5 Nilai Hidup yang Bisa Jadi Inspirasi dari Jennifer Bachdim

Kalau mommies mengikuti vlog Jennifer Bachdim, mungkin sudah tahu ya kalau ia dan Irfan Bachdim sangat memprioritaskan keluarga.

Jennifer dan Irfan menikah tahun 2011 lalu dan dikaruniai dua orang anak, Kiyomi (8 tahun) dan Kenji (6 tahun). Tampak dari vlog Jennifer, orangtua dan mertuanya datang dari keluarga yang kompak dan harmonis, sehingga Jennifer dan Irfan pun paham benar bahwa keluarga adalah segalanya.

jennifer-bachdim

Ini dia 5 nilai hidup yang dipegang Jennifer dan bisa jadi inspirasi bagi perempuan, terutama mommies.

Keluarga selalu nomor satu

Tak mau menjalani long distance marriage dengan sang suami, Jennifer dan anak-anak rela berpindah domisili sesuai klub tempat Irfan bermain.

Saat tak tinggal di Indonesia, ia harus berbagi peran sebagai content creator dan ibu yang memasak sampai menjalankan berbagai tugas rumah tangga yang ia bagi dua bersama Irfan.
Semua dijalani demi bisa selalu berkumpul bersama keluarga.

Tanpa nanny dan gadget

Yang menarik, perempuan kelahiran Jerman, 6 April 1987 ini sejak awal tidak memakai jasa nanny untuk membesarkan kedua anaknya. Bagi Jennifer, pengalaman ia dibesarkan oleh mama dan tanpa nanny itu sangat indah sehingga ia ingin anak-anaknya merasakan hal yang sama.

Sebagai ibu, ia juga berkomitmen tidak memberikan gadget atau smartphone pada kedua anaknya itu. Jadi sehari-hari selain sekolah, mereka bermain di rumah atau di halaman.

jennifer-bachdim-2

Makan sehat

Jennifer menjalani pola hidup sebagai vegan sejak 2,5 tahun lalu. Menurutnya, tinggal di Bali membantunya untuk hidup lebih sehat karena akses pada makanan sehat selain daging merah yang lebih mudah.

Kini Irfan pun mengikuti jejaknya karena saat memasak di rumah ia selalu memasak makanan vegan. Saat mendapat Insert Awards sebagai Hot Mom beberapa waktu lalu, ia juga menekankan pentingnya makan sehat.

“Saya ke gym setiap hari, 1 sampai 2 jam di gym. Terus, makanannnya sehat, itu paling penting,” tegasnya.

Rajin olahraga

Iya selain makan sehat, Jennifer juga dikenal senang berolahraga dan sering berolahraga bersama kedua anaknya. Malah, sekarang YouTube channelnya juga berisi berbagai macam workout di rumah yang bisa diikuti tanpa alat apapun.

Jadi mama produktif

Perempuan harus berdaya dan sebisa mungkin berkarya, setuju ya? Karena risiko menjadi istri pesepakbola adalah domisili yang tak tentu, Jennifer rutin berbagi berbagai konten di blog, Instagram, dan YouTube-nya.

Ia juga kini berbisnis pakaian yang diberi nama BACHD•M dengan koleksi lengkap untuk seluruh keluarga dari pakaian perempuan, laki-laki dan anak!

Baca:
Jennifer Bachdim: Prioritas Kami Selalu Anak-anak
6 Ayah Favorit yang Selalu Kompak dengan Keluarga
10 YouTube Channel Seputar Parenting yang Wajib Mommies Tonton


Post Comment