Now Reading
Rekomendasi 10 Aplikasi Penting untuk Ibu Hamil

Rekomendasi 10 Aplikasi Penting untuk Ibu Hamil

RachelKaloh

Aplikasi penting untuk ibu hamil, dari yang bisa membantu memantau perkembangan janin, sampai yang memudahkan kita buat belanja kebutuhan bayi.

Bumils, bagaimana kabarnya selama pandemi? Kalau jaman saya hamil anak pertama, masih sempat, tuh, ke offline fair yang menjual barang-barang kebutuhan ibu dan bayi. Sekarang, mau nggak mau, ya, ngandelin aplikasi e-commerce dan nungguin harbolnas. Selain buat belanja, banyak aplikasi penting yang membantu bumil, mulai dari memantau perkembangan janin, menghitung frekuensi kontraksi, sampai due date tiba, bahkan terus sampai anak kita memasuki usia balita.

Kalau bisa dirangkum, inilah 10 aplikasi penting untuk ibu hamil yang bisa kita unduh:

Pregnancy Tracker BabyCenter App

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Kita semua sudah pasti kenal Babycenter, salah satu media parenting terbesar di dunia. Artikel di Babycenter terbilang sangat lengkap, dari pra-kehamilan sampai perkembangan anak melewati usia balita. Di apps BabyCenter, Mommies bisa tinggal memasukkan data kehamilan, berupa hari pertama haid terakhir (HPHT), nanti secara otomatis Mommies akan mendapatkan informasi mengenai perkembangan janin setiap minggunya sampai perkiraan due date, lengkap dengan sajian artikel pendukung. 

Ovia

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Aplikasi ini memudahkan kita memantau kehamilan dan countdown sampai due date tiba. Tinggal masukkan data yang dibutuhkan untuk memantau usia kehamilan Mommies. Di sini, kita juga bisa melihat ilustrasi ukuran tangan dan kaki bayi dan artikel yang melengkapi informasi seputar kehamilan yang dibutuhkan. 

Teman Bumil

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Mommies yang bahkan belum hamil dan punya rencana untuk melakukan program hamil, fitur pada aplikasi ini bisa membantu. Ada juga fitur lain seperti rekam medis, untuk memantau dan menyimpan rekaman perkembangan janin, milestones, berisi rangkuman perkembangan kehamilan dan tumbuh kembang anak, dan forum, sebagai wadah untuk saling bertukar informasi dengan sesama ibu di seluruh Indonesia. Dilengkapi dengan artikel dan media berisi beragam informasi dan ratusan video edukatif seputar kehamilan hingga perkembangan anak.

Baca juga: Keputihan Saat Hamil, Seperti Apa yang Berbahaya?

HaiBunda Pregnancy & Parenting Apps

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Melalui aplikasi ini, Mommies bisa mendapatkan banyak informasi seputar kehamilan dan perkembangan anak, bisa juga terhubung dengan Haibunda Squad dan tenaga medis dengan memanfaatkan fitur live chat, cari nama bayi, hiburan untuk anak, bahkan worksheet yang mendukung kreativitas anak. Ada juga Katalog Bunda berisi barang-barang perlengkapan ibu dan anak, lengkap dengan harganya, yang bisa Mommies dapatkan di Carefour dan Transmart saat tiba jadwalnya untuk belanja bulanan. 

Contraction TImer & Counter 9m

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Aplikasi ini memiliki fitur berupa tools untuk menghitung frekuensi kontraksi dan akan memberikan notifikasi kapan sebaiknya Anda berangkat ke RS. Penting buat diunduh mendekati due date, apalagi selama pandemi, supaya kita tidak terlalu dini mengambil keputusan untuk mengunjungi RS.

Tororo

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Tororo juga merupakan e-commerce yang menjual perlengkapan ibu dan anak. Mommies bisa pilih, mau sistem delivery kilat atau reguler. Tidak perlu khawatir karena baik layanan pengiriman maupun customer care mereka aktif 24 jam. Cuss!

Baby2Body 

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Aplikasi ini berisi berbagai gerakan untuk workout yang bisa Mommies lakukan di rumah, bahkan sejak awal masa kehamilan. Jangan lupa, ya, Mommies, meski sebaiknya tidak melakukan pekerjaan rumah yang berat, tapi bergerak dan berolahraga tetap penting untuk menjaga kesehatan Mommies selama hamil dan tentu untuk mencegah keluhan yang datang saat hamil seperti sakit di bagian punggung dan leher. 

Halodoc

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Buat Mommies yang membutuhkan konsultasi darurat, aplikasi Halodoc bisa diandalkan bila memang keadaan sedang tidak memungkinkan untuk segera ke klinik maupun RS terdekat. Selain itu, aplikasi ini memudahkan Mommies saat harus mencari vitamin dan obat-obatan yang kebetulan habis. 

Shopee – Moms Club

Tersedia di: Appstore dan Google Play

Di Shopee, kini tersedia fitur Moms Club, di mana Mommies bisa mendaftarkan diri menjadi member untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik, dari voucher khusus member, hadiah gratis untuk member baru, dan uang belanja tambahan hingga jutaan rupiah. Hmm, hati-hati, biasanya bakalan malah jadi impulsif, nih, kalau begini.

Demikian rekomendasi aplikasi penting untuk ibu hamil. Selamat mencoba!

Baca juga: 3 Aplikasi untuk Cek Kualitas Udara di Sekitar Kita

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top