Now Reading
10 Pilihan Katering MPASI Homemade

10 Pilihan Katering MPASI Homemade

RachelKaloh

Bosan, lagi nggak ada ide mau masak apa buat MPASI si kecil? Pilihan homemade katering MPASI berikut boleh dicoba.

Grup WhatsApp komunitas New Mom-nya Mommies Daily kemarin ini sempat ramai ngebahas anak-anaknya yang lagi pada GTM. Banyak juga yang mulai merasakan momen-momen si kecil jadi picky eater. Kalau sudah begini, wajar kalau Mommies jadi makin bingung, mesti buatin si kecil menu apa lagi supaya dia mau makan.

katering mpasi

Mungkin juga, si kecil merasa bosan dengan pilihan menu yang berulang. Nggak ada salahnya, kok, sesekali rely on someone else’s hands dalam urusan makanan. Beruntunglah kita, karena sekarang ini banyak katering MPASI homemade yang bermunculan di Instagram. Tenang saja, bahan-bahan yang digunakan pastinya ramah anak, alias minim MSG.

@Mammakanin


View this post on Instagram

A post shared by Inta Heruwanto & Team (@mammakanin) on

Katering milik Inta Heruwanto ini, kebetulan saya sendiri pernah coba, karena dekat dari rumah. Mamma Kanin tersedia di Bintaro, Ciputat, Pulo Gadung, dan Benhil. Bisa juga pesan via Shopee, Tokopedia, atau GoFood same day. Menu yang ditawarkan cukup beragam, dari pure (tersedia juga yang frozen), cookies, sampai sup salmon dan opor ayam. Penggunaan garamnya minim, tapi rasanya tetap enak. Kisaran harga mulai Rp. 30.000.

@Mammam_id

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MPASI & Kids Catering (@mammam_id) on


Pusatnya di Duren Sawit. Mammam_id menawarkan makanan bernutrisi untuk bayi, balita, dan buat orang dewasa. Setiap hari akan ada menu yang berbeda yang disajikan, lengkap dengan dessert-nya. Tinggal pilih saja mau pakai apa untuk side dish-nya, bisa bubur, nasi, atau nasi lunak. Harga mulai Rp. 45.000.

@alamamaneisha

View this post on Instagram

A post shared by alamamaneisha (@alamamaneisha) on

Dari Kabocha, pudding kurma, gulai otak, sop bebek, sampai sop sumsum sapi, ada di sini dan bisa banget buat jadi BB booster, karena kandungan lemaknya 30-40% sesuai anjuran WHO dan IDAI. Pemesanannya bisa lewat Shopee dan Tokopedia, atau dengan menghubungi nomor whatsappnya langsung. Harga mulai Rp. 30.000.

@bebitang

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bebitang Catering Anak (@bebitang) on


Siapa yang nggak gemas sama menu bento yang bentuknya memang lucu dan unik? Si kecil juga pasti lebih semangat menikmati makanannya. Bebitang menawarkan menu mingguan yang bisa dipilih. Pilihan finger food juga ada, seperti nugget dan perkedel. Harga mulai dari Rp. 30.000.

@babylahap

View this post on Instagram

A post shared by Catering MPASI & Anak Official (@babylahap) on

Semua menu utama di Babylahap ini menggunakan lemak tambahan dan tinggi protein. Beberapa menu juga disajikan frozen supaya bisa dimasak dengan menyesuaikan waktu makan si kecil. Harganya mulai dari RP. 20.000.

@jihanbabyfood

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Catering MPASI Anak & Dessert (@jihanbabyfood) on


Ada banana bread, macaroni schotel beef mozarella, nasi tim salmon, susu kurma, dan masih banyak lagi menunya. Lokasinya di Jakarta, bisa dipesan lewat Shopee maupun langsung via whatsapp. Harga mulai Rp. 10.000.

@yeahmeshi

View this post on Instagram

A post shared by Homemade Family Friendly Food (@yeahmeshi) on

Yeahmeshi ini semacam komunitas yang mengumpulkan para ibu-ibu yang memang senang memasak untuk keluarganya. Dari menu makan keluarga, anak, busui, bahkan buat anak berkebutuhan khusus ada di sini. Makanan yang disajikan mengandung bahan-bahan segar dan alami, seperti tebu dan himalayan salt sebagai perasa. Harga mulai Rp. 30.000.

@cateringmpasijkt

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Catering Mpasi Baby & Toddler (@cateringmpasijkt) on


Selain main course yang harganya mulai Rp. 25.000, ada juga menu dessert yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp. 15.000. Buat Mommies yang mau cobain MPASI butternut squash, salah satu yang disebut sebagai superfood, bisa pesan di sini. Pemesanan bisa langsung via whatsapp.

@bumblebee_babyfood

View this post on Instagram

A post shared by CATERING MPASI BAYI ANAK BALI (@bumblebee_babyfood) on

Mommies yang tinggal di Bali, bisa cobain Bumblebee Babyfood. Salah satu menu baru mereka adalah Salom Veggie Ball. Bisa disajikan sebagai lauk atau snack. Pas banget buat Mommies yang menerapkan metode BLW. Menu ini juga sangat ramah buat si kecil yang punya alergi, karena glutten free, dairy free dan egg free. Harga dan pemesanan bisa langsung hubungi via whatsapp.

@bymomaxel

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CATERING MPASI BABY + TODDLER (@bymomaxel) on


Buat Mommies yang berdomisili di Depok, MPASI homemade Bymomaxel juga bisa jadi pilihan. Menunya juga beragam, ada soto betawi, nasi tim ayam buncis worterl, sampai sup belut. Tersedia juga dessert pudding roti keju kabocha dan banana schotel cheese. Harga mulai Rp. 22.000.

Baca:
6 Alasan Bayi Menolak MPASI
Tak Perlu Salmon, Ini 5 Ikan lokal yang Baik untuk MPASI
Ternyata Ini Kekeliruan Ibu Baru Saat Memberikan MPASI

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top