Now Reading
Tipe-Tipe Orangtua Saat Menemani Anak School From Home

Tipe-Tipe Orangtua Saat Menemani Anak School From Home

annisast

Sejak tahun ajaran baru, sudah 3 bulan anak-anak school from home. Hasil mengobrol dengan teman-teman, ternyata orangtua itu macam-macam ya. 

Karena sekolah di rumah, kita sebagai orangtua rasanya jadi kepo melulu. Anak belajar apa sih? Gurunya seru nggak ya? Mau ngingetin aja sih mommies, pastikan audio anak off ya sebelum bicara agar tidak terdengar teman sekelas kalau lagi ngomel hihi.

Ini dia tipe-tipe orangtua saat menemani anak school from home. Bukan dari sepenuhnya pengalaman pribadi sih karena saya tipe terakhir alias nggak pernah nemenin anak SFH hahahaha.

Multitasking

Tipe orangtua yang menemani sambil kerja juga, maklum WFH. Ada juga yang menemani sambil masak atau mengerjakan hal lain. Yang penting anak kelihatan, kedengaran benar sedang belajar. Ya, multitasking lah daripada cuma bengong nemenin anak sekolah? Kan ada gurunya.

Baca: Stop! Multitasking Tak Selalu Produktif!

Pushy

Tipe orangtua yang kalau guru bertanya langsung push anaknya “jawab kak itu bu guru tanya!” berbisik tapi ya kedengeran dong ya ahahaha. Ada juga yang pushy tugas anak harus selesai sekarang juga “kalau nggak ngerti tanya dong dek, kalau nanti-nanti mau dikerjain kapan?” LOL.

Komentator

Ini ada ya ternyata yang begini. Saat guru menjelaskan, si ortu malah ikut berkomentar atau membisikkan jawaban pada si anak. Ini sebetulnya siapa yang sekolah?

Nggak sabaran

Alias ngomelnya kedengeran mom di Zoom ahahahaha. Orangtua model seperti ini biasanya karena tidak sabaran menemani anak. Sayup-sayup terdengar “Kalau gini terus nulisnya mama nggak mau temenin sekolah lagi ah! Yang bener dong nulisnya!” Wah mengancam. :)))

Komplainer

Seorang teman mengeluhkan group WhatsApp kelas yang isinya kebanyakan komplain. Salah sedikit komplain, nggak enak sedikit ngeluh. Komplain dan ngeluhnya di WhatsApp group orangtua pula. Padahal sedang begini harus banyak maklum saja ya, ini kan kondisi tidak ideal bukan hanya bagi ortu dan anak tapi juga bagi guru. Jadi toleransi yuk.

Ninja

Nah ini saya. Yang penting sudah sarapan dan pakai seragam, langsung saya menghilang, saya dan suami nggak menemani dia. Tugasnya mau salah mau benar, nggak apa-apa. Semua tugas dia submit sendiri ke Google Classroom tanpa saya periksa lagi hahahaha. Sudahlah, kan di sekolah juga sendiri, kenapa di rumah harus ditemani?

Mommies tipe yang mana nih?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top