Ini Tiga Hal yang Ternyata Saya Rindukan Selama Work From Home

Yang Dirindukan Selama Work From Home - Mommies Daily

Memasuki masa work from home minggu keempat, ternyata saya sungguh merindukan hal-hal berikut ini!

Entering the 4th week of Working from Home! Berasa, nggak? Berasaa banget! Geser sedikit dari meja kerja, ketemunya anak lagi, suami lagi, tembok lagi, dapur lagi, kamar lagi, hahaha.

Meski katanya WFH ini sudah menjadi the new normal yang mungkin sudah mulai terasa nyaman di kalangan para working mommies, tetap saja, buat sebagian orang (TERMASUK SAYA) pasti rasanya udah kangen berat sama rutinitas sebelumnya, ngantor.

Setelah saya pikir-pikir dan juga ngobrol dengan sesama ibu-ibu bekerja, ini lho yang paling dikangenin sama para ibu bekerja:

1. Kangen banget rutinitas kerja

Tiga Hal yang Dirindukan Ibu Bekerja Selama Work From Home - Mommies Daily

Image dari sini

Naik ojol, KRL, MRT, bawa mobil sendiri, apapun alat transportasi yang kita gunakan, yang dirindukan dari perjalanan ke kantor adalah waktunya, hanya karena it is considered as me time! Ada ibu yang curhat dan komen di Instagram Mommiesdaily, betapa ia kangen sendirian di mobil yang justru bisa membuat dia fokus mikirin urusan ini dan itu. Apalagi pagi-pagi, saat habis nge-drop anak ke sekolah dan nyerahin ke gurunya sambil bilang, “Have fun, Sayang!” Iya, iya, kegiatan homeschooling selama #DiRumahAja sepertinya mulai bikin stres, ya?

Kangen dengan kondisi meja kerja yang kadang semrawut saking banyaknya to do list yang harus dikerjakan. Kangen rebutan booking ruang meeting. Kangen kerja serius sambil pakai headset. Admit it, sesenang-senangnya kita kerja sambil ngobrol, ada kalanya kita juga ingin serius ngejar deadline. Salah satu cara yang bisa diandelin adalah pasang headset, seakan-akan lagi dengerin lagu, atau ya, emang beneran dengerin lagu, hanya supaya nggak diganggu sana sini. Selama WFH, mana bisa sering-sering begini? Sedikit-dikit ada “panggilan”, yang nangis, lah, berebutan mainan, lah, yang minta ini, lah, minta itu, lah, dll, dst.

2. Kangen momen pilih-pilih beli camilan dan minuman sore hari penahan kantuk

Iya, bisa dipastikan setiap sore itu, saya dan tim antar divisi di kantor pasti akan berteriak satu sama lainEh, kita mau jajan apa nih? Camilan manis atau asin? Minumannya apa nih yang bikin kita nggak ngantuk dan melek lagi matanya serta segar lagi otaknya?”

Dan dari sekian banyak jajanan yang sering saya beli bersama teman-teman kantor, kayaknya es kopi menjadi salah satu pilihan terfavorit yang sering dipilih. Segar dan bikin mata melek plus jadi semangat lagi kerja. Tahu sendiri kan kalau sudah sore hari, mulai deh baterainya melemah, ahahaha. Nah biasanya suntikan semangat hadir lewat es kopi.

Tapi untuk poin kangen yang terakhir ini sih masih bisa banget disiasati selama work from home dengan membuat sendiri es kopi susu kekinian. Nah, salah satu resep yang sudah beberapa kali ini saya coba adalah Es Kopi Susu Kekinian ala #KapalApiDiRumah. Bisa juga loh jadi menu praktis buka puasa. Caranya gimana? Gampang banget! Yuk, langsung lihat resep di bawah:

Yang Dirindukan Ibu Bekerja Saat Work From Home - Mommies Daily

Alat & Bahan:

• 2 sendok makan Kopi Kapal Api Special

• 120 ml air panas

Coffee press

• 5 sendok teh Kapal Api Krim Kafe

• 1,5 sendok makan gula aren bubuk

• 50 gram susu full cream, dan

• Es batu secukupnya

Cara Membuat:

• Masukkan 2 sendok makan Kopi Kapal Api Special ke dalam coffee press.

• Tuang air panas, lalu aduk hingga rata.

• Tekan coffee press perlahan.

• Siapkan gelas, kemudian masukkan 5 sendok teh Kapal Api Krim Kafe dan 1,5 sendok makan gula aren.

• Tuang kopi dalam coffee press tadi ke dalam gelas kemudian aduk hingga rata.

• Tuang 50 gram susu full cream cair ke dalam kopi.

• Masukkan es batu secukupnya.

Es Kopi Susu Kekinian ala #KapalApiDiRumah siap untuk dinikmati

Kalau mau tahu cara membuat yang lebih lengkap, bisa lihat di sini.

Dan kenapa sih harus Kapal Api? Karena Kapal Api memiliki aroma dan rasa yang spesial yang harus banget dicoba. Kualitasnya juga terjaga karena diproses dengan standar tinggi. Jadi tunggu apa lagi? Agar kangennya bisa sedikit terobati, yuk segera #NgopiDiRumah dengan Es kopi Susu Kekinian ala #KapalApiDiRumah supaya masa wfh yang masih panjaaang ini jadi #JelasLebihEnakDiRumah. Jadi semakin semangat & produktif juga tanpa rasa kantuk.

Nggak ada stok Kapal Api di rumah? Tenaaaang aja kan tinggal beli di e-commerce sini. Ada promo menarik loh.

Yang Dirindukan Ibu Bekerja Selama Work From Home - Mommies Daily

3. Kangen meeting tatap muka secara langsung

Yang Dirindukan Ibu Bekerja Saat Work From Home - Mommies Daily

Image dari sini

Ternyata aktivitas yang dulu suka bikin capek, sekarang juga dirindukan oleh para perempuan bekerja. Apakah itu? Meeting yang bisa bertemu langsung dengan orang lain. Sekarang meeting sih tetap banyak, tapi secara virtual, ketemunya jauh-jauhan melalui layar laptop atau smartphone. Terasa kurang greget, hehehe.

Beda rasanya meeting virtual dengan meeting yang kita bertemu langsung dengan lawan meeting. Kangen berdiskusi atau berdebat ide, nggak khawatir salah menangkap maksud lawan bicara, secara kan kalau meeting online, bisa saja kita salah mengartikan intonasi suara, daaan bahkan sampai kangen rebutan ruang meeting. Terlebih dengan meeting langsung, nggak perlu bergantung sinyal provider, semua bisa diselesaikan saat itu juga.

Nah, itu tiga hal yang paling saya kangenin selama work from home. Apapun itu, selama waktu yang belum bisa dipastikan, kita semua masih harus menjalani karantina di rumah masing-masing. Biarlah momen ini terus membuat kita semakin rindu akan rutinitas kita sebelumnya, supaya saat keadaan kembali normal, kita pun makin semangat kembali ke kantor, setuju, kan? Stay safe, everyone!


Post Comment