Nostalgia Bareng Dewa 19 di Tamagochill Festival

Ditulis oleh: Rianti Fajar

Coba tunjuk tangan dulu siapa di sini yang pernah dengerin lagu Dewa 19 pas lagi galau? Atau malah berbunga-bunga pas denger lagu Kangen? Hahaha. 

Tamagochill - Mommies Daily

Buat kita yang besar di era 90an, lagu-lagunya Dewa 19 pasti sudah akrab banget di telinga. Apalagi dulu video klipnya juga selalu masuk tangga lagu di MTV. Nah, meski sudah lebih dari 20 tahun berkarya, ternyata lagu-lagu mereka masih terus hits dan penampilan mereka juga selalu dinantikan.

Buat yang mendengarkan lagu-lagu Dewa 19 dari dulu, tentu tahu juga dong kalau Dewa 19 sempat punya dua vokalis, yaitu Ari Lasso dan Elfonda mekel alias Once. Buat mengobati kerinduan Baladewa, sebutan untuk fans Dewa 19, pada Kamis November lalu, di Tennis Indoor Senayan, One Step Forward menggelar festival bertajuk Tamagochill Festival. Meski menu utamanya adalah penampilan Dewa 19, festival ini bisa dibilang festival lintas generasi. Sebab sebelum Dewa 19, ada musisi jaman sekarang juga yang manggung, yaitu Fourtwnty dan Barasuara.

Tamagochill - Mommies Daily

Fourtwnty yang dikenal saat mengisi salah satu soundtrack film Filosofi Kopi sukses menjadi pembuka yang memanaskan suasana. Mereka bahkan membawakan lagu Indonesia Pusaka dan mengibarkan bendera merah putih. Mereka total membawakan tujuh lagu dan mendapatkan sambutan hangat dari semua penonton yang hadir.

Selanjutnya giliran Barasuara yang ambil bagian. Band yang digawangi oleh Iga Massardi, Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Marco Steffino, Asteriska, dan Puti Chitara ini sukses membuat penonton ikut bergoyang. Lagu-lagu dari band yang berdiri sejak 2012 ini memang bagus banget, apalagi pemilihan kata dalam liriknya yang patut diapresiasi. 

Tamagochill - Mommies Daily

Setelah Fourtwnty dan Barasuara, tiba giliran Reza Artamevia yang mengisi panggung. Diva Indonesia ini membawakan banyak lagu hits nya, diantaranya Aku Wanita, Keabadian, Pertama, Satu yang Tak Bisa Lepas, dan satu lagu wajib karaoke yaitu Berharap Tak Berpisah. Reza sukses mengajak semua penonton buat sing along. Suasana benar-benar jadi meriah dengan adanya karaoke massal ini.

Tamagochill - Mommies Daily

Malam semakin larut, tapi tidak satupun penonton yang beranjak dari lokasi acara buat nungguin penampilan the one and only, Dewa 19. Di awal penampilannya, Dewa 19 muncul dengan Ari Lasso sebagai vokalis dan Dul Jaelani di posisi keybordis, menggantikan posisi ayahnya. Ari Lasso pun menyapa semua penonton yang memadati Tennis Indoor. “Saya senang sekali ada acara ini, karena susah sekali ngajak Once untuk reunian,” ucap Ari.

Lagu Manusia Biasa menjadi pembuka, dikuti oleh lagu-lagu lainnya seperti Satu Hati, Restu Bumi, Tak Akan Ada Cinta yang Lain, Cukup Siti Nurbaya, Elang, dan Kirana. Selanjutnya Ari Lasso ke balik panggung dan memberi giliran pada Once untuk tampil.

Tamagochill - Mommies Daily

Penampilan Once juga nggak kalah seru, Once memulai penampilannya dengan lagu Roman Picisan. Selanjutnya Dewa 19 versi Once ini melanjutkan penampilannya dengan lagu Perjuangan, Sayap-sayap Patah, Risalah Hati, Cemburu, Pupus, hingga Arjuna. Tak cukup sampai di situ, di penghujung acara Ari Lasso kembali tampil dan kali ini berduet dengan Once membawakan lagu Separuh Napas, Kangen, dan Kamulah Satu-satunya. 

Tamagochill - Mommies Daily

Total ada sekitar 21 lagu yang dibawakan Dewa 19 malam itu. Penampilan tersebut membuktikan eksistensi Dewa 19 dan meski tanpa kehadiran Ahmad Dhani, Dewa 19 tidak kehilangan pesonanya sedikit pun. Saya sendiri merasa senang sekaligus terharu bisa menyaksikan penampilan band yang sudah saya dengarkan sejak SD bahkan sejak masa MTV masih tayang di TV dan dibawakan Sarah Sechan. Duh, ketahuan umurnya deh hahaha. Kalo Mommies, lagu Dewa 19 mana yang jadi favorit?

 


Post Comment