banner-detik
KIDS

Rekomendasi Laptop Harga Rp 4 Jutaan untuk School From Home

author

dewdew03 Dec 2020

Rekomendasi Laptop Harga Rp 4 Jutaan untuk School From Home

Pembelajaran Jarak Jauh alias sekolah online membuat beberapa gadget yang tadinya bukan jadi prioritas menjadi penting untuk dimiliki. Berikut rekomendasi laptop harga Rp 4 jutaan untuk school from home.

Tugas-tugas pelajaran komputer yang tadinyan bisa dilakukan di sekolah, kini mau tak mau harus dikerjakan di rumah. Sesimpel memulai pembelajaran membuat dokumen Microsoft Office, hingga menggambar di Wordpad. Kasihan juga, ya, kalau anak-anak nggak punya akses. Gimana mau belajar, kalau laptopnya saja tidak ada.

Sayangnya dengan kondisi pandemi seperti ini, beli laptop lumayan merogoh kocek dalam-dalam. Nah, berikut ini adalah pilihan laptop harga terjangkau yang bisa mommies pertimbangkan  jika ingin membelikan anak laptop untuk mendukung aktivitas PJJnya ya. Perlu diingat, laptop dengan harga terjangkau ini lebih optimal bila digunakan untuk aplikasi standar seperti Zoom, atau Microsoft Office.

Rekomendasi laptop di bawah ini harganya di sekitaran Rp 4juta dan cocok untuk sekolah di rumah!

ASUS X441BA

Harga: Rp 3,600,000an

rekomendasi laptop

Dengan prosesor AMD A4, operasi aplikasi Microsoft Office terbilang cukup lancar. Selama nggak mengoperasikan terlalu banyak aplikasi sekaligus, laptop ini nggak bikin frustasi, kok. Memiliki kapasitas HDD sebesar 1 terrabyte dan kartu grafisnya terintegrasi. 

LENOVO Ideapad 330

Harga Rp 4,500,000an

laptop

Casingnya berwarna abu-abu, jadi terlihat kokoh. Beratnya hanya sekitar 2 kilogram, pas kalau dijadikan laptop siswa SD. Punya RAM 4GB dan punya hardisk sebesar 500GB. Prosesornya Intel Celeron dan cukup lancar dipakai untuk multitasking. Selama nggak banyak-banyak, ya, yang dibuka.

Klik halaman 2 untuk rekomendasi laptop Rp 4jutaan berikutnya.

Acer Aspire 3 A314

Harga Rp 3,700,000an

laptop

Laptop ini punya prosesor Intel Celeron N3350. Kapasitas memori internalnya hingga 500GB. Sayangnya nggak punya port yang cukup banyak, soalnya desainnya cenderung tipis. Kalau untuk Zoom Class dan menjalankan aplikasi Microsoft office masih optimal. Mendengarkan musik dan nonton video juga bisa. Tapi kalau sudah melibatkan aplikasi design, harus cari spesifikasi yang lebih tinggi, ya.

DELL INSPIRON  11 3180

Harga Rp4,200,000an

laptop

Kalau dari segi performa, laptop yang memiliki prosesor AMD A9 9420e ini cukup baik, ya, mommies. Dilengkapi juga dengan VGA yang pengolahan grafisnya lebih baik 31% dari seri sebelumnya. Didukung dengan sistem operasi Windows 10, anak-anak di rumah lebih mudah mengerjakan tugasnya. Kapasitas harddisk cukup besar, yaitu 500GB, lumayan buat menyimpan file-file tugas yang besar dan banyak. 

BACA JUGA: Kesalahan Orangtua yang Menyebabkan Timbulnya Sibling Rivalry Pada Kakak Adik

Cara Mengajarkan Anak Untuk Mampu Beradaptasi

 

PAGES:

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan