Now Reading
Buku “Anti Kendor Menyusui” Teman Perjuangan Para Ibu Menyusui

Buku “Anti Kendor Menyusui” Teman Perjuangan Para Ibu Menyusui

annisast

Menyusui, kenyataannya tak seindah iklan di televisi. Menyusui, butuh perjuangan panjang dan jalan yang terjal *halah.

Iya menyusui itu susah makanya butuh kepala yang kuat seperti batu. Kalau nggak keras kepala, bisa-bisa niatnya jadi kendor dan akhirnya menyerah deh menyusui sebelum usia anak 2 tahun.

Itu sebabnya support dari sesama ibu saat menyusui itu penting sekali! Selain support dari keluarga dan suami tentunya. Nah, kini ada buku yang bisa menemani mommies dalam proses menyusui yang ditulis langsung oleh mak aji hits Citra Ayu Mustika atau lebih dikenal dengan @olevelove di Instagram.

Baca: Citra ‘Olevelove’ Ayu Mustika, Bankir yang Senang Berbagi tentang ASI dan Kehidupan Seksual Pasutri

Buku berjudul “Anti Kendor Menyusui” ini adalah buku kedua Citra setelah “Uncensored” yang membahas tentang pentingnya menjaga hubungan suami istri pasca punya anak. Sebagai konselor ASI, kini Citra menuliskan pengalamannya  menyusui kedua anaknya, juga teori laktasi dan pendekatan spiritual, khas sharingnya di Instagram.

Bagi Citra, pengalaman menyusui ini memang drama. Maklum, baru saja menjadi ibu baru dan sedang struggling dengan fase pumping dan menyusui, ia harus kebobolan dan hamil lagi. Dari drama bingung puting, baby blues, bayi kuning, ASI seret seolah menjadi episode awal kegagalan menjadi seorang ibu baru. Ia mengaku capek, sedih, hancur sampai suatu saat ia tersadar bahwa menyusui itu harus dengan iman dan takwa, karena keras kepala saja tidak cukup.

Buku ini cocok untuk ibu hamil sebagai persiapan menyusui, ibu menyusui yang butuh semangat, ibu yang sudah kebobolan hamil lagi sampai ayah-ayah yang mau menemani istrinya agar anak mendapat hak penuh ASI. Pun ditambah dengan tips menjaga hubungan pasutri yang biasanya kacau balau pasca melahirkan karena kurangnya ilmu dan persiapan. Cocok juga untuk kado bagi teman, kakak, adik, saudara yang sedang persiapan punya bayi.

Buku ini sudah bisa pre-order sejak tanggal 25-31 Agustus 2020 melalui Instagram @olevelove.id. Semua yang sudah pre-order pun mendapat penutup mata gemes, pipet untuk ASI perah, dan bukunya ditandatangai oleh Citra! Karena tanggal pre-order sudah lewat, bukan berarti mommies tidak bisa beli bukunya ya! Bukunya tetap bisa dibeli di @olevelove.id. Yuk, jangan sampai kehabisan!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top