Now Reading
Review Drakor Was It Love: Kisah Cinta Seorang Single Mom

Review Drakor Was It Love: Kisah Cinta Seorang Single Mom

dewdew

Drakor Was It Love ini cocok untuk para single mom. Bisa jadi bahan buat menertawakan diri sendiri. Terutama untuk mereka yang tak sempat memikirkan apa itu romansa dalam waktu yang cukup lama. Heol!

WFH membuat saya jadi rajin menonton drakor, ahahaha, macam waktu santai benar ya :p. Kali ini saya mau review drakor Was It Love.

Drakor Was It Love - Mommies Daily

Tadinya sudah mengira akan single selamanya

No Ae Jung (Song Ji Hyo), adalah seorang produser film dan ibu tunggal yang selama 14 tahun hidup hanya berdua dengan putrinya, No Ha-Nee (Um Chae Young). Lama sudah ia menyerah pada romansa, nggak lagi memikirkan untuk punya suami, namun justru ketika anaknya jelang remaja, malah ada empat pria yang tiba-tiba datang dalam hidupnya. Daebak!

Pria pertama adalah mantan kekasih No Ae Jung sendiri, Oh Dae Oh (Son Ho Jun), seorang penulis novel best-seller sekaligus bad boy yang jadi idaman banyak perempuan. Ya, begitulah. Bad boy konon selalu punya daya tarik tersendiri, ya, kan?

Pria kedua adalah Ryu Jin (Song Jong Ho), bintang film papan atas yang terlihat sempurna namun kehidupannya menyedihkan.

Berikutnya adalah Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung) yang terlihat ceria dan percaya diri. Seorang guru pendidikan jasmani idola ibu-ibu orangtua murid. Meskipun usianya lebih muda, Oh Yeon Woo punya keinginan yang tulus membahagiakan Ae Jung.

Terakhir, Koo Pa Do (Kim Min Jun) yang punya aura tough guy, jantan, mantan gangster pula. Sekarang berprofesi sebagai CEO sebuah perusahaan finance. Walau terlihat tangguh, namun hatinya rapuh. Aih, aih…perempuan mana yang nggak meleleh?

Misteri ayah No Ha-Nee

Yang bikin drama ini makin menarik adalah bukan cuma penonton tapi Ha Nee sendiri dibikin bertanya-tanya, siapa sebenarnya ayah kandungnya. Maklum, dulu zaman Ae Jung tahu dirinya hamil, ia memutuskan untuk tidak menikahi ayahnya dan meninggalkan bangku kuliah. Ae Jung sendiri tidak memberitahu ayah Ha Nee, kalau dia sedang hamil. Membuat penonton makin penasaran, apa, sih, terjadi saat itu? Siapa yang salah? Siapa ayah Ha-Nee? Adakah di antara 4 pria ini adalah ayah Ha-Nee? Karena ternyata pria-pria yang kini ada di dekat Jung Ae pernah terlibat dengan dirinya di masa lalu. Nah, lho!

Tumbuh besar hanya dengan ibu nggak berarti broken home

Nggak di Indonesia, nggak di Korea Selatan, negara semaju itu masih juga menyematkan stereotip anak nakal untuk anak-anak yang tumbuh besar dalam asuhan single parent. Hanya untuk kesalahan-kesalahan kecil, Ha-Nee sering dicap anak broken home. “Begitu, tuh, kelakuan anak yang nggak punya ayah!” cerca orangtua teman Ha-Nee.

Padahal hubungan Ha-Nee dan Ae Jung ibunya sungguhlah manis. Mereka berdua kompak selalu dan Ae Jung selalu bisa menggantikan tugas yang seharusnya dilakukan oleh ayah Ha-Nee, walau tak mungkin jadi seorang ayah. Sounds familiar? Iya, di Indonesia juga masih banyak, kok, yang beranggapan seperti itu. Padahal menjadi seorang single parent itu bukan dosa, kok. Terlepas dari ketidakjujuran Ae Jung, siapa sebenarnya ayah Ha-Nee dan membuat Ha-Nee sendiri penasaran dan bertekad untuk mencari tahu. Baru 4 episode yang tayang, masih ada 12 episode lagi yang ditunggu.

Drama ini memang underrated, tapi sumpah, deh, ini drama bagus. Single moms, you might want to watch this.

Baca juga:

Bercerai Kemudian Bahagia, Bagaimana Caranya?

Nasihat Tentang Pernikahan Untuk Kedua Anak Saya dari Mamanya yang Bercerai

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top