kandungan pH 5, tanpa menggunakan silikon yang menyebabkan kulit kepala gatal dan rambut rontok.

Sebamed Children’s Shampoo

Merupakan produk sampo yang aman digunakan oleh anak dengan eczema dan alergi. Untuk kulit kepala anak yang sensitif, sampo ini merupakan solusi terbaik. Memiliki pH 5,5 yang tidak akan merusak kelembapan alami kulit dan tidak akan menimbulkan iritasi. 

Tropee Bebe Candlenut Shampoo

Brand lokal ini menawarkan berbagai produk anak yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan herbal berkualitas dari Indonesia, termasuk shampoo Kemiri (Candlenut) yang fungsi utamanya membantu pertumbuhan rambut. Diformulasikan dengan proses ekstraksi untuk semua bahan pembuatan sehingga mampu membersihkan secara maksimal tanpa membuat kulit kepala anak menjadi kering. Berbahan natural, no SLS, no paraben, no detergent, no pewarna. Sampo ini aman dipakai sejak masih bayi.

Loreal Kids

Secara brand, pasti sudah sangat familiar, khususnya produk perawatan rambut. Botolnya berukuran 250 ml dan tidak pedih di mata. Cocok untuk digunakan semua jenis rambut. Membantu mencegah ujung rambut pecah dan membuat rambut lembut sehingga mudah diatur. Tersedia beberapa varian yang bisa dipilih sesuai selera.

Mana rekomendasi shampoo anak yang favorit Mommies? Kalau ada yang sudah digunakan, boleh ikutan review produknya lho Mom, di MD Review. Siapa tahu bisa membantu mommies lain yang masih bingung :).

Baca juga:

Pilihan Mainan Edukatif Sesuai Tahapan Usia

Waspada Kekurangan Zat Besi pada Anak

Follow us on Instagram

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan