Now Reading
Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit, Ini Manfaat Ashitaba dan Habbatussauda

Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit, Ini Manfaat Ashitaba dan Habbatussauda

annisast

Ashitaba dan habbatussauda sama-sama bisa untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Apa manfaat dari kedua obat herbal tersebut?

Ashitaba adalah tanaman obat yang berasal dari Jepang dan mirip seledri maka sering pula disebut sebagai seledri Jepang. Sementara habbatussauda populer di kalangan kaum Muslim karena disebut di dalam hadis sebagai obat segala macam penyakit kecuali kematian.

Dari segi manfaat, keduanya punya manfaat yang mirip-mirip. Apa saja manfaat Ashitaba dan habbatussauda?

Menguatkan imunitas

Saat pandemi seperti ini, berbagai vitamin yang menguatkan imunitas tentu jadi pilihan ya. Habbatussauda dan daun ashitaba punya manfaat ini. 

Menurunkan kolesterol dan menurunkan tekanan darah

Baik manfaat habbatussauda maupun manfaat ashitaba sama-sama bisa menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Dilansir detik.com analisa dari 17 studi yang dipublikasi dalam jurnal Pharmacological Research 2016 menyebut kalau habbatussauda dapat membantu turunkan kolesterol jahat dalam darah dan yang berbentuk minyak lebih kuat dibandingkan dengan yang berbentuk bubuk.

Kesehatan pencernaan

Habbatussauda mengandung minyak atsiri yang bermanfaat untuk gangguan sistem pencernaan termasuk penyakit lambung seperti maag atau gerd. Begitupun dengan daun ashitaba sama-sama dipercaya bisa mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti infeksi usus atau konstipasi.

Penawar racun

Habbatussauda mengandung saponin untuk menawarkan racun makanan. Begitu pula dengan ashitaba yang dipercaya bisa menyembuhkan keracunan makanan.

Untuk konsumsi lebih mudah, mommies bisa minum keduanya dalam bentuk kapsul. Jangan lupa konsultasikan pada dokter ya!

Baca:
10 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Minyak Kelapa, dari Kecantikan Hingga Kesehatan

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top