Now Reading
Biaya Liburan di Nihi Sumba, Resor Mewah di Timur Indonesia

Biaya Liburan di Nihi Sumba, Resor Mewah di Timur Indonesia

dewdew

Genap 6 bulan kita semua stay di rumah saja. Harus diakui, walau aktivitas lebih banyak di rumah, work from home sembari mengawasi anak learn from home, plus kepikiran kapan usainya kondisi ini, sedikit banyak bikin kita stres juga, kan?

Lalu timbul keinginan buat liburan. Nggak sedikit yang kemudian mulai punya keberanian untuk sekadar staycation di hotel atau villa dalam kota. Yang punya dana lebih, mulai berani menyeberang laut walau masih di dalam negeri.

nihi-sumba

Salah satu selebgram Rachel Vennya kemarin malah ke Nihi Sumba yang terletak di desa Hobawawi, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, yang menurut kabar merupakan resort termewah dan terbaik di dunia. Mommies jadi ingin liburan ke sini juga? Sebelum booking dan bikin itinerary, coba cek beberapa hal di bawah ini. Jangan lupa, siapin hati buat merogoh kocek sedalam mungkin :))

Harga kamar yang fantastis

Resor terbaik di dunia menurut Travel+Leisure ini memiliki sekitar 28 villa yang masing-masing berdesain unik, plus private pool. Tarif per villanya terbilang fantastis. Perlu diingat, ya, semua harga per villa sudah termasuk fasilitas aktivitas macam yoga, watersport, hingga berbagai kunjungan tempat wisata.

Setiap villa memiliki namanya masing-masing seperti Kanatar, Lulu Amahu, Wamoro, Haweri, Raja Mendaka, dan lain-lain. Yang paling murah, mommies bisa merogoh kocek sekitar Rp 13 juta rupiah per malamnya. Sementara untuk Lulu Amahu tersedia 2 tipe villa, yaitu villa dengan 1 kamar yang bertarif sekitar 17 juta, dan villa 2 kamar yang bertarif 20 jutaan. Yang seru untuk villa Kasambi, dengan tarif sekitar 13 juta rupiah, mommies akan memiliki jalur pribadi menuju pantai Nio.

nihi-sumba-2

Untuk villa dengan tarif yang bikin kaki rasanya nggak bisa jejak ke tanah, ada di kisaran 98,2 juta, yaitu villa Puncak. Sesuai namanya, villa ini terletak di titik tertinggi Nihi Sumba. Begitu buka kamar, langsung terlihat pemandangan laut yang fantastis. Kayaknya bakal membatin, “Mungkin begini bentuk surga, ya.” Nah, buat villa termahal jatuh pada Raja Mendaka dengan five bedroom estate. Tarifnya sendiri seharga mobil, yaitu sekitar 12.745 Dolar AS atau sekitar Rp 190 juta.

nihi-sumba-3

Aktivitas di Nihi Sumba

Pada dasarnya untuk aktivitas yang bisa dilakukan di sana mirip-mirip dengan aktivitas wisata pantai dimanapun, ya. Terutama jika mommies liburan ke Bali. Menurut situs resminya nihi.com, yang bisa dinikmati ada horse riding di pinggir pantai, mancing, trekking mengunjungi situs alam seperti air terjun yang cantik, paddle boarding hingga surfing. Buat yang suka snorkling atau diving, juga banyak spotnya di sini. Buat yang bisa sampai liburan ke sini, bawalah fotografer supaya foto-foto yang dihasilkan pun kece dan instagramable.

nihi-sumba-6 nihi-sumba-5

Layak banget nggak, sih, menginap di villa dengan tarif yang 11 12 dengan DP apartemen? Ya, tergantung, dananya luber nggak? Investasi sudah aman belum? Uang sekolah anak sudah lunas? Sudah nggak punya cicilan di bank? Liburan model begini banyak, kok, di Bali. Sekarang juga ada resor baru di Banyuwangi yang tak kalah indah. Mau lihat pemandangan laut fantastis juga ada Labuan Bajo.

Kalau buat saya pribadi, sih, liburan ke Nihi Sumba (atau kemana pun) dengan fasilitas pay later atau credit card, mending nggak, deh. Bagaimanapun semua tergantung kondisi finansial masing-masing, betul nggak?

All photos credit to Nihi Sumba Instagram

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top