What’s New on Februari 2020?

Tiga hal yang baru di bulan ini semuanya bicara tentang kesehatan. Cakupannya juga luas, kesehatan orang dewasa, anak-anak, hingga isu seputar kesegaran mulut dan gigi.

Tip sehat 2020: #8VitHabits dan olaharaga teratur

What’s New on Februari 2020 - Mommies Daily

Mumpung masih bulan Februari, yuk membuat resolusi di tahun 2020 untuk hidup lebih sehat. Apalagi sekarang ini lagi trend ‘back to nauture’ alias mulai mengonsumsi hasil alam, seperti buah-buahan dan sayur segar dengan hanya memerlukan sedikit proses pengelohan atau tanpa harus mengolahnya sama sekali.

Mom, bisa lho menerapkan #8VitHabit di 2020 ini. Caranya nggak susah lho, mulai deh membiasakan untuk mengonsumsi 8 makanan sehat, sebagai berikut.

  1. Jeruk, kaya akan vitamin C akan membantu untuk mencegah penyakit. Apalagi di musim penghujan dan penyakit corona yang sedang mewabah, Mom perlu memastikan anggota keluarga cukup akan kebutuhan vitamin C.
  2. Apel, dengan kandungan serat yang tinggi akan membantu kesehatan pencernaan. Satu buah apel mengandung serat sebanyak 3 gram.
  3. Avocada, si lemak baik yang kaya akan kandungan Omega 3. Konsumsi avokad tanpa susu atau gula akan membantu mengurangi kepikunan, loh!
  4. Brokoli, kandungan vitamin C dalam brokoli bisa membantu daya tahan tubuh. Manfaat brokoli akan diperoleh jika dikonsumsi dalam kondisi metah atau dikukus tidak terlalu matang.
  5. Terung, sayuran berwana ungu ini kaya akan kandungan vitamin B.
  6. Anggur, tinggi kandungan antioksidan untuk melawan kanker.
  7. Kembang kol, sayuran yang tinggi kandungan kalorinya bisa menjadi pengganti nasi, loh!
  8. Pakcoy atau Bayam Cini, tinggi vitamin A akan menjaga kesehatan mata.

#8VitHabit dikenalkan oleh YOUVIT, multivitamin gummy yang berfungsi menyeimbangkan nutrisi.

Selain menerapkan #8VitHabit kata Rachel Olsen-Nutrion Expert YOUVIT, di event YOUVIT Media dan Community FIT Day di Jakarta beberapa waktu lalu, penting juga dibarengi dengan olahraga teratur. “Fungsinya bukan hanya untuk membakar kalori, tapi membantu proses metabolisme tubuh agar lebih baik.”

Program Nutrimenu Bantu Ibu Siapkan Asupan Gizi Seimbang Si Kecil

What’s New on Februari 2020 - Mommies Daily

Menurut Riskesdas tahun 2018, lebih dari 23 juta anak mengalami permasalahan gizi tidak seimbang yang ditandai dengan besarnya angka stunting dan obesitas pada anak. Duh miris ya! Ternyata masih banyak anak yang alami gangguan gizi.

Kata dokter gizi, dr. Diana F. Suganda, MKes, Sp.GK, untuk memenuhi nutrisi Si Kecil bisa dengan memerhatikan porsi makanan sehari-hari. “Porsi makanan yang dianjurkan adalah setengah piring terdiri dari buah dan sayur, dan setengah piring sisanya adalah sumber karbohidrat dan lauk-pauk

Contohnya sup ayam daun kelor, dimana daun kelor kaya akan protein, vitamin C, zat besi, potasium dan nutrisi penting lainnya.”

Untuk memberikan edukasi akan pentingnya asupan gizi ketika anak makan, Royco hadir dengan program Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’. Program ini diharapkan dapat membantu dan menginspirasi para Ibu dan remaja untuk menyajikan makanan bergizi seimbang yang tentunya sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan generasi masa depan Indonesia.”

Royco Nutrimenu juga memperkenalkan bahan-bahan masakan yang termasuk dalam 50 Bahan Pangan Masa Depan untuk menginspirasi Ibu mempersiapkan masakan yang lezat, sehat dan terjangkau. Beberapa bahan yang termasuk di dalamnya adalah bayam, pak choi, daun kelor, selada air, okra, ubi jalar dan kacang hijau adalah sumber pangan yang mudah diperoleh.

Darlie luncurkan Darlie Tea Care Jasmine White Tea

 What’s New on Februari 2020 - Mommies DailyImage: www.darlie.co.id

Di antara mommies ada yang penggemar teh? Nah, manfaat dari teh ini juga bisa diaplikasikan ke dalam pasta gigi, lho. Seperti yang dilakukan oleh Darlie, awal Februari lalu di Jakarta, meluncurkan produk premium terbaru, Darlie Tea Care Jasmine White. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan gigi dan mulut yang segar lewat kampanyenya #DontWorryTeaHappy.

Seperti yang kita alami sehari-hari, kesegaran mulut juga memengaruhi kepercayaan diri ketika menghadapi lawan bicara, apalagi jika jaraknya mesti berdekatan. Nah, Darlie varian terbaru ini nggak cuma memperkuat gigi, dan gusi, menghilangkan plak, mencegah kerusakan gigi, tapi juga menimbulkan kesan menyegarkan. Tentu harus diimbangi dengan metode menyikat gigi yang benar.


Post Comment