Now Reading
Drakor Tentang Single Moms dan Step Mom, Mana yang Favorit?

Drakor Tentang Single Moms dan Step Mom, Mana yang Favorit?

RachelKaloh

Drakor tentang perjuangan ibu tunggal bertahan hidup demi anak, sampai ibu tiri yang bikin penonton galau karena karakternya baik banget.

Buat Mommies yang butuh hiburan ringan namun tetap mau menikmati pesan yang mendalam dari drama korea, berikut ini silakan dimasukkan ke dalam list buat ditonton weekend (or weekdays!). Secara tema cerita, drakor ini mengangkat kisah tentang single moms dan step moms. Apa yang menarik dari karakter mereka? Cus, lanjut baca!

Was It Love – No Ae Jung, single mom yang jadi terlalu independent

Setelah 14 tahun menjalani peran sebagai single mom sampai lupa rasanya punya suami, No Ae Jung (Song Ji Ho) kemudian dihadapi dengan empat pria sekaligus, wow! Meuni ganteng-ganteng pisan! Inti cerita dari drama yang dibungkus dengan banyak komedi ini adalah semua perempuan, meski dia adalah seorang single mom, berhak untuk bahagia. Mencari cinta sejati memang sulit, apalagi buat seorang ibu yang saking kelamaan hidup tanpa suami, jadi terlalu independen, bahkan merasa direndahkan ketika ada laki-laki yang mau membantunya. Berhubung series ini sudah selesai, spoiler: Ae Jung akhirnya menemukan kebahagiaannya, kok. Jadi, cus, nonton maraton sekarang!

When The Camellia Blooms – Perjuangan Dong Baek dan beberapa karakter wanita lainnya dalam melawan budaya patriarki

Tangguhnya Dong Baek (Gong Hyo Jin) sebagai seorang single mom yang tinggal di desa bernama Ongsan bersama anak laki-lakinya, Pil Gu ini perlu diakui. Bayangkan saja, ia harus menjalani hidupnya sebagai pemilik restoran dan bar yang diberi nama Camellia. Layaknya Bu Tejo, di Korea juga banyaaaak ahjumma-ahjumma yang demen banget gibahin orang, apalagi Dong Baek dan statusnya, udahlah janda, buka bar lagi. Namun, lagi-lagi, semua orang berhak mendapatkan kesempatan untuk menemukan cinta lagi, apalagi kalau memang ada pria tampan dan gagah yang tulus mencintainya.

My Secret Terius (Terius Behind Me) – Perjuangan Go Ae Rin bertahan hidup dengan anak kembar, tanpa suami

Yang menarik dari drama ini adalah meski ceritanya, ya, drama, tapi dikemas dalam bentuk action. Go Ae Rin (Jung In Sun) adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurus kedua anak kembarnya. Bayangin, lagi lelah-lelahnya ngurusin anak dan rumah, suaminya pulang, malah ngajak berantem. Belom benar-benar baikan, eh, suaminya jadi korban pembunuhan. Aduh, miris banget. Mau nggak mau, Ae Rin harus bangkit dan berjuang sendirian, mencari pekerjaan supaya bisa menghidupi kedua anaknya. Beruntung dia punya tetangga yang cukup misterius tapi ganteng banget nget nget, yaitu, Kim Bon/Terrius (So Ji Sub), mantan anggota bin yang (of course, jagoan), yang kebetulan menawarkan diri untuk jadi sitter buat anak-anaknya. Gemes banget lihat mantan secret agent ini ngurusin dua anak! Meski nggak banyak romansa, tapi serial ini sangat menghibur.

Hi, Bye, Mama! – Kasih sayang yang sama dari ibu kandung dan ibu tiri 

Dari teasernya saja udah kebayang lah, ya, kalau drama ini mengandung bawang alias bakal bikin kita mewek. Ceritanya tentang seorang ibu bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang sudah mati tapi arwahnya masih gentayangan. Ia diberi kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari, sementara suaminya sudah menikah lagi dengan perempuan lain, Oh Min Jeung (Go Bo Gyeol). Namun, berbanding terbalik dengan ibu tirinya Cinderella, kasih sayang yang diberikan Min Jeung layaknya ibu kandung. Ia rela merawat anak Cha Yu Ri sejak bayi, meski ia tahu betul suaminya masih belum bisa move on dari kepergiaan istri pertamanya itu. Penonton juga jadi galau, antara mau memihak Yu Ri atau Min Jeung. Kan, nggak mungkin, dua-duanya menjadi istri dari satu pria?

Mommies, paling suka karakter yang mana?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top