banner-detik
TODDLER

8 Pilihan Training Cups untuk Beralih dari Botol Dot

author

RachelKaloh18 Jun 2020

8 Pilihan Training Cups untuk Beralih dari Botol Dot

Produk gelas bayi atau training cups yang menarik, baik dari bentuk maupun fungsinya, sebagai pilihan buat si kecil mulai MPASI.

Buat Mommies yang lagi sibuk hunting barang-barang yang diperlukan untuk si kecil mulai MPASI, beberapa pilihan gelas berikut ini boleh dicoba. Nggak perlu semuanya dibeli, pilih saja yang kira-kira paling sesuai sama kebutuhan si kecil dan... selera Mommies, tentunya!

Agabang - Mamang Juice Cup

Rp. 399,000

Agabang---Mamang-Juice-Cup

Nggak murah, memang, tapi kalau untuk penggunaan jangka panjang, produk yang satu ini bisa dibilang worth the price, karena mendukung proses pembelajaran dan transisi dari botol susu menuju gelas. Satu produk cup menyediakan 4 penutup yang bentuk dan fungsinya berbeda-beda, dari penutup tipe botol dot, tipe spout, tipe straw sampai tipe cup. Penggunaan training cup ini dapat disesuaikan dengan kemampuan minum dari bayi hingga balita. Meski berbahan plastik, Mamang Juice Cup tidak mudah bocor karena terbuat dari PES yang tahan banting.

Lollaland - Straw Cup

Rp. 249,000

Lollaland---Straw-Cup-

Loollaland memiliki beberapa produk alat makan pendukung MPASI, salah satunya Lollacup yang terdiri dari 7 warna pilihan. Meski spesifik hanya berbentuk straw cup, namun sudah bisa digunakan bayi usia 9 bulan. Sedotannya sangat lembut dan fleksibel tanpa katup, sehingga anak lebih mudah menyedot minumannya lebih banyak. Kalaupun sisa air di botolnya tinggal sedikit, ada pemberat di bagian bawah sedotan yang akan memudahkan air terambil, meski saat cup dalam keadaan miring. Handle-nya bisa dilepas-pasang dan nyaman untuk digenggam si kecil.

Little Dimple - 3in1 Toddler Trainer Cup

Rp. 149,000

Little-Dimple---3in1-Toddler-Trainer-Cup

Judulnya training cup, namun bisa jadi straw cup, sippy cup dan open cup. Bentuknya cukup unik dengan 4 pilihan warna, bentuknya gelas, cenderung seperti gelas ngopi orang dewasa. Model cup seperti ini mudah dibersihkan karena tutupnya cukup lebar, saat dibalik pun isinya nggak akan bocor. Harga sangat ramah di kantong karena penggunaannya bisa untuk jangka panjang.

Tupperware - Tiwi Todz Sippy Cup

Mulai Rp. 200,000 (1 set Tiwi Todz)

Tupperware---Tiwi-Todz-Sippy-Cup

Produk ini sebetulnya bagian dari 1 set alat MPASI koleksi Tupperware. Tapi, kalau searching di e-commerce, banyak juga yang menjualnya di luar set. Cup yang satu ini bentuknya gelas berukuran 200 ml, namun di bagian tengahnya ada plastik yang mencegah air langsung tumpah saat diminum anak. Model cup seperti ini minim printilan, sehingga lebih memudahkan saat dicuci. Handle bar cukup tebal dan bisa dicopot.

Babysafe Straw Cup

Mulai Rp. 60,000

Babysafe-Straw-Cup

Brand yang satu ini memang boleh diakui sangat ramah di kantong. Peralatan MPASI koleksi Baby Safe juga cukup lengkap, termasuk straw cup dengan 3 varian warna ini. Bentuknya sangat pas untuk digenggam anak. Sedotannya juga lentur dan dilengkapi dengan pemberat di bagian bawah. Namun, memang, ketika masuk usia 3 tahun, cup yang satu ini tidak lagi bisa mendukung kebutuhan cairan anak, harus sering diisi ulang.

Gig Baby - Stainless Vacuum Straw Cup

Mulai Rp. 200,000

Gig-Baby---Stainless-Vacuum-Straw-Cup

Buat yang sering bepergian dan ingin si kecil tetap bisa minum susu hangatnya, bisa coba botol minum berbahan stainless dari Gig Baby. Ukuran handle-nya pas dengan genggaman anak dan bisa menahan susu panas maupun dingin selama 4 jam. Sedotannya berbahan food grade silicone yang lembut dan aman untuk mulut anak. Bahan karet perekatnya juga kuat sehingga minuman tidak mudah tumpah. Terdiri dari 3 varian warna, yaitu pink, biru, dan hijau.

Brother Max 4in1 Trainer Cup

Mulai Rp. 140,000

Brother-Max-4in1-Trainer-Cup

Buat yang cari botol minum yang long-lasting, trainer cup yang satu ini juga patut dicoba karena 1 produk mendukung 4 tahapan perkembangan anak saat belajar minum, dari yang lengkap dengan silicone spout dan gagang botol, lalu silicone spout tanpa gagang, kemudian lepas dari spout dengan gagang botol, sampai tahap akhir yaitu tanpa spout dan tanpa gagang. Bahannya BPA free dan yang pasti bisa digunakan sampai usia anak 5 tahun.

Grosmimi Straw Cup

Mulai Rp. 200,000

Grosmimi-Straw-Cup

Cup yang satu ini dari bentuknya memang terlihat premium, harganya juga nggak murah. Bahannya PPSU (Polyphenysulfone), warnanya memang agak kekuningan namun bisa menahan panas sampai dengan 200 derajat celcius, bahkan bisa masuk ke dalam microwave dan lebih tahan lama. Kepala straw didesain tidak mudah tumpah, handle bisa dilepas-pasang. Tersedia dalam 4 pilihan warna.

Jadi, pilih yang mana, nih?

Baca:

Lepas Usia Balita, Anak Rentan Kekurangan Nutrisi?

Tak Perlu Salmon, Ini 5 Ikan lokal yang Baik untuk MPASI

Sandra Dewi: Hamil, Menyusui itu Asyik. Paling Susah Ketika Anak MPASI

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan