Now Reading
Skill yang Jadi Primadona di Tahun 2020

Skill yang Jadi Primadona di Tahun 2020

dewdew

Jika di tahun 2019 skills atau keahlian yang jadi primadona itu layaknya digital marketing, public speaking, hingga Google Analytic, bagaimana dengan tahun 2020?

Skill apa yang sebaiknya kita punya atau mungkin kita kembangkan demi meningkatkan karir, atau bahkan mengembangkan usaha kita?

ibu-bekerja

Software Engineering Skill

Program yang populer salah satunya adalah Python, sebuah bahasa pemograman yang digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak, manajemen infrastruktur juga analisis data. Yang paling umum dan rata-rata digunakan untuk para pemula adalah Javascript, apalagi kalau untuk membuat desain web interaktif. Bagus untuk yang punya online shop atau misalnya mau aktif jadi blogger yang nggak mau pakai desain template.

(Baca: Kantor Idaman Para Ibu Bekerja Perlu Punya Fasilitas Ini!)

Marketing Skill

Layaknya tahun 2019, tahun 2020 digital marketing akan tetap menjadi salah satu skill yang paling banyak dicari. Ya, sih, secara semua sekarang makin digitalize, kan? Baik yang kerja kantoran, maupun para mompreneur, memiliki skill digital marketing bagus untuk kelancaran karir atau usaha. Digital marketing biasanya berhubungan dengan layanan atau iklan produk yang wara-wiri di search engine, website, media sosial, hingga mobile apps. Memperdalam mengenai google ads atau social media ads bisa jadi pilihan bagus untuk tahun ini.

Sales Skill

Semakin tambah tahun, semakin tambah pula mompreneur entah untuk usaha menjual produk, ataupun jasa. Karena itu, mau tak mau sales skill sangat penting di sini. Negosiasi hingga storytelling banyak digunakan untuk memfasilitasi transaksi bisnis. Jadi nggak ada salahnya buat yang nggak terlalu doyan bicara, mulai kursus public speaking tahun ini. Mungkin memelajari bagaimana mengembangkan sebuah konten website atau media sosial guna meningkatkan sales bisa jadi salah satu aset Anda tahun ini.

(Baca: Workin’ Moms Series di Netflix Tontonan Untuk Ibu Bekerja)

Collaboration Skill

Yang namanya hidup, tentu kita nggak pernah bisa sendirian. Tentunya dalam mengembangkan karir atau usaha kita butuh bantuan orang lain juga. Bekerjasama dengan atasan maupun bawahan di kantor tentu penting. Jika ada training leadership dari kantor jangan ditolak, ini kesempatan untuk mengembangkan skill.

Financial Skill

Coba hitung, berapa startup fintech yang muncul 3 tahun terakhir? Hal ini menunjukkan bahwa fintech makin jadi primadona dan bukan nggak mungkin akan terus berkembang. Skill yang dibutuhkan untuk bisa bekerja di startup financial technology yang paling basic adalah website development, app development sekaligus maintenance-nya, UI/UX design beserta implementasinya.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top