Now Reading
5 Kesalahan Memasak Ikan yang Sering Terjadi

5 Kesalahan Memasak Ikan yang Sering Terjadi

Memasak ikan kadang cukup tricky. Kadang mudah gosong, kadang terlalu kering, atau kulit ikan belum terasa crispy. Ini dia 5 kesalahan memasak ikan yang sering terjadi

Saya tidak terlalu menyukai kegiatan masak memasak, namun itu lumayam berubah karena pandemi, yang membuat saya akhirya cukup bersahabat dengan dapur, pisau dan kompor. Dari sekian banyak skill memasak baru yang saya perolehdi momen pandemi, urusan memasak ikan masih menjadi hal yang bikin saya maju mundur, ahahaha. Mentok-mentok hanya grilled salmon, itu ada kadang untuk kadang apes.

Baca juga: Resep Rice Mentai Ikan Mujaer

Iya, kadang hasilnya perfect, si kulit garing sempurna, krenyes-krenyes begitu di gigit. Namun seringnya, antara jadinya gosong sehingga terasa pahit, atau sebaliknya, nggak garing sama sekali sehingga teksturnya jadi lembek dan nggak enak dimakan. Kesal. Ada yang ngasih tahu, kalau grilled ikan itu api sedang saja, atau pemilihan pan juga berdampak.

Lain lagi ketika menggoreng ikan, ada yang bilang harus membalik di saat yang tepat, masukkan ketika minyak sudah panas sekali agar minyaknya tidak meletup-letup, dan sebagainya, duh mending masak daging, ahahaha. Nah, kalau mommies, urusan memasak ikan apakah sudah canggih atau masih sering melakukan kesalahan?

Berikut ini adalah lima kesalahan memasak ikan yang ternyata cukup sering terjadi dan nggak disadari. Sayang kan ikan yang harusnya terasa enak, menjadi mubasir hanya karena kesalahan yang sebenarnya bisa kita hindari.

Jadi apa saja LIMA KESALAHAN MEMASAK IKAN yang sering terjadi? Baca di HALAMAN SELANJUTNYA, ya!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top