banner-detik
LIFESTYLE

Cara Merawat Tanaman Hias Keladi Tengkorak yang Harganya Mahal

author

fiaindriokusumo12 Feb 2021

Cara Merawat Tanaman Hias Keladi Tengkorak yang Harganya Mahal

Dikenal  dengan sebutan elephant ears dan karena keunikannya, harganya tembus 5 juta. Bagaimana cara merawat tanaman hias keladi tengkorak ini?

Tahun 2021 kayaknya mengoleksi tanaman masih menjadi hobi yang banyak dilirik ya oleh orang-orang. Nah, kalau Mommies termasuk pecinta tanaman dan rela merogoh kocek lumayan dalam, mungkin bisa menjadikan tanaman hias keladi tengkorak (Alocasia cuprea) ini masuk ke dalam koleksi di rumah. Dikutip CNBC Indonesia, harga keladi tengkorak yang ada di pasaran online berkisar antara Rp500 ribu - Rp5 jutaan.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Akan Menjadi Favorit di Tahun 2021

Khusus untuk tanaman hias tengkorak silver ini biasanya berada di tebing-tebing yang tumbuh dari hutan Kalimantan Utara. Tanaman ini juga banyak dipesan  dari negara lain seperti Thailand.

Dilansir Gardening Know How, keladi tengkorak adalah anggota keluarga Aroid, yang meliputi tanaman hias dengan dedaunan cantik. Tanaman hias keladi tengkorak memang terkenal menarik dengan ukuran daun yang besar serta tampak lebat. Daunnya tampak berurat tebal dan permukaannya mengilap. Tanaman hias ini makin lengkap ketika semakin mekar, menghasilkan kumpulan biji yang unik.

Berhubung harganya lumayan menguras dompet, hehehe, ada baiknya kita paham dulu cara merawatnya supaya nggak zonk dan mati  (sedih banget sih kalau sampai mati). Nah, seperti apa cara merawat tanaman hias keladi tengkorak ini? 

Cek kondisi tanah

Pastikan kondisi tanah di halaman rumah bebas dari berbagai macam penyebab penyakit seperti bakteri. Tanaman hias yang satu ini akan tumbuh dengan baik di tanah dengan kondisi yang lembap, kaya nutrisi serta memiliki drainase yang baik.

 Cahaya matahari

Tanaman ini mampu menoleransi cahaya matahari, namun yang terbaik adalah mendapatkan siraman cahaya matahari secara langsung.

Untuk cara merawat tanaman hias keladi tengkorak berikutnya, BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA, YA.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan