banner-detik
SPONSORED POST

Ide Playdate Anak yang Seru dan Edukatif

author

annisast12 Nov 2019

Ide Playdate Anak yang Seru dan Edukatif

Playdate, selain seru karena anak bisa bertemu dengan teman-temannya di luar jam sekolah, juga bisa jadi salah satu sarana bermain anak yang edukatif.

Playdate atau janjian main bareng teman adalah salah satu solusi bermain yang seru dan bisa jadi edukatif. Playdate bisa jadi opsi untuk mommies yang kesulitan mencari teman sebaya untuk anak.

Nah! Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum playdate. Pertama, pastikan kesehatan anak dalam kondisi baik agar ia fit saat bermain dan tidak menularkan penyakit pada temannya. Kedua, tentukan lokasi dan durasi yang sekiranya cukup membuat anak bermain tanpa menganggu jam tidur atau jam makannya. Ketiga, pastikan mommies pilih dahulu jenis kegiatannya seperti apa, agar playdate bisa lebih bermanfaat dibanding sekadar bermain bersama saja.

Ada banyak sekali ide kegiatan yang bisa dilakukan saat playdate. Untuk ide bermain outdoor, mommies bisa mengajak anak bermain sepeda bersama, “perang” menggunakan pistol air, atau membuat gelembung sabun sendiri dan memainkannya bersama.

Sementara kalau lebih suka bermain di dalam ruangan, berbagai kegiatan seperti melukis bersama, memasak kue sederhana di rumah, membuat es buah, membuat prakarya dan ditutup dengan nonton film anak bisa jadi pilihan. Jangan lupa siapkan makanan kecil agar anak tidak lapar saat bermain.

bakmi-gm-2

Kalau mommies sedang mencari ide playdate yang tak biasa, Bakmi GM punya paket field trip lho mom! Acaranya seru banget, dapat melatih kognitif anak dan akan membuat anak lebih menghargai proses pembuatan makanan. Disini anak akan diajak membuat pangsit, menopping bakmi, mengunjungi dapur Bakmi GM, sampai praktik melakukan pemesanan makanan di kasir! Lalu ada juga berbagai games seru dan edukatif yang dipandu langsung oleh tim dari Bakmi GM.

bakmi-gm-1

Field trip ini cocok banget untuk anak usia TK dan SD dengan jumlah minimal peserta yang ikut 25 anak. Namun sekarang hanya dengan 10 anak mommies sudah bisa ikutan field trip di Bakmi GM. Jadi anak mommies bisa ikutan field trip bersama teman-temannya.

Harga paket field trip ini juga sangat terjangkau, hanya Rp 35ribu (belum termasuk pajak) anak-anak akan mendapat menu kids meal, apron, buku aktivitas edukatif, hadiah games dan sertifikat.

Yuk, ajak teman-teman dan kenalan mommies untuk mendaftarkan anaknya mengikuti field trip di Bakmi GM!

Untuk informasi lebih lanjut, mommies bisa hubungi Bakmi GM di cs@bakmigm.co.id, telepon 021-5655-008, kunjungi store Bakmi GM terdekat. Jangan lupa follow Bakmi GM di Facebook: BakmiGMania, Instagram @BakmiGMania.

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS