Now Reading
5 Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

5 Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Pare sering dihindari karena rasanya yang pahit dan tidak enak, padahal khasiatnya sendiri tidak sedikit lho. Coba deh 5 cara memasak pare ini agar rasanya tidak lagi pahit.

Pare adalah salah satu jenis sayuran yang umum ditemukan dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Baik dalam hidangan tumis pare atau pelengkap siomay. Sayuran satu ini tumbuh baik di daerah tropis dan sub tropis, khususnya wilayah Karibia, Afrika, Cina, dan Asia Tenggara. Tidak heran, pare mudah ditemukan di Indonesia.

Pare berasal dari keluarga Cucurbitaceae, yakni famili yang menghasilkan semangka dan melon. Alih-alih berbentuk bulat dan berdaging manis, pare justru berbentuk lonjong dan memiliki rasa yang pahit. Karena rasanya yang pahit itulah, pare juga menjadi salah satu sayuran yang sering dihindari banyak orang. Padahal, manfaatnya sendiri, banyak lho!

Sayur hijau berkulit kasar ini kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, zinc, serat, dan folat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya padat nutrisi penting, tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan. Rasa pahit pare sebenarnya berasal dari senyawa cucurbitacins. Meski rasanya tidak enak, senyawa ini justru memiliki khasiat yang tidak main-main.

Baca juga:

Tonton Yuk Video Resep Membuat Roti Tawar Semangka yang Unik dan Enak

Karena mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan, rasanya sayang ya jika kita sampai mengabaikan sayuran ini hanya karena rasanya. Lagipula rasa pahitnya bisa disamarkan dengan metode pengolahan yang tepat kok!

Lantas, bagaimana cara memasak pare agar mengurangi rasa pahitnya? dilansir The Spurce Eats, berikut ini 5 trik memasak pare agar tidak pahit. BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top