Now Reading
4 Kekhawatiran Umum Para Ibu di Tahun 2020 dan Solusinya

4 Kekhawatiran Umum Para Ibu di Tahun 2020 dan Solusinya

annisast

Tahun ini memang berbeda sekali ya, mom. Sebagai ibu, banyak sekali pola parenting harus disesuaikan di sana sini.

Dalam kondisi new normal, mommies mungkin termasuk yang harus multitasking dengan pekerjaan rumah, bekerja dari rumah, mendampingi anak bereksplorasi atau sekolah dari rumah, juga memastikan tumbuh kembang anak masih berjalan sesuai usianya.

Apa saja kekhawatiran umum para ibu di tahun 2020 ini?

Tumbuh Kembang

Tumbuh kembang anak selalu jadi kekhawatiran para ibu. Tumbuh kembang ini punya lima dimensi: kesehatan, motorik, kognitif, bahasa, dan psikososial.

Di masa new normal, kesehatan jadi perhatian utama, belum lagi harus mengejar pertumbuhan keempat dimensi lainnya. Wajar, karena situasinya kan berbeda jadi memang tidak bisa sepenuhnya berharap bisa berjalan normal.

Perkembangan sosio-emosional

Kekhawatiran kedua adalah perkembangan sosio-emosional. Dengan kondisi tidak bisa pergi ke sekolah atau bereksplorasi di luar rumah, khawatir sekali ya dengan perkembangan sosial anak. Apa ia akan baik-baik saja tanpa bertemu dengan anak seumurannya? Kembali lagi, kesehatan nomor 1 ya. Jangan sampai karena ingin anak bersosialisasi lalu kita mengabaikan berbagai protokol kesehatan.

Nutrisi

Kemudian masih ada pula kekhawatiran soal nutrisi. Masalah nutrisi, berat badan, dan tinggi badan anak selalu membuat para ibu khawatir karena pertumbuhan fisik ini tidak bisa diulang.

Maka memang sebagai ibu kita perlu tahu nutrisi yang tepat yang dibutuhkan anak kita agar bisa tumbuh dan berkembang maksimal.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Masa PJJ jadi masa yang menantang banget ya Bunda, karena ternyata jadi orangtua sekaligus menjadi guru itu mengetes batas kesabaran. Tapi bukan hanya kita sebagai orangtua yang stres, anak juga bisa stres lho karena PJJ.

Bagaimana solusinya? Ikut event seru ini, yuk!

Nestle DANCOW bersama Detikcom akan menyelenggarakan DANCOW ParentFest Vol. 2 dengan tema “Persembahan dari Hati, untuk Bunda yang Selalu Ada”. Semua kekhawatiran mommies tadi akan dijawab langsung oleh praktisi yang handal di bidangnya.

Akan ada 4 sesi talk show Sabtu, 19 Desember 2020 mulai jam 10 pagi yang menghadirkan DANCOW Expert dan bunda inspiratif untuk berbagi pengetahuan dan pastinya solusi untuk berbagai kekhawatiran itu. Dan tidak perlu khawatir perlu meninggalkan anak di rumah karena semua sesinya akan berjalan online!

Berikut rundown-nya:

Sesi 1:
Topik: Optimalkan 5 Dimensi Tumbuh Kembang Si Buah Hati di Usia Toddler
Narsum: dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), M.P.H. (Ahli Tumbuh Kembang) dan Intan Nuraini (Bunda Inspiratif)

Sesi 2:
Topik: Lindungi Perkembangan Sosialisasi & Emosi Buah Hati di Usia Prasekolah
Narsum: Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog. (Psikolog Anak) dan Meisya Siregar (Bunda Inspiratif)

Sesi 3:
Topik: Tips Atasi Stress Anak di Masa Pembelajaran Jarak Jauh
Narsum: Damar Wijayanti, SIP., Dipl. Edu. Montessori (Pemerhati Pendidikan Anak & Montessori Practitioner) dan Bunga Zainal (Bunda Inspiratif)

Sesi 4:
Topik: Persiapan Kembali ke Sekolah dengan Nutrisi Tepat
Narsum: dr. Tjhin Wiguna, Sp.KJ (K), M.I.M.H., Ph.D (Psikiater Anak) dan Ratna Galih (Bunda Inspiratif)

Tonton acaranya sampai selesai karena akan ada special performance dari Rizky Febian!

Catat tanggalnya ya! Streaming Dancow ParentFest Vol. 2 secara live hanya di detik.com pada Sabtu,19 Desember 2020 pukul 10.00 – 15.00 WIB, gratis!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top