banner-detik
KIDS

Hal-hal Tentang Pasangan & Anak yang Baru Disadari para Ibu Saat Karantina

author

RachelKaloh22 Apr 2020

Hal-hal Tentang Pasangan & Anak yang Baru Disadari para Ibu Saat Karantina

Ada yang bikin berantem, tapi ada juga yang malah bikin “betah” terus-terusan #dirumahaja.

ibu kaget

Dari yang awalnya merasa terancam karena, ya, memang sudah terbiasa hanya spend time less than 12 hours sama suami dan anak, kemudian setelah sebulan lebih, ternyata mampu, kok, #dirumahaja sama mereka. Sampai akhirnya, tersadar bahwa banyak hal-hal tentang pasangan serta anak, yang baru disadari.

Tentunya, hal-hal “baru” yang dimaksud kadang bikin gemes (in a good and bad way), ngeselin, tapi nggak bisa dihindarkan, sampai hal-hal yang bikin takjub, auto makin cinta. Yuk, simak curhatan mommies yang saya dapat lewat Instagram, anyone can relate?

Suami makin jago masak dan kreatif ngulik menu baru

No mbak, no worries! Apalagi memang selama ini aku yang ngantoran, suamiku bisnis dari rumah. Kagum, deh, selama #dirumahaja, aku sibuk meeting online sama tim sekaligus mantau tugas-tugas si kecil, eh, dia semangat ngulik menu baru dan sangat menikmati masak di dapur.

Anak lebih “tentram” ngerjain tugas sekolah sama bapaknya

Selama saya dan pasangan sama-sama WFH, kita awalnya gantian nemenin anak ngerjain tugas sekolahnya. Tapi, sepertinya ke sini-sini anak sudah mulai bisa milih mau ditemenin sama siapa kalau lagi belajar. Anakku kayaknya sadar, deh, ibunya terlalu ganas kalau urusan pelajaran.

I knew my daughter really into drawing

Setiap hari menggambar terus, nggak bosan-bosan, sampai amazed lihatnya! Senangnya lagi, saya jadi nggak mesti pusing-pusing nyari ide kegiatan buat si kecil. Cukup bekali dia dengan kertas dan pensil, rumahpun aman dan damai!

Ternyata anak-anakku nggak pernah ngerengek minta jajan

#Stayathome itu kan dekat dengan ancaman bosan dan bawaannya pingin jajan, tapi untungnya anak-anak sama sekali nggak minta jajan. Mirip, lah, sama ayahnya, memang suka di rumah aja.

Anakku sampai bisa ngafalin kebiasaan mamanya

Saking seringnya nyobain resep baru dan setiap proses bikin selalu aku video-in dan aku foto pas udah jadi, eh, tibalah momen pas anakku lagi mau makan pancake yang dia request, dia lalu pose, dong, sambil nanya sama aku, “Perlu foto dulu, nggak?”

Anakku minta pipis dan pupup di WC sendiri

Belom dua tahun, belum kepikiran juga mau nerapin toilet training dini. Eh, malah anaknya yang minta pis dan pup di WC. Ajaibnya, dia bener-bener ngelakuin semua itu, popoknya pun bersih! Aku terenyuh!

Ternyata anakku math skill-nya oke banget!

Pas lagi main kartu dungeon mayhem itu kan ada penerapan ngitung, seperti tambah-tambahan dan pengurangan. Nah, dia cepet banget ngitungnya! Udah gitu, setiap main sama Mommy-nya, dia suka ngebiarin aku menang, padahal dia pegang kartu-kartu bagus buat attack lawan main, so sweet!

Suami salah pronounce istilah dalam bahasa Inggris

Meski receh, tapi buat beberapa orang, hal ini cukup mengganggu. Ya, gimana, ya, dengerin suami berkali-kali nyebut istilah yang salah sepanjang online meeting sama timnya. Kok, jadi, aku yang keki? Gemes, pingin cubit sambil bisikin gimana cara pronounce yang benar, tapi nggak enak ganggu meetingnya, hahaha!

Suami jawab telepon dengan volume suara luar biasa

Kenceng banget! Mana ruang kerjanya kan di kamar, jadi kalau si kecil lagi tidur siang, rasanya pingin ngancem, awas saja kalau dia sampai kebangun. Grrr!

Anakku ternyata parno-an banget

Punya anak usia remaja yang sudah bisa akses berita sendiri dari internet membuat saya sadar bahwa anak sulung saya ini luar biasa parno-annya. Batuk sedikit mikirnya kena Corona. Panas tinggi (sebelum ketahuan hasil tes DBD) mikir Corona. Segala dikaitkan sama Corona sampai susah tidur.

Istriku si angry typer

Ada suami yang baru sadar, kalau ternyata istrinya sangat nggak santai saat ngetik di laptop. Sampai rasanya kasihan sama keyboardnya. “Urusan mereka, lah, saya nggak ikutan!” katanya.

Sebel sama cara dia nutup pintu kulkas, ganggu!

Mungkin sama rasanya kaya kalau kita ngelihat kebiasaan suami narik pakaian asal-asalan dari tumpukan yang sudah dilipat rapi. KZL!

No wonder computernya selalu running out of space

Karena ternyata, dia bener-bener nggak tahu ke mana file-file yang di-download dari browser itu tersimpan. Maka masa karantina ini pun sepertinya sangat dia butuhkan demi memahami pertanyaannya selama ini.

Memang, namanya hidup, perlu selalu menyesuaikan, termasuk saat mendapati kebiasaan-kebiasaan pasangan yang selama ini hanya terjadi di tempat kerja. Namun, di antara kejutan-kejutan tersebut, pasti ada dong satu dua hal yang menyenangkan, apalagi kalau lihat kemampuan anak yang selama ini nggak kita sadari. Jadi, gimana, masih betah, kan, #dirumahaja?

Baca:

Para Perempuan Pejuang Covid-19 di Seluruh Dunia

Dampak Lain Covid-19: Terjebak Karantina Bersama Toxic Parents atau Pasangan Pelaku KDRT

Berapa Lama Orangtua Sebaiknya Menemani Anak Bermain dalam Sehari?

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan