Now Reading
Kumpulan Quote Para Selebriti Tentang Parenthood

Kumpulan Quote Para Selebriti Tentang Parenthood

dewdew

Selebriti juga manusia. Sama saja dengan kita. Apalagi ketika sudah menjadi orangtua. Masalah yang dihadapi juga sama-sama saja dengan kita. Berikut 5 pesan tentang pola asuh dari para selebriti.

christina-aguilera

Tetaplah jadi dirimu sendiri – Christina Aguilera

Ya, sih, begitu seorang perempuan punya bayi, identitas kita langsung berubah. Walaupun itu adalah kenyataan, tetap saja kita adalah individu yang sama sebelum kita memiliki anak. Kita juga punya keunikan kita sendiri. Saya, kamu, dan juga dia, adalah sama-sama ibu, tapi kita tetap berbeda.

Kalau kata Christina Aguilera, “Aku tidak akan berubah, dan tetap menjadi diriku apa adanya. Sama seperti ketika belum memiliki bayi. Tanggung jawabku menjadi lebih besar, ya, tapi tidak mengubahku menjadi orang lain. Menurutku ini penting, supaya kita juga bisa mencontohkan pada anak, bahwa jadilah dirimu sendiri, apa adanya.”

Nikmati setiap momen, tak perlu terlalu khawatir – Alicia Silverstone

“Kebanyakan dari orangtua, khususnya seorang ibu, seperti saya juga, memiliki kecenderungan untuk khawatir dan bertanya-tanya tentang masa depan. Daripada terlalu khawatir terus-menerus, saya memilih untuk mengambil napas dalam-dalam dan living the present,” kata Alicia Silverstone. Ini bisa jadi pesan buat para ibu juga untuk tenang sejenak, nikmati setiap momen, dan berhenti terlalu khawatir dan takut akan masa depan anak-anak, yang belum tentu terjadi. Kalau kata pemeran Cher ini, “Bersenang-senanglah, dan nikmati setiap momen bersama anak. Walaupun dia kebanyakan tantrum, atau mulai berani menjawab.”

Jangan menghakimi anak – Kate Hudson

Menurut pengakuan Kate Hudson, orangtuanya dulu mengizinkan dirinya dan saudara lelakinya untuk memiliki kebebasan dan menjadi diri sendiri. Selalu merasa percaya diri dalam setiap pilihan dan membiarkan mereka untuk membuat kesalahan tanpa terlalu banyak dihakimi.

Itulah sebabnya Kate Hudson nmembiarkan anak-anaknya memiliki ruang lebih untuk mengutarakan pendapat, atau berbuat kesalahan tanpa terlalu banyak judging. “Biarkan anak tumbuh di keluarga yang terbuka, tempat mereka selalu bisa berbagi perasaan dan pikiran,” saran Kate.

Jangan malu untuk meminta pertolongan orang lain – Elizabeth Banks

Hari gini, banyak banget para ibu yang merasa perlu jadi perempuan super. Segala-gala bisa, semua-mua selesai, walaupun membuat dirinya exhausted dan akhirnya stres sendiri.

“Bersikaplah terbuka terhadap bantuan apa pun dan dari siapa pun. Nggak apa-apa, sih, kalau mau mencoba mengerjakan segala hal sendiri. Tapi saya pikir sangat penting untuk mengetahui kapan kita harus meminta bantuan,” kata Banks.

Bersepakat sama anak itu penting – Donna Agnesia

“Kalau buat saya, saya nggak ingin kasih aturan satu arah saja. Boleh, kok, anak bersepakat dengan orangtua soal peraturan di rumah,” jelas Donna. Contohnya saja dengan aturan penggunaan gadget di rumah. Harus ada deal-deal, atau kesepakatan. Buat Donna dan suaminya Darius, aktivitas fisik penting untuk anak. Jadi boleh saja menggunakan gadget untuk main game, tapi tetap harus ada aktivitas fisik yang mengimbangi. “Dan kami membebaskan mereka memilih aktivitas apa yang mereka senangi, jadi mereka melakukannya juga nggak terpaksa,” tutup Donna.

Baca juga:
7 Artis Hollywood dengan Gaya Parenting yang Nggak Biasa
Dari Beyonce Hingga Mariah Carey: Kisah Selebriti yang Mengalami Preeklampsia
Sandra Dewi: Hamil, Menyusui itu Asyik. Paling Susah Ketika Anak MPASI

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top