7 Alat Masak Favorit Untuk Meningkatkan Kemampuan di Dapur Selama Karantina

Saya merasa, salah satu penyemangat saya mengasah keterampilan di dapur adalah hadirnya peralatan masak yang layak dibeli berikut ini.

Selama masa karantina, alias PSBB, semua orang mendadak jadi chef. Awalnya nggak pernah menginjakkan kaki di dapur, menyerahkan semua menu pada si mbak, kita tinggal belanja, sekarang sibuk eksperimen berbagai resep. Mulai resep cake sederhana, hingga hidangan ribet macam nasi liwet lengkap dengan opor ayam kampung, serta sayur labunya. Sebuah aktivitas yang sungguh positif dan berfaedah sekali. Nah, biar kemampuan makin mantap, berikut ini beberapa peralatan masak layak dibeli sebagai investasi meningkatkan kemampuan di dapur.

Mini Mixer Electric

alat masak layak beli - mommies daily

Siapa yang kemarin di awal-awal masa karantina ikut bereksperimen dengan sajian Dalgona Coffee? Selain menggunakan bahan dasar kopi, ternyata banyak bahan lain seperti Milo, yang bisa digunakan. Yang bikin lelah kalau harus mengaduk manual. Sudahlah capek, hasil nggak maksimal. That’s why, mini mixer electric alias milk frother merupakan gadget wajib punya. Selain bisa bikin Dalgona Coffee instagrammable, mommies juga bisa bikin foam yang fluffy untuk espresso di pagi hari.

Sendok Ukur

alat masak layak beli - mommies daily

Seringkali kita menemukan resep dengan petunjuk seperti 2 sendok makan, 1 sendok teh, ½ sendok teh, nah, yang jadi persoalan ukuran sendok makan dan sendok teh setiap orang, kan, bed-beda, ya. Sebenarnya di dunia per-baking-an atau masak-masak, sudah tersedia, lho, sendok ukur yang ukurannya tepat. Biasanya sendok ini hadir dalam 1 paket mulai dari ukuran sendok makan hingga ¾ sendok teh.

Tutup Wadah Silikon

alat masak layak beli - mommies daily

Terkadang makanan yang nggak habis harus disimpan di dalam kulkas. Malas atau kehabisan wadah untuk menyimpannya? Tutup silikon membuat hidup kita lebih mudah moms. Mau bentuk apa pun wadahnya, tutup silikon ini sangat bisa digunakan. Fleksibel banget karena terbuat dari silikon. Bahkan bisa buat menutup semangka yang baru dipotong setengah supaya aromanya nggak ke mana-mana di dalam kulkas.

Baca juga:

Tips Simpan Sayuran dan Buah Supaya Lebih Awet

Stone Pan Set

alat masak layak beli - mommies daily

Kenapa harus berbahan stone atau keramik? Biasanya pan yang ada marble coated ini bikin makanan nggak lengket, jadi tak perlu banyak-banyak menggunakan minyak atau margarin. Lebih sehat, lho. Bahan ini juga penghantar panas yang baik. Pas, deh, buat yang lagi hobi bikin martabak manis biar martabaknya bersarang sempurna seperti martabak abang-abang. Cek cara bikin martabak manis anti gagal dengan menggunakan stone pan di sini ya.

Premium Quality Baking Paper

alat masak layak beli - mommies daily

Anak-anak full sekolah di rumah tentu juga bikin kita semacam nggak berhenti menyediakan camilan, ya. Dan sepertinya memanggang kukis jadi ritual harian. Supaya hasil baking kukis sempurna, plus loyangnya nggak perlu dikasih mentega biar nggak lengket, kudunya pakai premium quality baking paper. Baking paper ini bisa dipakai ulang, karena nggak bakal gosong, serta hemat.

Food Chopper

alat masak layak beli - mommies daily

Chopper serbaguna yang rata-rata ukurannya nggak terlalu besar, cenderung mini, bahkan bisa menggiling daging, lho. Mulai dari daging sapi, ikan, hingga bumbu dapur seperti bawang merah, cabe, serta kemiri dibikin halus banget pakai food chopper. Pilih yang mata pisaunya nggak cuma di bawah supaya kerja chopper maksimal. Yang sekarang lagi hits dan dipakai sama semua ‘chef dadakan’ adalah Mitochiba. Duh, saya juga naksir.

Loyang Nordic

alat masak layak beli - mommies daily

Nah, yang ini buat yang suka baking cake atau sesederhana bikin puding. Bolu butter biasa, hingga puding regal tampilannya akan jadi luar biasa kalau pakai loyang ini. Yaiya, sih, ada tampilan ada rupa. Selain bikin cake dan puding terlihat premium, nggak bakal malu-maluin kalau dipajang di akun Instagram. Aku juga mau, sumpah!


Post Comment