Now Reading
4 Rekomendasi Games Seru untuk Main Bareng Anak

4 Rekomendasi Games Seru untuk Main Bareng Anak

annisast
rekomendasi games

Selama pandemi, waktu anak main game jadi lebih panjang. Tertarik untuk main bareng? Ini rekomendasi games seru untuk main bareng anak!

Saya sih merasa insecure ya ketika nggak paham anak main apa ahahahaha. Kayanya takut banget dibilang sebagai ibu yang gaptek, jadi so far masih menyempatkan diri untuk main games bareng anak.

Dulu sih dia hanya boleh main saat weekend, saat pandemi gini karena tak ada hiburan, main game jadi boleh di sore hari saat sekolah sudah selesai dan tugas sudah dikerjakan semua.

Main apa saja? Rata-rata banyak yang main Animal Crossing ya, jadi Animal Crossing sudah tidak saya sebut lagi.

Ini rekomendasi games yang saya mainkan bareng Xylo (6 tahun).

Chess

Saya yakin games ini tersedia baik di Android maupun di iOS karena ini sebetulnya games catur biasa saja sih.

Bisa, beli papan catur beneran tapi memikirkan ada bidak yang hilang saja saya malas ahahaha jadilah pakai aplikasi saja. Kelebihannya, bisa main dengan guide! Jadi kalau anak belum paham, bisa banget main catur sambil belajar.

Minecraft

Ini favorit saya dan Xylo dan paling tidak saat weekend pasti main bersama. Kami berdua main di iPad jadi memang harus punya 2 device setara untuk bisa main Minecraft bersama. Sama-sama ponsel/iPad atau sama-sama PC/laptop.

Serunya adalah bisa membuat kota sendiri dan berkelana sesuka hati. Kalau di creative mode bisa mendadak diving dan memanggil lumba-lumba, bisa bikin rumah besar, bisa jalan-jalan sampai jauh dan nyasar.

Minecraft juga di bawah Microsoft jadi keamanannya sangat baik untuk anak-anak. Anak kecil tidak bisa main bersama orang lain kecuali di-approve oleh akun orangtuanya.

Baca juga: 5 Game Mudah dan Seru Buat Bunda Lepaskan Stres di Rumah

Mario Party

Ini sudah setahun lebih kami mainkan dan belum bosan. Mainnya di Nintendo Switch. Jadi Mario Party ini sebenar-benarnya pesta bersama geng Mario.

Ada dua mode yaitu Party Mode dan Mini Games (yang konon ada sampai 100 games!). Keduanya seru dimainkan untuk sekeluarga, banyak games yang pakai “fisik” juga, dance ya harus berdiri dan dance sehingga selesai main game jadi lelah karena tak cuma duduk diam. Lumayan keringetan!

Mario Party tersedia di GameBoy, Nintendo Switch dan Nintendo Wii. Harganya sekitar Rp 700ribuan, tapi mengingat anak saya masih main sudah setahun lebih, game ini worth to buy!

Stardew Valley

Saya suka banget Stardew Valley karena seperti nostalgia bermain Harvest Moon. Kita diberi warisan peternakan oleh kakek dan diminta menyelesaikan berbagai tugas dan menjadi petani yang baik. Serunya, ceritanya seperti tidak berhenti. Ada terus tugas baru, tantangan baru, yang bikin game ini tidak membosankan.

Nah kalau ini bisa main bareng bisa juga main masing-masing. Kalau mau main bersama, dia ada mode multiplayer, tapi saya sih main masing-masing cuma saling update saja sudah sampai mana, bagaimana menyelesaikan tugas tertentu, sampai cara-cara mendapat barang yang sulit didapat.

Demikian rekomendasi games untuk dimainkan bareng anak. Tertarik mencoba?

Baca juga: Hati-hati! Begini Cara Memilih Games yang Aman untuk Anak

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top